alexa-tracking

kasih seribu, hancurkan masa depannya(peduli anak jalanan)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515724bee374b4b73400000a/kasih-seribu-hancurkan-masa-depannyapeduli-anak-jalanan
kasih seribu, hancurkan masa depannya(peduli anak jalanan)
pernah kah agan-agan ngasih uang kepada anak jalanan, di lampu merah misalnya. kl pernah, selamat agan telah ikut menghancurkan masa depan seorang anak. karna masih bnyk yg ngasih, makanya ank2 masih dipaksa untk meminta2 dijalanan, bahkan sampai tengah mlm mereka masih bekerja, pa agan2 ga kasihan. mereka kl siang berjemur ditengah panas, sedangkan yg nyuruh enak2 ngadem sambil main hp dgn pakaian rapi. suruh terhina mereka, makan dr keringat ank2 umur 5 ato 6 taun. bayangin kl ank atau adik kita seperti ank2 ini, bagaimana perasan kita. yg ane heran itu di mana komnas perlindungan anak, kenapa mereka ga pernah bersuara, apakah ini bukan kekerasan terhadap anak, bagi ane ini lbh kejam dari kekerasan secara fisik.

sory kl kata2 ane ada yg salah, hanya curhatan nubie yg ga pintar nyusun kata2.

mudah2an kedepan tidak ada lg yg ngasih duit ke mereka, agar mereka bisa sepert5i anak2 yg lain, belajar dan bermain layaknya anak.

thnx
ts bener juga sih kalo kasi menghancurkan, tapi kasian juga sih
sebenernya ane masih bingung juga gan antara ngasih atau ngga emoticon-Bingung kalo ane ya kadang2 suka ngasih juga, kadang-kadang juga ngga. mungkin lebih baik kalo mau sedekah ke yayasan yang udah jelas aja kali ya gan.
ngasih duit ke ank jlnan = nyuruh mereka ttp jd ank jlnan ye gan

Quote:


nocannya meleset nih
dilema juga gan..tpi biasa nya klo ane mo ngasih,liat liat dulu orang nya..tpi,yg rutin ane kasih di deket rumah ane,tpi malem dan juga ibu tua...aneh nya lgi,dianter dan di jemput make ojek ngiter nya
dilema gan emoticon-Turut Berduka
Quote:


lebih kasian kalo mereka tetap dijalanan gan, kl memang mau ngasih, siapin aja susu aja, biar yg nyuruh ga ngerasain hasilnya. ini yg biasa ane lakukan.
Hmmm.. emoticon-Malu bener juga ntu gan.. emoticon-Malu Tapi kalo kita nggak ngasih kasian juga gan.. emoticon-Malu
Quote:


setujuh gan, sedekah ke yayasan yg jela aja. memang kasian jg sih ma anknya. tp kl mau ngasih, kasih susu aja, lbh bermanfaat buat ank yg bersangkutan, kl kita ngasih duit, yg nikmatin yg nyuruh gan, ank paling dapatnya gopek
Quote:


bener bgt gan
Tadi pagi mobil ane dipukul sama anak2 jalanan karena ane kagak ngasih duit sama mereka. emoticon-Mad (S)

Ane setuju buat kagak ngasih duit sama anak jalanan, bikin mental mereka jadi bodoh dan pemalas. Cikal bakal pengemis ya dari anak jalanan ini.
belom iso, cuma bisa bantu emoticon-Rate 5 Star
Setuju ane gan...
Mengemis hanya diperbolehkan untuk makan, jadi klo ane jdi pejabat daerah, ane akan razia n kumpulin tuh semua pengemis ane data n ane kasih makan tiap hari, biar mereka tidak mengemis lagi
Quote:

kadang anak2 yatim tuh dioper2 antar yayasan..dimana ada kunjungan yg mau ngasih dana..mereka pinjem antar yayasan biar dapet bantuan yg besar..

paling gampang sih ke tempat ibadah..skalian memakmurkan mesjid..hehe
klo ke manusia kadang2 bs jd ilang pahalanya..(nyesel,riya dsb)..mending ke mesjid aja deh..lebih aman dan jarang diinget2..
yaaa namanyua juga indonesia gan, kalo gaada pengemis mah bukan indonesia namanya
Quote:


ada lg yg diantar mobil gan, memang kayanya ada sindikatnya demoticon-Ngakak

Quote:

emoticon-No Hope

emoticon-No Hope
ane nanti kalo udah gede anak jalanan mau ane pekerjakan aja gan, suruh bikin sepatu kan lumayan, atau bikin lain2, secara anak indonesia itu dari geneny udah ada darah kreatif, kalo pinter jadi manager emoticon-Big Grin, moga2 ane gedenya sukses emoticon-Ngakak

mari bertindak positif.

jujur ane terkadang ga tegaan juga gan, ane juga ngasih. kasian sih sampe tengah malam mereka di jalanan..
dari beberapa pengalaman dan bacaan, ane ada usul nih:
1. ane pernah baca artikel tntang cara mensiasatinya kalo kita memang oeduli bagi mereka, jangan ngasih duit, tapi kasih aja sesuatu yg bisa lgsung dikonsumsi, misal susu kotak buat gizi mereka, atau makanan dan minuman dalam bentuk yg lain.
2. ane ada nanya nih sama CS'a salah satu badan amil zakat yg mengelola anak yatim dan dhuafa. katanya bisa aja kalau kita ikut program membeasiswakan anak2 yatim dan dhuafa yg dikelola oleh badan tersebut, tapi kita mengajukan anak yg kita danai. misal di sekitar agan ada banyak anak jalanan, dan agan peduli, dan kira2 dia memenuhi syarat(bakal dicek apakah si anak memang betul dhuafa/yatim), maka agan bawa anak itu ke badan zakat itu, dan agan yg bayar dana bimbingan bulanannya. dia akan dibina oleh badan itu, termasuk diberi bimbingan keislaman, juga uang beasiswa bulanan untuk pendidikannya, juga agan akan mendapatkan laporan perkembangannya.

gmana gan?? ane sih kalo ada rejeki udah punya rencana. udah pernah ngajak ngomong sama anak jalanan dkat rumah ane, katanya dia yatim n ibunya kerja nyuci gosok. kalo pada setuju, kita bisa buat forum diskusinya utk sharing2..