alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5144713648ba54d906000007/sakit2an-gara2-junk-food
Penyakitan Gara2 Junk Food
Hah??? Gak salah tuh judul?? Beneran gan... Ane mau share pengalaman ane...

Ane baru 19 tahun, umur 18 tahun dah kena asam urat + kolestrol tinggi + darah tinggi. Gt dokter melihat hasil tes lab ane, responnya spontan banget. "Duh nak! Kamu masih muda kok dah sakit begini???"

Penyebanya??

Spoiler for Spoiler:


Dari kecil sering makan begituan. Umur baru 19 tahun tapi dah kena serangan hipertensi 3 kali, setiap kali kumat, kepala sakit banget sampai mau bangun tidur g bs (sangking pusingnya), tapi mau tidur pun gak bisa (sangking pusingnya juga).

Setelah serangan hipertensi yang ketiga, baru ketahuan kolestrol dan asam urat ane tinggi. Katanya harus minum obat rutin tiap hari (selama berbulan2)... Ane takut menghabiskan seumur hidup dgn harus minum obat langsung mengubah pola makan. Mengikuti nasehat dokter: byk makan sayuran dan buah2an, gak makan gorengan, mie instan, dan semua junk food.

Saat itu ane baru ngerti knp hipertensi diberi julukan silent killer. Awalnya tampak gak ada gejala, gejalanya baru ada gt dah parah!emoticon-Takut

Dengan disiplin makan yang ketat dan olah raga, 7 bulan kemudian kolestrol dan asam urat ane turun emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S) (takut mati muda) emoticon-Berduka (S)

emoticon-Takut Asam urat, kolestrol tinggi, dan hipertensi itu bukan buat orang tua, tapi buat orang yang pola makannya gak bener gan...

Makanya jaga pola makan baik2 gan, terutama bagi yang suka makanan instan, junk food, dan gorengan. Jgn sampai numpuk penyakit, gt ketahuan da sakit2an kyk ane...
mencegah lebih baik daripada mengobati gan..
mendingan makan sayur kangkung aja gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Feline18
Hah??? Gak salah tuh judul?? Beneran gan... Ane mau share pengalaman ane...

Ane baru 19 tahun, umur 18 tahun dah kena asam urat + kolestrol tinggi + darah tinggi. Gt dokter melihat hasil tes lab ane, responnya spontan banget. "Duh nak! Kamu masih muda kok dah sakit begini???"

Penyebanya??

Spoiler for Spoiler:


Dari kecil sering makan begituan. Umur baru 19 tahun tapi dah kena serangan hipertensi 3 kali, setiap kali kumat, kepala sakit banget sampai mau bangun tidur g bs (sangking pusingnya), tapi mau tidur pun gak bisa (sangking pusingnya juga).

Setelah serangan hipertensi yang ketiga, baru ketahuan kolestrol dan asam urat ane tinggi. Katanya harus minum obat rutin tiap hari (selama berbulan2)... Ane takut menghabiskan seumur hidup dgn harus minum obat langsung mengubah pola makan. Mengikuti nasehat dokter: byk makan sayuran dan buah2an, gak makan gorengan, mie instan, dan semua junk food.

Saat itu ane baru ngerti knp hipertensi diberi julukan silent killer. Awalnya tampak gak ada gejala, gejalanya baru ada gt dah parah!emoticon-Takut

Dengan disiplin makan yang ketat dan olah raga, 7 bulan kemudian kolestrol dan asam urat ane turun emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S) (takut mati muda) emoticon-Berduka (S)

emoticon-Takut Asam urat, kolestrol tinggi, dan hipertensi itu bukan buat orang tua, tapi buat orang yang pola makannya gak bener gan...

Makanya jaga pola makan baik2 gan, terutama bagi yang suka makanan instan, junk food, dan gorengan. Jgn sampai numpuk penyakit, gt ketahuan da sakit2an kyk ane...


wahh buset dah.. ane suka makan junkfood juga.. semoga hal tsb tdk kejadian kpd ane.. btw smoga cepat di sembuhkan yah gan..
Setuju banget sama pernyataan ente gan........ emoticon-2 Jempol
kolesterol mas sama bawang putih masyaAlloh tokcer, bismillah Alloh sebagai penyembuh kita hanya bisa usaha,,, dokter korea aja kaget sama ane,, kolesterol bisa turun drastis, 2 pekanan,,konsumsi bawang putih mentah rutin,,,kalau kuat kunyak kalau ga kuat iris tipis2 kecil diminum kaya obat ., bawang putihny akalau bisa ngedadak ngupas Gan hindari kesringan konsumsi daging merah
makanan sehari2 ane juga junk food emoticon-Takut
baru2 ini aja ane lagi belajar makan sayur2an emoticon-Hammer