alexa-tracking

Kandungan Wortel [Zumami]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/514a5bf4552acf5202000004/kandungan-wortel-zumami
Kandungan Wortel [Zumami]
Kandungan Vitamin Yang Paling banyak pada wortel adalah vitamin A, dimana vitamin A pada wortel merupakan vitamin yang Aktif.

Vitamin A pada umumnya stabil terhadap panas, asam dan alkali, sayangnya mempunyai sifat yang sangat mudah teroksidasi oleh udara dan akan rusak bila dipanaskan pada suhu tinggi bersama udara, sinar, dan lemak yang sudah tengik.

Sebagian besar sumber vitamin A adalah Karoten yang banyak terdapat dalam bahan – bahan nabati. Tubuh manusia mempunyai kemampuan mengubah sejumlah besar karoten menjadi Vitamin A. Dalam tanaman terdapat beberapa jenis karoten, namun yang paling banyak ditemui adalah Beta Karoten.

Dalam bahan makanan terdapat vitamin A dalam bentuk karoten sebagai ester dari vitamin A dan sebagai vitamin A yang bebas. Keaktifan biologis karoten jauh lebih rendah dibandingkan dengan Vitamin A dan sebagai Vitamin A yang bebas, keaktifan biologis karoten jauh lebih rendah dibandingkan dengan Vitamin A. Karena Karoten merupakan sumber Utama Vitamin A bagi masyarakat di negara yang sedang Berkembang, maka Absorpsi dan ketersediaan karoten perlu diketahui.

Karotenoid tanaman adalah sumber makanan utama pro-vitamin A di seluruh dunia, dengan β-karoten sebagai yang paling terkenal pro-vitamin A karotenoid. Lainnya inlcude α-β-karoten dan cryptoxanthin.

Karotenoid diserap ke dalam usus kecil oleh difusi pasif. Satu molekul β-karoten dapat dibelah oleh enzim usus spesifik menjadi dua molekul vitamin A.

http://www.zumami.co.id/wortel/
ane suka makan wortel gan emoticon-Kiss
×