alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/514668e2621243515a000000/west-australia-journey-perth-margareth-river-bunbury-freemantle
West Australia Journey: Perth, Margareth River, Bunbury, Freemantle
UPDATE REPORT 11 Nov 2013:

Tgl 1-10 Nov 2013 kemarin saya jadi juga ke WA lagi emoticon-Smilie Kali ini jalan-jalannya ke Albany.

Full report plus foto-foto di Albany ada di PAGE 2 yah.

Mengenai Pengurusan Visa:
Tanggal 05 Sept 2013 kemarin saya apply Visa Australia. Untuk biaya permohonan Visa Australia harganya naik dari tahun lalu jadi sekitar Rp. 1.500.000,- (satu juta limaratus ribu Rupiah) per permohonan Visa, dengan jangka waktu proses maksimal selama 15 (limabelas) hari kerja, Gan...catat yah, hari kerja, jadi hari libur tidak dihitung. Formulir Aplikasi Visa harus mengikuti formulir yang terbaru.

Selama pengurusan, paspor asli tidak dipegang di mereka sekarang. Jadi agan-agan cukup bawa paspor asli dengan fotocopy paspor (halaman data-data agan plus halaman yg ada cap imigrasi negara lain yg pernah dicap di paspor agan-agan). Lalu, nanti petugas AVAC akan melegalisir fotocopy tersebut sesuai dengan aslinya dan paspor asli agan akan dikembalikan ke agan. Hasil Permohonan Visa akan diberikan secara elektronik dikirim via email address, jadi rajin-rajin periksa INBOX dan SPAM EMAIL agan-agan.

Mengenai permohonan visa ane, masuk tgl 05 Sept 2013 lalu hasilnya keluar tgl 17 Sept 2013, hasilnya: GRANTED, Gan emoticon-Angkat Beer


Berhubung THREAD yang lama di OLD KASKUS belum pindah ke rumah baru di NEW KASKUS, saya pindahkan THREAD disini yah...

Hallo, Gan! Mau SHARE buat Agan-Agan yang mau keliling WEST AUSTRALIA. Beberapa foto masih di UPLOAD dulu, jadi masih ada foto-foto yang menyusul yah... emoticon-Malu (S)

OK. Ini Journey Tripnya:

Kita berangkat akhir Oktober 2011 s/d pertengahan November 2011. Disana kurang lebih 17 hari. Urus Visa sebulan sebelumnya, biaya urus Visa di Bulan September 2011 itu per orang kena Rp. 1.250.000,- (satu juta duaratus lima puluh ribu Rupiah), Visa urus sendiri tanpa agen tour. Tunggu kira-kira 5 hari kerja, lalu dapet SMS dan Email yang menginformasikan bahwa Visa sudah dapat diambil beserta Passport Aslinya.

Setelah urus cuti kerja dan beberapa hal lainnya, maka berangkatlah kami pada hari H nya menuju Perth, West Australia.

Oh ya, Imigrasi Australia itu ketat untuk urusan makanan, minuman, buah-buah, jamu, teh, kopi, dll yang dibawa dari Luar Negeri. Jadi pastikan barang-barang yang ada di koper itu bisa masuk ke Australia.

Negara Australia itu punya beberapa Negara Bagian (lupa 5 atau 6 yah?) dan salah satunya adalah WEST AUSTRALIA dengan Ibukotanya adalah PERTH.

West Australia sendiri punya kota-kota selain Perth, ibukotanya, kota-kota seperti Bunbury, Rockingham, Margareth River (ini bingung, kota atau kotamadya yah?), Busselton, dll.

Kalau Agan-Agan punya rencana liburan ke Perth, maka saran Ane ambil waktu yang lumayan panjang, sebab banyak tempat yang bisa Agan kunjungi.

Kami menginap di rumah relasi keluarga di Warnbro, Rockingham. Tempatnya enak dipinggir pantai. dan, FYI, pantai Rockingham itu pantai yang bagus sekali dan kadang-kadang kita bisa menjumpai dolphins/lumba-lumba dan IKAN HIU, bahkan sudah ada yang jadi korban pas kita lagi disana.

Spoiler for Pantai Rockingham:


Dekat dengan Rockingham ada PENGUIN ISLAND. Disitu kita bisa melihat PENGUIN dan menikmati suasana WILD LIFE bersama burung camar, burung pelikan, dan bisa menikmati suasana laut yang jauh dari pantai.

OK, First Journey, kita menuju ke PENGUIN ISLAND:

Terletak di Rockingham, West Australia. Kalau dari kota Perth, maka jalan dulu menuju Rockingham, bisa naik kereta TRANSPERTH, lupa kena ongkos berapa, yang pasti Rockingham ini masuk Zone 5 dari Kota Perth. Turun di Station Rockingham atau Station Warnbro, lalu bisa naik Bus menuju SHOALWATER.

Spoiler for Shoalwater:


Spoiler for Petunjuk Bus:


Di Rockingham kemudian menuju daerah SHOALWATER. Disana kita akan menemukan SAFETY BAY, yaitu pantai dengan air laut yang tenang. Itu sebabnya dinamakan dengan SAFETY BAY.

Spoiler for Safety Bay-1:


Spoiler for Safety Bay-2:


Pelan-pelan telusuri SAFETY BAY sampai menemukan tempat: Rockingham Wild Encounter.

Disitu kita beli tiket masuk. Kalau nggak salah ingat emoticon-Hammer (S), harga tiket masuknya sekitar 8 AUD, lalu kita jalan menuju kapal kecil untuk menyebrang ke Pulau Penguin. Harga tiket ini untuk 1 hari, jadi kalau Agan-Agan mau seharian disana dari pagi sampai sore, silahkan... Tempat ini tutup jam 16:00, jadi keberangkatan kapal yang terakhir untuk balik ke Rockingham itu jam 16:00. Kalau Agan ketinggalan, nginap deh di Penguin Island, hehehe...

Spoiler for Penguin Island-1:


Spoiler for Penguin Island-2:


Spoiler for Foto Dengan Penguin-1:


Spoiler for Foto Dengan Penguin-2:


Spoiler for Berenang dengan Lumba-Lumba:


Spoiler for Kayak:


Tadinya rencana mau berenang sama lumba-lumba atau main kayak, tetapi ternyata anginnya dingin bangett....brrr....nggak berani deh buka baju atau nyebur ke laut...

Ane main di Penguin Island dari pagi sampai sore, Gan. Sampai mereka tutup dan kapal terakhir balik ke Rockingham. Puas...Gan. Kita balik bareng sama staf dan Kru Pengelola pulau yang juga mau balik pulang, hehehe... Seluruh pulau kita jelajahi sampai naik-naik ke bukit dan ke belakang karangnya. Disana ada orang-orang yang lagi naik kayak, pengen join, tapi yah itu...airnya dingin banget....
Spoiler for Peta Penguin Island:


Kalau Agan ke Perth, maka ane bilang pergi ke Penguin Island ini Recomended banget.


OK, Second Journey to Margareth River.

Margareth River ini adalah nama sebuah wilayah. Disitu masih ada nama-nama tempat lagi yang bisa kita kunjungi.

Di daerah Margareth River ini, kita akan banyak temukan: Tempat-Tempat Pencicipan Anggur (Wine Tasting), Pencicipan Keju (Cheese Tasting), dan Pencicipan Coklat (Chocolate Testing). Ada yang Free Tasting ada juga yang bayar. Kalau Free Tasting, maka bisa makan coklat free sepuasnya... emoticon-Smilie Ane aja sampai bolak-balik ambil Free Tasting nya, Gan.

Dari Kota Perth menuju ke Margareth River memang harus menggunakan mobil. Jadi Ane nggak tahu kalau ditanya kendaraan umum atau bus yang menuju kesana. Perjalanannya kurang lebih makan waktu 2 jam-an.

Spoiler for Toko Coklat:


Spoiler for Coklat Referensi:


Spoiler for Free Chocolate Tasting:


Spoiler for Free Cheese and Wine Tasting:


Untuk acara Tasting-nya, maka untuk yang coklat disediakan coklat-coklat kecil yang bisa diambil secara gratis dan berulang-ulang kali, hahaha... Tapi jangan kebanyakan ambil yah, Gan...malu juga, hehehe...

Kalau yang keju sudah dipotong kecil-kecil untuk kita bisa taste. Kalau Wine Tasting itu ada 2 jenis: yang bayar dan yang gratis. Kalau yang gratis, biasanya wine yang biasa-biasa aja. Kalau mau tasting wine yang enak, maka ada biayanya alias bayar.
Nah, ini yang Journey to: BUNBURY.

Bunbury adalah Kota dekat dgn Perth. Kalau mau naik BUS kesana bisa, ada BUS yg menuju kesana dari Perth. South West kalau nggak salah nama Bus nya.

Ane dan keluarga ke Bunbury naik mobil, Gan. Pengen coba naik Bus, tapi mumpung ada mobil, yah lebih enak naik mobil dong.

Di Kota Bunbury ada beberapa tempat wisata yg seru.

1. Dermaga Busselton (Busselton Jetty).
2. Rotary Tower.
3. Pantai Bunbury.
4. Gedung Grand Cinema.
5. Jalan2 di Kota Wisata Bunbury, ada restoran, club, dan...ehem..Club Striptis juga ada, Gan...hehehe...

Di Dermaga Busselton (Busselton Jetty) disitu ada Dermaga yang Panjang dan diujungnya ada Tempat Observasi Bawah Laut. Yup, Observasi ini terletak dibawah laut. Sehingga kita bisa melihat DASAR LAUT, yup, betul Gan, dasarnya laut. Persis seperti rumahnya Sponge Bob, hehehe... Lalu kita bisa melihat ikan-ikan dan segala macam binatang laut.

Hanya sayangnya, TIKET Masuk ke tempat Observasi Busselton Jetty itu lumayan mahal: 30 AUD per orang atau sekitar 300 ribu per orang.

Spoiler for Observasi Dasar Laut:


Kalau Agan2 nggak mau masuk Tempat Observasi, maka Agan2 bisa masuk dan jalan saja menyusuri Jetty atau Dermaga nya. TIKET masuk Jetty doang lebih murah.

Spoiler for Busselton Jetty:


Spoiler for Busselton Jetty-2:


Jalan-jalan menyusuri Jetty dan merasakan bisa berdiri di tengah2 laut. Panjang Dermaga nya itu sekitar 1 KM lebih dari pantai ke tengah laut. Jalan kaki pelan2 makan waktu 15 menit, kalau pakai berhenti utk foto-foto bisa lebih lama lagi.

Spoiler for Busselton Jetty-3:


Spoiler for Busselton Jetty-4:


Disana juga disediakan tempat buat mancing. Lalu ada tempat rekreasi dan restaurant serta ice cream. Enak banget... emoticon-Smilie West Australia Journey: Perth, Margareth River, Bunbury, Freemantle
wah TS ke bunbury juga ga? tahun kemaren ane ke bunbury, dari perth pergi naik bis pulang naik kereta

ini ada pic pantai yg disamping dolphin discovery center, pantainya ga kalah dengan pantai di bali, bedanya cuma ada hiu aja emoticon-Busa:

Spoiler for pantai:
Quote:Original Posted By triacetin
wah TS ke bunbury juga ga? tahun kemaren ane ke bunbury, dari perth pergi naik bis pulang naik kereta

ini ada pic pantai yg disamping dolphin discovery center, pantainya ga kalah dengan pantai di bali, bedanya cuma ada hiu aja emoticon-Busa:

Spoiler for pantai:


Iya, Gan... Ane ke Bunbury. Pantai nya memang keren, Gan... Iya mesti hati-hati sama hiu. BTW, itu foto anak nya Agan? emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By avekai


Iya, Gan... Ane ke Bunbury. Pantai nya memang keren, Gan... Iya mesti hati-hati sama hiu. BTW, itu foto anak nya Agan? emoticon-Smilie



yup bro, gue sekeluarga ke sana, anak gue kesenengan ga mau pulang krn tiap hari kita makan steak hasil belanja di collins n masak di hotel emoticon-Big Grin
mampir buselton jeti ga gan? jadi kangen pengen ke sana lagi, sosisnya sama pai dagingnya enakk!!! kangen BBQ diplaygroundnya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By lavioza
mampir buselton jeti ga gan? jadi kangen pengen ke sana lagi, sosisnya sama pai dagingnya enakk!!! kangen BBQ diplaygroundnya emoticon-Smilie


gue selama di sana kerja, ga bisa kemana2 emoticon-Hammer
cuma masak di quest beli daging dari collins
sementara anak istri jalan2 kayak ke big swamp wildlife park

yg gue inget 2 kali dinner di thai resto, di situ owner apa pelayannya ternyata dari bandung emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By triacetin


gue selama di sana kerja, ga bisa kemana2 emoticon-Hammer
cuma masak di quest beli daging dari collins
sementara anak istri jalan2 kayak ke big swamp wildlife park

yg gue inget 2 kali dinner di thai resto, di situ owner apa pelayannya ternyata dari bandung emoticon-Big Grin


Bukannya orang Bali, Gan... Memang ada disitu restoran yang punya orang Bali. Sempat sering makan disitu...

Quote:Original Posted By avekai


Bukannya orang Bali, Gan... Memang ada disitu restoran yang punya orang Bali. Sempat sering makan disitu...



orang bandung, ibu2, kalo ga salah resto white elephant....
Sudah ditaruh report trip ke Bunbury di Post kedua diatas emoticon-Smilie

Yang mau share, cerita-cerita, silahkan...

Quote:Original Posted By triacetin


orang bandung, ibu2, kalo ga salah resto white elephant....


Oh... OK, Gan...

Quote:Original Posted By lavioza
mampir buselton jeti ga gan? jadi kangen pengen ke sana lagi, sosisnya sama pai dagingnya enakk!!! kangen BBQ diplaygroundnya emoticon-Smilie


Yup. Reportnya ada diatas, Gan... Kalau saya kangen lihat pemandangan laut nya...keren...plus banyak yang cantik lagi berjemur, hehehe...

Share dong perjalanannya Agan ke Bunbury disini...
Gan kurang seru di Perth aja, ane pernah cross Nullabor ke Sydney naik mobil bisa sewa di Perth tinggalkan mobil di Airport Sydney kok, mesti sharing, ber 4 paling asyik 4 minggu dijamin tercover semua bagian Australia, tidur di tengah jalan banyak caravan park..kira-kira per orang sejuta sehari udah sip..
Quote:Original Posted By amenityairlines
Gan kurang seru di Perth aja, ane pernah cross Nullabor ke Sydney naik mobil bisa sewa di Perth tinggalkan mobil di Airport Sydney kok, mesti sharing, ber 4 paling asyik 4 minggu dijamin tercover semua bagian Australia, tidur di tengah jalan banyak caravan park..kira-kira per orang sejuta sehari udah sip..


Coba di share Gan rincian perjalanannya disini... Siapa tahu ane mau coba...

Terimakasih.

Cohunu Koala Park

Nggak jauh dari Rockingham, ada Koala Park, namanya COHUNU Koala Park. Disitu bisa gendong Koala, masuk ke kandang kangguru dan bisa kasih makan kangguru.

Foto COHUNU KOALA PARK:

Spoiler for Cohunu Koala Park:


Spoiler for Kangguru:


Spoiler for Lagi Mejeng dulu:
wah keren gan. oia, kira2 total biaya yang harus di keluarin buat holiday dimari berapa gan? murah pake travel apa urus sendiri?
Quote:Original Posted By risapu99
wah keren gan. oia, kira2 total biaya yang harus di keluarin buat holiday dimari berapa gan? murah pake travel apa urus sendiri?


Lebih murah sih urus sendiri. Total biaya berapa yah? Lupa ane...hehehe...

Bulan depan mau urus visa lagi... saya dapetnya cuma 3 bulan doang setiap kali apply... emoticon-Smilie
gan ke margaret river itu dari perth bener2 ga ada angkutan umum ya?
btw ga mampir ke rottness island gan kemaren?
keren nih gan, di tunggu next sharing picture nya gan emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By DryadZ
gan ke margaret river itu dari perth bener2 ga ada angkutan umum ya?
btw ga mampir ke rottness island gan kemaren?


Waktu itu naik mobil, Gan...jadi nggak perhatiin ada angkutan umum atau tidak... emoticon-Smilie mungkin dari teman2 yg lain, ada yang bisa bantu info?

Quote:Original Posted By travelaviatour
keren nih gan, di tunggu next sharing picture nya gan emoticon-Jempol


Terimakasih, Gan...
Permisi gan,,, udah baca dari atas, tapi ane masih penasaran dan belum jelas. Kalau di kota Perth saja (ngga keluar), objek wisata yang recomende untuk dikunjungi apa aja ya? Maaf pertanyaan sangat mendasar, soalnya ane belum pernah sama sekali ke sana. Rencana ada tugas ke perth awal juli, mau bawa istri dan dua anak umur 7 dan 4 tahun. Mohon rekomendasinya,,, terima kasih agan2.