alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/514d73e50c75b4a44100000d/6-kiat-memperbaiki-kadar-kolesterol
6 Kiat Memperbaiki Kadar Kolesterol
Quote:Quote:6 Kiat Memperbaiki Kadar Kolesterol6 Kiat Memperbaiki Kadar Kolesterol
WELCOME TO MY THREAD6 Kiat Memperbaiki Kadar Kolesterol


Quote:
Terima kasih kepada Mimin yang sudah memilih Thread Ane menjadi HT hari ini ( HT#12 ). Semoga bisa bermanfaat buat kita semua
Spoiler for HT ke 12:

emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost
Spoiler for no repost:



Quote:Kolesterol merupakan faktor risiko utama penyakit jantung koroner. Menurut para Ahli, tidak ada yang lebih menentukan risiko seseorang akan mengalami serangan jantung daripada kolesterol. Kolesterol yang berlimpah dalam dalam aliran darah Anda cendrung diendapkan dalam dinding pembuluh darah koroner.
Bersama dengan jaringan fibrous membentuk plak endapan yang mengakibatkan penebalan, penyempitan dinding pembuluh darah dan meningkatkan risiko kemungkinan serangan jantung. Walaupun demikian, tidak berarti bahwa kolesterol adalah segalanya untuk penyakit jantung. Dalam jumlah tertentu tubuh memerlukannya untuk menjagah tubuh tetap sehat. Hanya bila jumlahnya yang berlebihan, kondisi yang dikenal dengan hiperkolesterolemia, akan timbul masalah. Penurunan kolesterol 1 persen saja dapat mengurangi resiko serangan jantung 2 sampai 3%

Quote:
Beberapa tips di bawah ini diharapkan dapat memperbaiki kadar kolesterol Anda :


Quote:1. Batasi lemak jenuh
Lemak jenuh, biasanya mengacu pada lemak yang berasal dari hewan, terutama didapatkan pada kulit unggas, produk susu, daging merah dari sapi, domba, dan babi. Sebaiknya konsumsi ini dibatasi, karena dapat memacu produksi kolesterol dan meningkatkan total kolesterol dan kolesterol jahat (LDL). Dengan memilih diet yang mengandung rendah kolesterol jenuh ini, Anda sebenarnya sudah mengambil salah satu langkah yang bijak untuk memperbaiki kadar kolesterol Anda. Pada diet mediteranian, konsumsi daging merah ini hanya dianjurkan satu kali dalam satu bulan. Ternyata diet ini dapat menurunkan angka kematian akibat penyakit kardiovaskuler yang bermakna.


Quote:2. Hindari lemak trans (trans fat)
Tran sfat, kemungkinan mempunyai akibat yang lebih berbahaya daripada lemak jenuh karena dapat meningkatkan kadar kolesterol buruk (LDL) dan menurunkan kolesterol baik (HDL). Studi juga menunjukkan bahwa trans fat juga dapat meningkatkan risko keganasan. Karena itu kurangilah makanan yang banyak mengandung trans fat sperti makanan yang diolah melalui penggorengan.


Quote:3. Pertahankan berat badan normal
Pada kebanyakan orang, kadar kolesterol juga menjadi baik seiring dengan menurunnya berat badan. Ini tidak hanya disebabkan kehilangan berat badan, tetapi juga akibat diet yang lebih sehat, dan olahraga yang dilakukan. Dengan kata lain, perubahan gaya hidup yang diperlukan untuk mempertahankan berat badan normal atau menurunkan berat badan juga membantu memperbaiki kadar kolesterol. Mengurangi berat badan 5-10 persen dapat menurunkan kadar kolesterol yang bermakna


Quote:4. Olahraga
Olahraga yang cukup dan berkelanjutan, paling tidak 30-40 menit setiap hari, lima kali dalam seminggu, seperti jalan, jogging, bersepeda, berenang adalah pilihan yang sangat baik untuk memperoleh kadar kolesterol yang normal. Apakah Anda gemuk atau tidak, olahraga dapat menurunkan kadar kolesterol Anda. Olahraga moderat yang Anda lakukan secara teratur dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kolesetrol buruk (LDL)


Quote:5. Berhenti Merokok
Di samping sebagai faktor risiko penting untuk penyakit jantung, dan keganasan, rokok juga dapat mengakibatkan penurunan kadar kolesterol HDL. Jika Anda perokok, berhenti merokok saja dapat menaikan kolesterol baik (HDL) hingga 10 persen. Tidak hanya itu, 20 menit setelah Anda berhenti merokok, tekanan darah Anda akan turun. Dalam waktu 24 jam, resiko Anda mengalami serangan jantung akan menurun, dan setelah 1 tahun risikonya hanya tinggal setengahnya dibandingkan perokok. Dan, dalam 15 tahun sama dengan mereka yang tidak pernah merokok.


Quote:6. Kunjungi dokter Anda secara teratur
Bila gaya hidup yang Anda lakukan ternyata belum membantu menurunkan kadar kolesterol Anda, atau Anda mempunyai riwayat keluarga dengan kolesterol tinggi atau sakit jantung, Anda mungkin perlu bantuan dokter. Dokter Anda akan membantu, pilihan obat yang tepat untuk Anda.

Quote:Sumber
Quote:Sekian Thread dari ane cuma sekedar share informasi kepada agan agan kaskukser jangan lupa untuk memberikan
6 Kiat Memperbaiki Kadar Kolesterol


Quote:TS pun tidak menolak jika di berikan
6 Kiat Memperbaiki Kadar Kolesterol


Quote:Jangan lupa mampir dan berikan komentar yang sifatnya membangun
emoticon-Shakehand2

Spoiler for Tips tips dari rekan kaskuser:


6 Kiat Memperbaiki Kadar Kolesterol
KLIK BANNER UNTUK BEKUNJUNG KE MARKAS
Ane mungkin bakal banyak banyakin olah raga deh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By GanzToro
Ane mungkin bakal banyak banyakin olah raga deh emoticon-Ngakak

iya gan asal jangan olahraga tangan loh bisa ketagihan nanti emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Wah, ane sering makan gorengan gan.. Apalagi tempe goreng, pisang goreng atau molen emoticon-Big Grin
Bahaya ya ganemoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By berbagikomeng
Wah, ane sering makan gorengan gan.. Apalagi tempe goreng, pisang goreng atau molen emoticon-Big Grin
Bahaya ya ganemoticon-Bingung (S)

Semuanya kalau serba berlebihan yang pasti ga baik juga gan, selain itu minyak gorengnya sudah di pakai beberapa kali untuk menggoreng juga ga bagus buat kesehatan contoh kecilnya bisa menyebabkan batuk.
Quote:Original Posted By d1w4

iya gan asal jangan olahraga tangan loh bisa ketagihan nanti emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Hahaha.. I know what your mean gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By berbagikomeng


Hahaha.. I know what your mean gan emoticon-Ngakak

Positif thinking loh gan jangan negatif thinking ya emoticon-Ngakak

kita harus perbanyak nih olahraga & mengurangi makan gorengan
Olahraga paling seminggu sekali gan emoticon-Mewek
tapi kalo gorengan bisa sminggu 3x ane emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By fedobear
kita harus perbanyak nih olahraga & mengurangi makan gorengan

betul banget gan, harus itu kalau mau badan kita tetap sehat loh

Quote:Original Posted By yusha321
Olahraga paling seminggu sekali gan emoticon-Mewek
tapi kalo gorengan bisa sminggu 3x ane emoticon-Ngakak

waduh malah banyakan gorengan nih daripada olahraganya emoticon-Ngakak
yang penting sih jangan makan2an yang terlalu banyak minyak nya
sama kurangi makan makanan yang berlemak
untung ane kaga kolesterol-an

mantep dah infonya

Quote:[WOOW] MAKANAN Yang Harus DIHINDARI Sebelum MELAKUKAN SEKS :thumbup

[HOT+] MISS UNIVERSE Ini Ketahuan Foto SYUR-NYA (+Pict) :thumbup

[WOOW] FOTO HOT Para SALES Pakaian Dalam :thumbup
wanjer ane ngerokok lagi emoticon-Hammer (S) ane mencoba berenti nih gan emoticon-Kiss (S)
ane baca-baca dulu gan ,..
lumayan menambah pengetahuan emoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By kurando
Si agan pasti asal copas emoticon-Big Grin
Kbtulan ane body builder tp ga expert emoticon-Embarrassment.Ane mw kasi tips sesuai sm ilmu ane aja
Untuk mngurangi LDL itu harus di barengi sm makan buah sm makan carbo kompleks dan tentunny di barengi am olahraga.untuk buah bisa pisang yg ngandung glutamin atau apel.baik bgd buat ningkatin HDL.untuk makanan ,pilh outmeal yg ngang carbo kompleks tggi.ga ush susah ckup quacker out deh emoticon-Big Grin..tapi dengan catatan jangan menaikan HDL banyak2.bahaya.nahh tapi syg bgd ni gan orang indo mostly ga mau tuh makan sehat apalagi olah raga.fenomena nya kalo disuruh makan sehat rata2 ngmg gini "ahh hidup cuma sekali makan kok di batesin".
Giliran udah tua/sakit2an pasti nyesel.barulah mreka olah raga atau mulai idup sehat emoticon-Big Grin.inti nya kalau emang males olahraga cukup gerak aja .JGN MALES.kalau ga mau olah raga,ATUR POLA MAKAN SEHAT.bingung jadwalny?coba ikutin tips ane :

Ane selalu fitness sblm bragkat kerja.jadi ane slalu skip malan pagi alias ga pernah makan pagi.tapi ane makan buah

09.00-10.00 makan buah.pisang/apel/pepaya
11.00-11.30 minum suplemen/protein (kalau emang ga konsumsi di skip aja)
12.00-13.00 makan siang.porsi nya cukup high pro less carbo. (INGET kurangin gorengan.bukan melarang tp membatasi) dan kurangin penggunaan mecin ama garam biar ga high colestrol.Konsumsi daging ayam atau ikan tp rebus lbih recommended.jgn jeroan
15.00-16.00 makan 1 apel/outmeal
19.00-20.00 makan malem. Nah bs makan sayur dan daging ayam aja without nasi atau kl mw pake ckup dkit aja

Dan jgn lupa konsumsi air 8 liter per hari biar kurangin kalori

Skian tips dr ane.mohon maaf kalo ad yg kurang gan emoticon-Big Grin


sayang ini komen panjang2 kagak diangkut emoticon-Cendol (S)
ane pake IF gan intermittent fast, dulu berat ane 120 kg, skrg 70 kg emoticon-Kiss
Makan sayur, buah buat turunin bs jg itu TS?
Nice share emoticon-Toast
Ane coba kurangin lemak jenuh ama trans dah emoticon-thumbsup
kalau di lihat lagi judul HOT Threadnya "Tips-tips membakar lemak yang ampuh" sedikit kurang nyambung dengan isi thread emoticon-Hammer2

nice info gan emoticon-Jempol
si ismi kudu baca nih thread emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak