alexa-tracking

ask penyebab pembengkakakn moska hidung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/514bf3441b76080558000006/ask-penyebab-pembengkakakn-moska-hidung
ask penyebab pembengkakakn koka hidung
Gan ane akhir2 ini hidung bagian atas rasanya ga nyaman, kadang nyeri gitu,
Akhirnya ane ke dokter spesialis tht, ternyata pembengkakan konka hidung gan, trus udh disembuhin, cuman ane takutnya kambuh lg, soalnya setaun yg lalu jg ane pernah sakit yang sama, skrng kambuh lagi

Yang ane tanyakan, cara menghindari penyakit bengkak konka hidung ini gmn? Apa yang perlu ane hindari dan menjadi pantangan ane? Thx bgt
Quote:



Ane ijin sharing dikit ya gan menurut yang ane ketahui tentang hidung tersumbat / pembengkakan konka hidung emoticon-Malu

Hidung tersumbat terjadi salah satunya akibat adanya pembengkakan pada konka atau bagian dari saluran udara di hidung yang letaknya dibagian dalam batang hidung mengalami pembengkakan sehingga menyumbat aliran udara yang masuk melalui rongga yang kecil tersebut..

Beberapa faktor penyebabnya di karenakan oleh hal-hal berikut :

- Alergi
- Flu atau influenza/batuk pilek
- Adanya penyakit polip
- Sering keluar malam
- Terlalu lama berada di tempat/lingkungan yang ber udara dingin & lembab

Tips Dan Cara Mengatasi Hidung Tersumbat/Hidung Mampet:

- Mengatasi hidung tersumbat dengan uap air panas: Caranya, didihkan air dan hirup uapnya selama beberapa menit.

- Mandi dengan pancuran air panas yang beruap atau berendam dengan air panas juga dapat melegakan pernapasan.

- Menghirup uap air yang hangat serta menutup kepala dengan handuk supaya uap air bisa terhirup lebih banyak, dan dapat melancarkan aliran darah di rongga hidung serta mengecilkan konka yang membengkak. selain uap panas, penambahan aroma menthol dan eucaliptus bisa memperkuat efeknya.

- Menggunakan Jahe: Caranya: kunyah 3 potong irisan jahe setiap hari. Atau bisa juga meminum minuman air jahe panas seperti wedang jahe, dll.

- Perbanyak asupan vitamin C. Makan buah yang kaya vitamin C seperti jeruk dan stroberi. Atau, Anda juga bisa meminum suplemen vitamin C.

- Berada di tempat hangat. Berdiam di ruangan berpendingin justru akan memperburuk penyumbatan hidung karena bertambahnya lendir sehingga kepala akan terasa nyeri.

- Perbanyak minum air putih.

- Lakukan olahraga ringan: Aktivitas fisik memicu pelepasan adrenalin yang akan meredakan pembengkakan membran mukosa yang menghasilkan lendir di saluran pernapasan.

- Gunakan pelega tenggorokan: Dekongestan atau pelega tenggorokan bekerja dengan cara mengatasi pembengkakan mukosa dan pembuluh darah yang menyumbat pernapasan, meski efeknya hanya sementara. Jangan digunakan lebih dari 3 hari karena jika terlalu banyak justru akan memperparah produksi lendir di hidung.

Sekian dulu yang ane tau gan seputar hidung tersumbat / pembengkakan konka hidung, Semoga bisa bermanfaat emoticon-Shakehand2
Quote:


makasi banyak jawabannya gan
sangat membantu saya
KASKUS Ads
image-url-apps
Gan kalo boleh tau gimana cara agan ngilanginnya??,saya sekarang jga sedag mengalami
×