alexa-tracking

10 PERLENGKAPAN WAJIB BUAT ANAK KOST

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515740c91ed7194656000003/10-perlengkapan-wajib-buat-anak-kost
10 PERLENGKAPAN WAJIB BUAT ANAK KOST

Gan, ane mau iseng-iseng posting seputar kebidupan ane sebagai anak Kost nih.


Baik pelajar, mahasiswa ataupun perja, mau muda ataupun tua pasti kenal yang namanya kost.
Dan selamat, setua apapun anda, ketika nge-kost, anda menjadi muda kembali (Anak Kost).

Nah ane mau share dikit tentang perlengkapan-perlengkapan standard buat agan-agan yang mau kost. Yang efisien dan sifatnya mudah dipindah-pindahkan.

1. KASUR LIPAT dan BANTAL

Yang utama dan paling pertama yaitu Kasur gan, tujuan utama kost pasti untuk istirahat kan, nah komponen ini wajib banget buat para Anak Kost. Dan ane rekomendasikan menggunakan Kasur lipat yang mudah dibawa dan dipindah- pindahkan.
10 PERLENGKAPAN WAJIB BUAT ANAK KOST



Untuk bantal, terutama bagi agan-agan yang agak kurang suka bersih-bersih, Ane sarankan untuk menggunakan sarung bantal dobel/ganda, guna menjaga kebersihan bantal dr iler dan air mata kegalauan.
10 PERLENGKAPAN WAJIB BUAT ANAK KOST

2. EMBER DAN GAYUNG

Dua alat ini ane rasa penting buat agan-agan yang baru ngekost. Tidak disetiap kamar kos/km mandi menyediakan Ember dan gayung. Bahkan terkadang ember dan gayung yang ada sudah rusak atau kotor, akibat dari perbuatan senior agan dulu.

10 PERLENGKAPAN WAJIB BUAT ANAK KOST

So, ember juga bisa ente gunakan untuk menaruh perlengkapan mandi, atau saat anda mencuci/merendam pakaian. Gamau kan kalo temen sekosan/tetangga ente pas mau mandi nyendok cucian ente??

3. KIPAS ANGIN KECIL

Ini direkomendasikan buat agan-agan yang menyewa kamar kost non AC. Kipas angin selain untuk mendinginkan ruangan, juga berguna untuk mengusir nyamuk dr tubuh anda.


10 PERLENGKAPAN WAJIB BUAT ANAK KOST

4. LEMARI BONGKAR PASANG

Ane merekomendasikan lemari yang bisa dibongkar pasang yang ukurannya bisa disesuaikan dengan jumlah pakaian. Lemari ini memudahkan anda saat ingin berpindah kost-an, atau hanya sekedar memindah posisikan lemari.



10 PERLENGKAPAN WAJIB BUAT ANAK KOST

5. GANTUNGAN BAJU BESI.

Ini barang harus agan siapkan dikamar kost, salah satu komponen yang bisa menjaga kondisi kamar agan tetep rapi jauh dr berantakan yang disebabkan menumpuknya pakaian/jaket/sweater/celana panjang.
Ane merekomendasikan yang terbuat dari besi, meski sedikit mahal, keawetan dan kekuatannya ga diragukan lagi. Namanya anak kost, pasti main gantung aja kan gan, gataunya tumpukan udah banyak dan bisa bikin penyok atau patah kalo agan menggunakan gantungan dari pastik atau kayu.
10 PERLENGKAPAN WAJIB BUAT ANAK KOST


Sediakan gantungan baju ditembok belakang dan di dalam kamar mandi. jangab menaruh gantungan dibelakang pintu, selain menimbulkan kesan penuh/tidak rapi, pakaian yang tergantung juga akan mudah dihinggapi nyamuk.

6. TELEVISI UKURAN KECIL/SEDANG

Ini ane ga perlu jelasin lagi kan gan? merupakan komponen penting untuk hiburan.

Gunakan TV ukuran kecil agar memudahkan saat memindahkan.



10 PERLENGKAPAN WAJIB BUAT ANAK KOST

7. RICE COOKER

Ini wajib untuk para Anak Kost yang mau irit dalam segi keuangan konsumsi. Ente bisa masak nasi atau sekedar masak mie instant.


10 PERLENGKAPAN WAJIB BUAT ANAK KOST

8. JAM DINDING, KALENDER DAN CERMIN.

Ketiga komponen ini penting banget buat agan-agan yg nge-kost. Meskipun sekarang agan biasa liat jam menggunakan HP, jam dinding bisa menghindari kesulitan-kesulitan dadakan, misal saat HP anda "nyelip" atau mati kehabisan batere.
Cermin dan Kalender juga amat berfungsi untuk pelengkap kamar anda.



10 PERLENGKAPAN WAJIB BUAT ANAK KOST

9. DISPENSER DAN GALON

Wah kalo yang ini puentiiiinh banget buat anak kost. Selain memudahkan agan dalam ketersediaan air minum, menyediakan galon juga jauh mengurangi pengeluaran akibat konsumsi air botolan. Dan fitur air panas pada dispenser akan sangat berguna bagi agan untuk ngopi, atau menyeduh mie instan.



10 PERLENGKAPAN WAJIB BUAT ANAK KOST

10. KABEL TERMINAL/SAMBUNGAN/COLOKAN MULTI.

Ini berguna untuk menunjang kebutuhan akan alat elektronik agan-agan. Jumlahnya disesuaikan dengan penggunaan alat elektronik agan- agan.

10 PERLENGKAPAN WAJIB BUAT ANAK KOST

--------------------------

Demikian trit ane. semoga bermanfaat.

Ane berterimakasih buat agan-agan yang sudah rela meluangkan waktunya untuk membaca trit sederhana ane ini.

gaperlu kirimin ane cendol bro, kecuali kalo agan memaksa, ane terima dengan lapang dada.


Sumber : Pengalaman Pribadi Gan
Reserved
kagak usah pake tipi udah seneng gua ganemoticon-Big Grin
asbak jng lupa gan emoticon-Ngakak
sabun jangan lupa sabun emoticon-Ngakak
speaker besar, meja portabl
rak buku jangan lupa gan
setrika jangan lupa gan...
Quote:


nonton ditetangga ya bro?

Quote:


rak buku boleh jg bro, tp biasa ane timpuk diatas lemari. huehue


Quote:


setrikaan boleh juga bro, tp jamannya londri kiloan merebak, udah jrg kepake nih setrikaannya. hhehe

Quote:


asbak bagi perokok emang penting bro.

Quote:


bener bro, sabun wajib bagi para jomblo ya. huehue

meja kecil jg termasuk bro, cm nomer 11. hehe
wow... nice post nih gan.... keep posting emoticon-thumbsup
tambahan gan
11 . Gelas cangkir sendok piring mangkok gan emoticon-Big Grin
Kalo menurut ane yang paling wajib itu kipas angin gan.. emoticon-Malu ane kagak bisa tidur kalo kagak ada kipas angin.. emoticon-Malu
Ninggalin jejak dulu gan emoticon-Paw
Quote:


asal jgn disorot kebadan gan, di trit sebelah ada tuh.

rice cooker jg

Quote:
laptop buat ngaskus juga gan
yang paling penting gembok gan, kalau bisa yang gede. Soalnya kamar kalau cuma ngandalin kuci pintu doang mah udah ga aman sekarang

Spoiler for jangan di buka:
setrikaan kaga butuh gan? emoticon-Bingung
Komplit banget gan. Kalo ane cuman bantal aje gan, sisanya minjem sama temen. emoticon-Ngakak
jadi teringat gan ane sama bu kos, pernah diomelin gara gara bawa rice cooker/ majic com.