alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515084eb1b7608ee34000000/help-anak-desain-komunikasi-visual-dkv-masup-gan
Breaking News! [HELP] Anak Desain Komunikasi Visual (DKV), Masup Gan!
misi gan, tadinya ini trit ada di forum education, tapi kaga ada yang reply (alias sepi) emoticon-Mewek
ane mau tanya-tanya nih, semoga agan-sista bisa bantu emoticon-Jempol
tahun ini Insya Allah ane udah niat banget mau kuliah ambil jurusan DKV, kebetulan ane demen ngotak-ngatik sotosop emoticon-Malu (S)
yang ane mau tanya ama agan-sista sekalian itu;
contoh test masuknya kaya gimana gan? terus materi pembelajarannya apa aja? dan prospek ke depannya gimana? peluang kerjanya dimana aja? emoticon-Big Grin
satu lagi, ane mau mastiin kalo DKV itu kaga ada pelajaran itung-itungannya, bener kaga gan? emoticon-Hammer2 (ane benci itung-itungan gan) emoticon-Mad
(maap gan kalo banyak tanya) mohon masukanya ya agan-sista emoticon-Shakehand2
kalo emang itu pilihan sesuai hati nurani ya lanjutkan aja gan emoticon-Big Grin

setau ane sih DKV kagak ada itungannya. terus tes masuk biasanya sih ada yang disuruh bikin gambar suasana gitu, tergantung uninya juga sih gan.

belajarnya ya tentang warna, bentuk, typografi dan lainnya yang berhubungan sama gambar gambar gitu.

Untuk prospek sih cerah. tergantung yang ngejalaninya juga. Sukses atau nggaknya tergantung individu masing masing emoticon-Big Grin

sekian pendapat ane, sori kalo kurang pas, ane anak ekonomi soalnya emoticon-Big Grin
ane bantu sundul gan emoticon-Sundul Upemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul Up
Enak...

Biasanya tes masuknya di suruh gambar situasi
Trus tes pengetahuan umum.

Hmmm....

Cuma rada capek lahh ngerjain tugasnya,tergantung mental dan kreatifitas...

Pekerjaan setelah lulus?
Lumayanlahhh....

emoticon-Big Grin

ane anak DKV ITHB Bandung..

jujur,di semester pertama agan bakal dapet matkul Gamtuk (gambar bentuk) nirmana 2D (bermain dengan cat & kuas ) fotdas ( fotografi dasar) dan komputer grafis,

kl di kampus saya, Gamtuk langsung tahap pembelajaran,diawal agan bakal belajar gambar 100% realis,manga,dan sebagainya dianggap sampah,agan harus bisa gambar semirip mungkin..

nirmana , ini matkul yang paling gila di semester 1, bermain dengan kuas,disuruh buat lingkaran,garis dsb. terus dihitemin pake kuas,harus bagus,jgn ada kesalahan,

fotdas, cuma teknik2 foto,tapi diwajibkan punya DSLR,kalau ga bakalan ribet

komgraf, disemester awal agan bakal belajar corel & photoshop,disuruh edit2 foto biasanya,

intinya dalam dkv ntar ada ILUSTRASI,DKV1,2,3,GAMBAR EKSPRESIF,KOMPUTER MULTIMEDIA,FOTODASAR 2&3 sama MKU2 lain,ada juga PSIKOLOGI DASAR,dkv asik,cm bener

jangan sampai sakit,soalnya ane angkatan 2012,sakit brow rasanya di DKV emoticon-Ngakak
Ane tkang soto gan,tpi ga kuliah hahaha cma ada yng ngajarin alhamdulilah skarang bisa buat pghasilan...saran blajar autocad 3d,3ds max,ma sotosop .insyaALAH prospeknya bgus..
Quote:Original Posted By qisatria
kalo emang itu pilihan sesuai hati nurani ya lanjutkan aja gan emoticon-Big Grin

setau ane sih DKV kagak ada itungannya. terus tes masuk biasanya sih ada yang disuruh bikin gambar suasana gitu, tergantung uninya juga sih gan.

belajarnya ya tentang warna, bentuk, typografi dan lainnya yang berhubungan sama gambar gambar gitu.

Untuk prospek sih cerah. tergantung yang ngejalaninya juga. Sukses atau nggaknya tergantung individu masing masing emoticon-Big Grin

sekian pendapat ane, sori kalo kurang pas, ane anak ekonomi soalnya emoticon-Big Grin


thanks ya gan masukannya emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By .fus.ro.dah.
ane bantu sundul gan emoticon-Sundul Upemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul Up


emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:Original Posted By Pengkhianat
Enak...

Biasanya tes masuknya di suruh gambar situasi
Trus tes pengetahuan umum.

Hmmm....

Cuma rada capek lahh ngerjain tugasnya,tergantung mental dan kreatifitas...

Pekerjaan setelah lulus?
Lumayanlahhh....

emoticon-Big Grin



emoticon-Jempol gan
mental yang 1000x lebih kuat dari baja, kreatifitas tanpa batas emoticon-Toast
ane ikut nyimak gan
Quote:Original Posted By Richeza
ane anak DKV ITHB Bandung..

jujur,di semester pertama agan bakal dapet matkul Gamtuk (gambar bentuk) nirmana 2D (bermain dengan cat & kuas ) fotdas ( fotografi dasar) dan komputer grafis,

kl di kampus saya, Gamtuk langsung tahap pembelajaran,diawal agan bakal belajar gambar 100% realis,manga,dan sebagainya dianggap sampah,agan harus bisa gambar semirip mungkin..

nirmana , ini matkul yang paling gila di semester 1, bermain dengan kuas,disuruh buat lingkaran,garis dsb. terus dihitemin pake kuas,harus bagus,jgn ada kesalahan,

fotdas, cuma teknik2 foto,tapi diwajibkan punya DSLR,kalau ga bakalan ribet

komgraf, disemester awal agan bakal belajar corel & photoshop,disuruh edit2 foto biasanya,

intinya dalam dkv ntar ada ILUSTRASI,DKV1,2,3,GAMBAR EKSPRESIF,KOMPUTER MULTIMEDIA,FOTODASAR 2&3 sama MKU2 lain,ada juga PSIKOLOGI DASAR,dkv asik,cm bener

jangan sampai sakit,soalnya ane angkatan 2012,sakit brow rasanya di DKV emoticon-Ngakak


DSLR ya? ane kaga punya gan emoticon-Mewek
kalo di semester 1 ane sedikit lebihnya tau gan emoticon-Malu (S) soalnya ane dulu bantuin temennya temen ane ngerjain tugasnya, lumayan buat nambah uang saku emoticon-Hammer2

ane cuma bingung ama DSLRnya doang gan emoticon-Sorry
anak DKV kbanyakan maen 3dmax & corel draw, jarang pakek sotosop
tugas bejibun, ga ada waktu buat maen [HELP] Anak Desain Komunikasi Visual (DKV), Masup Gan!

belum beli alat alatnya, mahal cokkkk [HELP] Anak Desain Komunikasi Visual (DKV), Masup Gan!
Quote:Original Posted By Revolutionbegin
anak DKV kbanyakan maen 3dmax & corel draw, jarang pakek sotosop
tugas bejibun, ga ada waktu buat maen [HELP] Anak Desain Komunikasi Visual (DKV), Masup Gan!

belum beli alat alatnya, mahal cokkkk [HELP] Anak Desain Komunikasi Visual (DKV), Masup Gan!


kayanya buat agan DKV itu mengerikan ya? emoticon-No Hope
tapi tetep, tekat ane udah bulet gan! emoticon-2 Jempol
semangART!!!
Quote:Original Posted By semut025
ane ikut nyimak gan


monggo gan disimak emoticon-Cendol (S)
Quote:DSLR ya? ane kaga punya gan
kalo di semester 1 ane sedikit lebihnya tau gan soalnya ane dulu bantuin temennya temen ane ngerjain tugasnya, lumayan buat nambah uang saku

ane cuma bingung ama DSLRnya doang gan


iya,pasti pake DSLR untuk tugas Fotografi,nah disitu gw jg punya temen yg gaada DSLR,terpaksa minjem2 atau numpang waktu temen2 hunting,agak ngerepotin sih

terus bener itu kata sista diatas,anak dkv pada akhirnya jarang pake photoshop,kebanyakan pasti corel,adobe premiere dan ilustrator,

sok kl ada yg mau ditanyain lagi gan emoticon-Smilie
ane bukan anak dkv nih gan emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Richeza


iya,pasti pake DSLR untuk tugas Fotografi,nah disitu gw jg punya temen yg gaada DSLR,terpaksa minjem2 atau numpang waktu temen2 hunting,agak ngerepotin sih

terus bener itu kata sista diatas,anak dkv pada akhirnya jarang pake photoshop,kebanyakan pasti corel,adobe premiere dan ilustrator,

sok kl ada yg mau ditanyain lagi gan emoticon-Smilie


oh gitu ya gan, nanti ane usahain deh beli DSLR emoticon-Cape d... (S)
katanya, kalo udah nyampe semester 4 keatas kita disuruh milih 1 jalur yang kita suka ya gan? misal agan minat di fotografi, agan seriusin dibidang fotografi. emang iya gan? emoticon-Bingung (S)
terus menurut agan, yang paling susah jadi anak DKV itu di lempengan mana gan? emoticon-No Hope
gan mau tanya sekalian dong jurusan dkv itu harus dr ipa ya?
Quote:Original Posted By binkssake


oh gitu ya gan, nanti ane usahain deh beli DSLR emoticon-Cape d... (S)
katanya, kalo udah nyampe semester 4 keatas kita disuruh milih 1 jalur yang kita suka ya gan? misal agan minat di fotografi, agan seriusin dibidang fotografi. emang iya gan? emoticon-Bingung (S)
terus menurut agan, yang paling susah jadi anak DKV itu di lempengan mana gan? emoticon-No Hope



sebenarnya bukan milih 1 jalur,tapi kaya lebih memfokuskan kemana,soalnya pada akhirnya agan bakal menguasai banyak hal di DKV,tapi juga bakal fokus ke 1 hal,bisa ke fotografi,editing,freehand manual,ataupun kerja di kantoran..

cape tugas gan,soalnya gaakan ada hari tanpa tugas,itu udah terbukti di semua DKV,intinya saran paling bener ni kl masuk dkv

JANGAN PERNAH NUMPUK TUGAS!emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Fulldreamt0paz
gan mau tanya sekalian dong jurusan dkv itu harus dr ipa ya?


ga harus dari IPA,tapi ada sebagian universitas yang ada jurusan dkv,kalau agan dari IPA,ntar biasanya gaada tes PU ( pengetahuan umum,kyk matematika dll,padahal gapenting jg :s ) kalau anak IPA langsung test bahasa inggris sama ngegambar biasanya..

biasanya ya..
tp memang gadiwajibkan kok..