alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Profil 7 Tokoh Dunia yang Berhasil Bangkit Dari Kegagalan
4.84 stars - based on 45 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5155ffd78227cf0131000004/profil-7-tokoh-dunia-yang-berhasil-bangkit-dari-kegagalan

Profil 7 Tokoh Dunia yang Berhasil Bangkit Dari Kegagalan

Quote:



Quote:
Diubah oleh sansan_oke
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 53
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03

Update By TS

Tokoh-Tokoh Inspiratif Lain dari Dalam Negeri


Membangun industri kecil bukan hal yang mudah. Perlu kerja keras dan kesungguhan dalam membangunnya. Namun ketika buah manis kesuksesan itu telah Kita raih, rasanya semua pengorbanan yang dilakukan dapat terbayar lunas. Tidak ada orang yang langsung begitu saja mendapatkan kesuksesan. Kalaupun ada, ketika jatuh maka akan sulit untuk bangkit. Ya, kesuksesan memang mahal harganya. Setidaknya begitulah kata yang sering Kita dengar. Tidak dapat dipungkiri jika ingin sukses, Kita dapat melihat maupun membaca kisah-kisah orang sukses untuk dijadikan inspirasi bisnis.

Banyak tokoh inspiratif yang dapat dijadikan cermin. Tidak hanya di luar negeri, di dalam negeri pun banyak tokoh inspiratif dalam bisnis maupun industri kecil yang dapat Kita jadikan contoh. Berikut 10 Tokoh inspiratif maupun inspirasi bisnis termasuk industri kecil yang patut dijadikan contoh.


1. Aburizal Bakrie

Quote:


Siapa yang tidak mengenal tokoh inspiratif yang satu ini. Ical dan keluarga yang dikenal sebagai pemilik Bakrie & Brothers ini mempunyai prinsip bahwa setiap sen yang dihasilkan dari usahanya haruslah berguna untuk masyarakat. Ical saat ini dikenal sebagai salah satu pemegang saham Grup Bakrie. Selain itu untuk bisa sukses mereka memegang prinsip profesional dan yang pasti yang harus diterapkan juga adalah nasionalistik.

2. William Wongso

Quote:


Pemilik nama lengkap William Wirjaatmadja Wongso ini Kita kenal sebagai tokoh inspirasi dalam dunia kuliner. Siapa sangka tokoh yang satu ini ternyata mengawali karier di bidang film dan juga fotografi. Namun seiring waktu, lelaki yang satu ini mulai mencintai dunia kuliner. Bukan tanpa alasan, berkat keahlian masak sang ayah akhirnya menumbuhkan kecintaan terhadap dunia kuliner. Keahlian memasak Wongso tidak didapatkan dari pendidikan forml yang sengaja ditempuh, melainkan dari belajar langsung kepada pemilik-pemilik warung yang ada di pinggir jalan bahkan belajar pada penyaji makanan yang ada di restoran dan juga hotel-hotel berbintang. Banyak belajar dari hal-hal inilah, keahlian Wongso semakin terasah. Saat ini beliau telah memiliki usaha di bidang kuliner seperti usaha bakery (Vineth Bakery), kafe (William Kafe Artistik) serta catering (William Gourment Catering). Penghargaan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi pun diperolehnya pada tahun 2008.

3. Santosa Doellah

Quote:


Tokoh inspiratif yang satu ini memiliki kecintaan yang luar biasa terhadap batik. Usaha batik tersebut sudah ditekuni sejak tahun 1967. Usaha batik ini dimulai dari batik tangan dan juga batik tulis. Namun seiring perkembangan usaha, batik tersebut berkembang menjadi batik cap. Pada tahun 1968 batik tersebut diberi nama “Danar Hadi’. Usaha batik yang digeluti oleh Santosa Doellah ini dimulai dari nol hingga berkembang seperti sekarang.

4. Andrew Darwis

Quote:


Andrew Darwis lahir 20 Juli 1979 di jakarta merupakan pendiri (founder) komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus lewat situs kaskus.co.id yang sekarang ini mempunyai lebih dari 3 juta member . Andrew sekarang menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) PT Darta Media Indonesia (Kaskus) sekaligus pemilik (owner) Kaskus Network lewat PT Darta Media Indonesia.
Andrew mendirikan Kaskus pada 6 November 1999. Bermula dari pengalamannya saat menimba ilmu di salah satu universitas terkemuka di Negeri Paman Sam, Seattle University, Program Studi Multimedia & Web Design, Art Institute of Seattle Computer Science di tahun 1999, pria yang disapa Andrew ini terinspirasi membuat website forum komunitas yang bisa di bilang menjadi yang terbesar di Indonesia. "Saat itu saya ditugaskan oleh dosen untuk membuat program dari free software, dari situlah mulai muncul ide membuat website dengan nama Kaskus." Ujar Andrew yang bekerja di perusahaan lyrics.com saat kuliah di Amerika. Kaskus berasal dari kata Kasak-Kusuk atau bermakna bergosip. Dengan modal awal sebesar US$ 3 (Rp 30.000,-) untuk membeli server, Andrew dan dua rekannya, Ronald dan Budi, memilih untuk membuat portal yang berisi mengenai berita maupun informasi tentang Indonesia. Kendalanya Andrew mengaku bahwa kendala terberat dialaminya saat awal pembentukan Kaskus. Ia harus turun tangan langsung dan memperbaiki apabila ada server yang down, karena saat itu Andrew belum memiliki karyawan.
Pemasarannya Andrew dan timnya di awal usaha harus bergeriliya door to door ke klien untuk memperkenalkan positioning Kaskus dan tidak sampai 1 tahun, Kaskus sudah banyak dipercaya oleh client-client besar yang sudah mendukung Kaskus sejak pertama kali Kaskus launching pada Desember 2008. Berselang 2 bulan kemudian Kaskus resmi menjadi perusahaan professional di bawah bendera PT. Darta Media Indonesia. Saat ini tercatat Kaskus memiliki 3.730.031 member(update pertanggal 3 Desember 2011 pada pukul 11.55) dan terus bertambah tiap detiknya. Kaskus memiliki target pasar dari usia 15-40 tahun baik kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan, professional dan entrepreneur.

Berbagai penghargaan juga diterima oleh Andrew di antaranya The Best Indonesian Communities for 2005 and 2006 versi Alexa.com dan Wikipedia, dari Microsoft dengan nominasi Kaskus Indonesia Innovative Top Web Site di tahun 2008, dan dari Indosat dengan nominasi Kaskus The Online Inspiring Award di tahun 2009 Saat ini untuk me-manage Kaskus, Andrew dibantu 30 orang karyawan yang terbagi dalam tim pemasaran (marketing), sales, IT dan kreatif (creative).

Quote:


Kini Andrew dibantu oleh sekitar 30 orang karyawan dalam mengatur kaskus.co.id, yang terbagi menjadi beberapa tim antara lain marketing, sales, IT dan creative. Pada tahun 2009, penghasilan Andrew dari kaskus adalah sekitar 600 juta rupiah per bulan. Andrew mengaku akan terus mengembangkan situsnya tersebut, dan mulai mengincar pengguna internet luar negeri dalam marketing content (isi) kaskus. Kini,Pria yang dikenal para kaskuser sebagai ‘Mimin’ (singkatan dari Admin) ini patut berbangga, kaskus telah menjadi sebuah situs fenomenal yang memiliki istilah tersendiri yang tidak dimiliki situs forum lainnya. Dirinya pun masuk ke dalam jajaran enterpreneur muda berbakat kebanggaan Indonesia.

5. Yoris Sebastian

Quote:


Pebisnis yang satu ini usianya masih sangat muda, bisa dikatakan memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Di usianya yang 38 tahun, sudah pernah menyandang gelar sebagai GM Hard Rock Cafe termuda di kawasan Asia dan termuda kedua di dunia.

6. Baharuddin Jusuf Habibie

Quote:


[Akan dibahas khusus pada kolom komentar selanjutnya]

7. Jusuf Kalla

Quote:


Politikus yang satu ini ternyata juga lihai dalam berbisnis. Usaha warisan keluarga yang diteruskannya ini pada awalnya bergerak di bidang tekstil dan berkembang seperti sekarang ini. Usaha keluarga Kalla dikenal dengan NV Hadji Kalla Trading Company.

8. Chrisye (Alm.)

Quote:


Chrisye adalah seorang penyanyi pop Indonesia. Mulai bermusik ketika bergabung sebagai bassist dengan band Gipsy, ia lalu menjulang lewat lagu “Lilin-lilin Kecil” di sekitar tahun 1977 dan Badai Pasti Berlalu setelah bersolo-karir sebagai penyanyi. Beberapa lagunya yang populer adalah “Ketika Tangan dan Kaki Berkata”, “Badai Pasti Berlalu”, “Aku Cinta Dia”, “Hip Hip Hura”, “Nona Lisa”, dan “Pergilah Kasih”. Tahun 1995, Chrisye memperoleh BASF Legend Award atas pengabdiannya terhadap musik Indonesia selama ini.

Pada tahun 2002, ia meluncurkan album Dekade di mana dia menyanyikan kembali sejumlah lagu lama. Sejak 31 Juli 2005, Chrisye harus dirawat di rumah sakit di Singapura karena mengidap kanker paru-paru. Awalnya dalam pemeriksaan di Jakarta, dia disebut terkena infeksi paru-paru, namun ternyata pemeriksaan lebih lanjut di Singapura memberikan hasil bahwa penyakit yang dideritanya adalah kanker.

Dari pernikahannya dengan Damayanti Noor, Chrisye memperoleh empat orang anak. Chrisye meninggal dunia pada 30 Maret 2007, pukul 04.08 WIB di Jakarta akibat sakit Kanker paru-paru yang dideritanya, dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut.

9. Chairul Tanjung

Quote:


Baginya dalam mencari uang tidak perlu merusak tapi membangun. Dengan prinsip seperti inilah Chairul Tanjung berhasil mengembangkan bisnisnya di bidang perbankan (Bank Mega) dan juga pertelevisian (Trans TV dan Trans 7).

10. Andy F. Noya

Quote:


Andy Flores Noya adalah seorang wartawan dan presenter terkenal acara Kick Andy, sebuah acara yang edukatif karena acara ini memberikan banyak inspirasi kepada para penontonnya. Ia lahir di Surabaya, Jawa Timur, 6 November 1960. Andy F. Noya selama ini lebih dikenal sebagai wartawan cetak. Lebih dari lima belas tahun dia bergumul dengan dunia jurnalistik untuk media cetak. Andy F. Noya saat ini menjadi pembawa acara terpopuler Kick Andy yang ditayangkan di Metro TV. Acara ini selalu menjadi sorotan publik dan disukai banyak orang karena banyak memberikan edukasi dan fakta.

Diubah oleh sansan_oke
beethoven ... emoticon-Matabelo
Quote:


yoi gan,

keren kan? emoticon-Cool

jangan lupa ninggalin jejaknya ya emoticon-I Love Kaskus (S)
jangan cepet menyerah... maju terus pantang mundur
Sangat inspiratif sekali, malu ane gan... Kalah semangat sm mereka... emoticon-Big Grin
Gw paling suka sama thomas alva edison emoticon-2 Jempol

motifasi

gwe tiru dan gw amalin biar gwe jadi yang ke 8... emoticon-Ngakak
wahhh emoticon-Matabelo
sangat inspiratif sekali gann
ane plg suka sama si Edison haha
ditunggu apdetannya ganemoticon-Cool
minta yang asia gan
smangatnya yg perlu dicontoh emoticon-Malu (S)
ud ane vote emoticon-Rate 5 Star ya
nice share emoticon-Kiss
sangat menginspirasi ane emoticon-Matabelo
Patut ditiru sifat anti menyerahnya nih, btw kok tridnya sepi ya emoticon-Bingung (S) yaudah daripada sepi ane emoticon-Rate 5 Star
wahh sungguh benar beanar menginspirasi emoticon-Matabelo
Kegagalan adalah kesuksesan yg tertunda emoticon-Big Grin
Diubah oleh GanzToro
bethoven dgn thomas alva edison idola ane gan emoticon-Cool
background orang2 jenius bener2 g tertuga kalau ane bilang...=='
dari aceh ya?
jangan cepet menyerah... maju terus pantang mundur
Halaman 1 dari 53


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di