alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/514f0ddb1fd719102b000007/travel-tokyo-disney-sea
Travel: Tokyo Disney Sea
Punya rencana berlibur ke Tokyo, Jepang? Apalagi membawa serta keluarga anda, jangan lupa pergi ke komplek taman bermain Tokyo Disney Resort. Banyak fasilitas yang ditawarkan disini mulai dari taman bermain hingga hotel yang disediakan bagi pengungjung Resorts. Gimana ya caranya untuk sampai di Tokyo Disney Resort ini?

Ada beberapa transportasi untuk menuju Tokyo Disney Resort, dengan menggunakan bus atau kereta, saya akan membahas dengan menggunakan kereta karena lebih murah dan banyak pengalaman menarik di dalamnya.
Saya mulai dari stasiun Ikebukuro, dari sini saya naik Tokyo-Metro Yurakucho menuju Shin Kiba, setelah sampai Shin Kiba saya harus pindah ke kereta Keiyo Line dan turun di Maihama. Selama perjalanan menuju Maihama, kereta akan berhenti di beberapa stasiun dan saya melihat banyak orang yang mempunyai tujuan yang sama seperti saya, yaitu ke Tokyo Disney Resort. Uniknya mereka menggunakan baju dan aksesoris dari disney dan umumnya mereka membawa koper besar untuk belanja oleh-oleh dari disney. Setelah sampai di Maihama saya harus berganti kereta lagi, tapi kereta kali ini sangat unik. Kereta ini khusus disiapkan oleh disney untuk para turis yang akan mengunjungi Tokyo Disney Resort. Kereta ini berbentuk mickey mouse dan akan memutari area Tokyo Disney Resort.

Saya sendiri pergi ke Tokyo Disney Sea karena Tokyo Disney Sea hanya ada satu dari berbagai cabang Disney Resort yang ada diseluruh dunia. Sebaiknya anda mempersiapkan tiket terlebih dahulu sebelum berangkat ke Jepang, dengan membeli secara online atau ke travel agent terdekat agar tidak perlu antri disana.

Begitu masuk saya langsung bisa melihat bola dunia yang sangat indah dan besar. Disini terdapat 7 tema yang dinamakan "ports of call" yaitu Mediterranean Harbour yang bernuansa Venice, American Waterfront yang bernuansa pinggiran laut Amerika, Port Discovery yang bernuansa science, American Coast yang didasari oleh film Aladdin, Mermaid Lagoon yang didasari film The Little Mermaid , Mysterious Island yang berdasarkan buku Jules Verne dan Lost River delta.

Banyak atraksi menarik seperti journey to the center of the earth, 20.000 leagues under the sea, indiana jones: temple of crystal skull, sindbad's storybook voyage, jasmine's flying carpets, storm rider, venetian gondolas, dan yang paling menarik perhatian saya adalah tower of terror. Sebenarnya banyak sekali permainan disini tapi berhubung saya hanya membeli one-day pass ticket saya hanya mencoba atraksi diatas yang menurut saya tidak boleh dilewatkan.
Ini adalah favorit saya, Tower of Terror

Selain permainan dan pemandangan yang sangat menarik, saya juga memerhatikan gaya berpakaian orang-orang yang datang kesini. Mereka memakai segala jenis macam aksesoris yang berbau disney, seperti bando, penutup kuping, sarung tangan, jubah, mantel, penutup kuping, tempat minum, hingga tempat popcorn yang bisa dibawa-bawa.

Setelah puas berjalan-jalan dan foto-foto sampai malam saya memutuskan untuk pulang dengan menggunakan transportasi yang sama seperti datang tadi. Selamat mencoba!

Sumber dan gambar: