alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
10 Tokoh Fiksi Ini ternyata Berdasarkan Orang Nyata Gan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51572d67e474b4ad1500000c/10-tokoh-fiksi-ini-ternyata-berdasarkan-orang-nyata-gan

10 Tokoh Fiksi Ini ternyata Berdasarkan Orang Nyata Gan!

no repost ya gan.. emoticon-Malu (S)

10 Tokoh Fiksi Ini ternyata Berdasarkan Orang Nyata Gan!



10 Tintin

Spoiler for tintin:


Pasti agan-agan udah pernah denger nih, Tintin adalah sebuah tokoh komik yang terkenal di sekitar tahun 1929, dan lebih dari 200 juta volume Tintin telah terjual. emoticon-Big Grin

Namun, bahkan bagi mereka yang kenal baik dengan tokoh ini mungkin tidak tahu bahwa sebenarnya tokoh ini dibuat berdasarkan seseorang pramuka bernama Palle Huld, yang di umur 15 tahun memenangkan kontes mengelilingi dunia. Kejadian ini terjadi di tahun 1928, kurang dari setahun sebelum Tintin diluncurkan.

9. Ebenezer Scrooge

Spoiler for scrooge:


Scrooge merupakan seorang karakter dari 'A Christmass Carol' karya Dickens, seorang tua yang sangat picik dan pelit meskipun memiliki harta yang melimpah ruah. Setelah didatangi oleh tiga hantu, ia menyadari kesalahannya.

Scrooge dibuat berdasarkan seseorang bernama John Elwes. Ia merupakan seorang politisi abad ke 18, dan meskipun ia kaya raya, ia hidup seperti pengemis. Ia lebih senang memakan makanan basi dan tinggal di rumah-rumah kosong daripada menghabiskan uangnya untuk membeli rumah ataupun makanan layak. emoticon-Cape d... (S)

8. Severus Snape

Spoiler for snape:


Nah, karakter ini mungkin agan-agan udah pada tau ya emoticon-Big Grin Severus Snape adalah guru Ramuan di Hogwarts, sekolahnya Harry Potter nih emoticon-Big Grin Tokoh Snape dibuat berdasarkan seorang pria bernama John Nettleship. Ia adalah guru dari JK Rowling. Nettleship adalah mantan guru kimia Rowling, jadi wajarlah jika Rowling membuat Snape sebagai guru Ramuan Harry. emoticon-Big Grin

Nettleship tidak tahu bahwa dia-lah karakter yang mendasari Snape hingga film Harry Potter keluar, barulah murid-murid dan istrinya mulai menerka-nerka. Menariknya lagi, ibunya JK Rowling ternyata bekerja sebagai asisten di bawah Nettleship, namun kita hanya bisa mengira-ngira bagaimana pendapat Nettleship tentang hubungan Snape dan Lily, karena Nettleship telah meninggal di tahun 2011.emoticon-Berduka (S)

7. Dirty Harry

Spoiler for dirty harry:


Mungkin agan belum pernah mendengar tentang Dave Toschi, tapi mungkin agan udah pernah denger tentang karakter-karakter yang dibuat berdasarkan dirinya, karena ada banyak gan! Toschi adalah seorang inspektur kepolisian San Fransisco, dan merupakan kepala investigator kasus Zodiac. Ia digambarkan sebagai karakter Mark Ruffallo di film Zodiac, dan Steve McQueen terinspirasi darinya saat membangun karakter Bullitt, dan lebih menariknya lagi, Toschi juga menginspirasi terbentuknya karakter Dirty Harry.

Jika agan pernah menonton film Dirty Harry yang asli, pasti agan sudah bisa menebak kalau Toschi-lah yang merupakan dasar karakternya, walaupun tentu saja di filmnya sengaja dilebih2kan agar ia tampak lebih keren. Di filmnya, 'Dirty' Harry Callahan berhasil menelusuri jejak Zodiac, namun, tentu saja, Toschi tidak pernah berhasil menyelesaikan kasus itu, dan Zodiac masih merupakan misteri hingga saat ini.

6. Dorian Gray

Spoiler for dorian:


Novel The Picture of Dorian Gray merupakan novel karya Oscar Wilde yang menceritakan tentang seorang pria yang mengabadikan ketampanannya dalam potret. Dorian menjual jiwanya untuk mendapatkan ketampanan dan kemudaannya abadi, sementara potretnyalah yang terus menua. Dorian Gray sendiri berdasarkan seorang pria bernama John Gray.

John Gray merupakan kenalan Wilde, dan mungkin salah satu dari 'pacar'nya. Rupanya, John Gray memiliki reputasi sbg 'Adonis'nya kaum lelaki. Meskipun Wilde tidak mengubah nama belakangnya secara sengaja, ia mengubah nama depannya menjadi Dorian, dan itupun memiliki arti. Dorian adalah sebuah suku Yunani kuno yang dikenal dengan praktek homoseksualnya.

5. Norman Bates

Spoiler for bates:


Norman Bates adalah karakter antagonis film horor Psycho. Ternyata, karakter ini mempunyai kesamaan dengan tokoh-tokoh antagonis berikut: Leatherface dari Texas Chainsaw Massecre dan Buffalo Bill dari Silence of the Lambs. Selain merupakan pembunuh sakit jiwa, tentu saja. Rupanya, ketiga karakter tersebut dibuat berdasarkan orang yang sama: Ed Gein.

Gein adalah seorang pembunuh brutal yang hidup di Wisconsin di sekitar tahun 1950-an. Ia membantai para wanita, dan berusaha membuat 'baju' dari kulit korban-korbannya. emoticon-Najis Penulis novel Psycho tinggal tidak jauh dari TKP, dan langsung mengangkat kejadian ini ke dalam novel fiksi

4. Indiana Jones

Spoiler for jones:


Indiana Jones, seorang petualang, arkeolog, dan professor yang gemar bolos mengajar, kisahnya terinspirasi dari berbagai petualangan asli di awal abad ke 20. Namun, orang yang paling mirip dengannya adalah Hiram Bingham III.

Bingham adalah seorang professor di Yale University. Ia juga menemukan Machu Pichu. Salah satu yang membuktikan keterkaitannya dgn Jones diungkapkan dalam film Secret of the Incas, dimana seorang tokoh bernama Harry Steele menemukan Machu Pichu, tentu saja terinspirasi dari Bingham, dan para pembuat Jones mengakui bahwa karakter Jones dibuat berdasarkan Harry Steele.

3. James Bond

Spoiler for bond:


Seperti Indiana Jones, kisah Bond diinspirasikan oleh banyak orang, apalagi pengarangnya sendiri, Ian Fleming, pernah bekerja dalam British Intelligence. Namun tersangka utamanya adalah Forest Yeo-Thomas, salah satu mata-mata terkemuka Inggris di Perang Dunia II.

Yeo-Thomas pernah berparasut ke teritori musuh tiga kali dan melapor langsung pada Churchill. Ia pernah tertangkap dan disiksa oleh Gestapo dan ditempatkan dalam sebuah kamp konsentrasi, namun berhasil kabur. emoticon-MatabeloRupanya, meskipun Fleming tidak pernah bekerja bersama Yeo-Thomas, ia dikatakan kagum dengan Yeo-Thomas, sehingga membuat karakter berdasarkan dengan pria itu.

2. Zorro

Spoiler for zorro:


Tokoh ini dibuat di tahun 1919, dan telah menjadi bintang di berbagai buku, film, maupun acara tv. Rupanya, Zorro terinspirasi dari seorang pria bernama Joaquin Murrieta, dikenal juga sebagai Robin Hood-nya Meksiko.

Murrieta merupakan seorang penambang emas sebelum keluarganya diserang dan dibunuh oleh penambang Amerika. Ia gagal mendapatkan keadilan melalui sistem legal, maka ia pun memutuskan untuk mendapatkannya dengan caranya sendiri. Ia membentuk sebuah gang yang kemudian menyerang orang-orang yang dulu menyerang keluarganya, dan kemudian mulai merampok bank. Aksinya berakhir ketika ia terbunuh di tahun 1853.

1. Sherlock Holmes

Spoiler for holmes:


Sekilas, Sherlock dan seorang dosen medis mungkin tak tampak kesamaannya. Namun, Holmes memiliki kemampuan observasi dan kecerdasan superior seorang dosen medis satu ini: Dr. Joseph Bell, seorang dosen Universitas Edinburgh di Skotlandia pada abad ke 19.

Bell merupakan kenalan dari pengarang Holmes, Sir Arthur Conan Doyle. Bell terkenal akan kemampuannya untuk mengamati seseorang hingga mengetahui hal-hal yang seharusnya tidak ia ketahui, persis seperti Holmes. Tercatat bahwa ia pun pernah membantu polisi menyelesaikan beberapa kasus, seperti Ardlamont Mystery.emoticon-Matabelo



diterjemahkan dari sumber


kalau berkenan boleh dong minta emoticon-Rate 5 Star dong gan, sukur2 dapet emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:
Diubah oleh: MarsupilamiGeez
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
pertamax diamankan emoticon-Cool
nice info gan emoticon-thumbsup ane baru tau
woi ngapa lbh tenar kartunnya ya!
yang keren itu sherlock holmes gan emoticon-Matabelo
wh, baru tau ane
bermamfaat nih.. ajib infonya gan emoticon-Rate 5 Star
wah,indiana jones,tintin,sherlock holmes,james bond.. ternyata ada ya org yg sesuai karakter mreka.. nice info gan emoticon-Angkat Beer
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Kira2 org yg dijadiin tokoh fiksi tau ga yaa emoticon-Big Grin
nice info gan
usul Gan, dari Indonesia kok gak ada yang ikut ya...???
hehehehe...
Quote:


soalnya di dunia fiksi kan bisa dibikin2 jadi lebih keren gan emoticon-Big Grin mungkin karena itu para pengarangnya lebih milih buat bikin tokoh fiksinya daripada nulis tentang si tokoh itu sendiri

Quote:


belom nemu gan, hhehe emoticon-Big Grin

kalo agan tau boleh dong sharenya..
Quote:
ane juga cuma tau indiana jones,tintin,sherlock holmes,james bond emoticon-Ngakak emoticon-Toast

Quote:


masa sih gan? severus snape juga pasti tahu lah emoticon-Big Grin
sundul ahhemoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Matabelo
aneh lebih terkenal kartunnya emoticon-Bingung
wah baru tau ane gan , ,
ane kira cerita fiksi belaka
aneh lebih terkenal kartunnya
ternyata berdasar tokoh beneran. nais trit gan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di