alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513e07415a2acf356400000d/perbedaan-remaja-jaman-dulu-dan-sekarang
Perbedaan Remaja Jaman Dulu Dan Sekarang
Quote:Remaja Indonesia. Memang telah berubah 185 derajat ehhh? Remaja jaman dulu memanglah sangat berbeda sekali dengan remaja jaman sekarang.
Mau tau seperti apa:



Quote:Quote:sopan santun
Quote:
Remaja jaman dulu: Nada bicara yang lembut, tahu dan mengerti mana yang benar. Cara berpakaiannya pun sopan dan tertutup.emoticon-Malu (S)
Remaja jaman sekarang: Nada bicara yang asal nyeplak kek kang poto copy, dan cara berpakaiannya pun cenderung terbuka malah ada yang berani "eksen" di depan kamera tanpa busana.emoticon-Cape d... (S)



Quote:gaya hidup
Quote:
Remaja jaman dulu: Tampil apa adanya.
Remaja jaman sekarang: Harus tampil "Brandit" dengan aksesoris yang beratus-ratus ribu klo gk ada berusaha mencari dompet bokap.


Quote:lingkungan
Quote:
Remaja jaman dulu: Malahan mereka benar-benar menjaga lingkunganya dengan melakukan hal yang positif yaitu bersawah.
Perbedaan Remaja Jaman Dulu Dan Sekarang
Remaja jaman sekarang: Boro boro ngejaga linkunganya ngeliat lumpur aje sok-sok jiji takut luluranye luntur.


Quote:masuk kamar mandi
Quote:
Remaja jaman dulu: Masuk kaki kiri keluar kaki kanan.
Remaja jaman sekarang: Boro-boro inget yang kek gitu apalagi kalo udah kebelet/sange.




Quote:nasionalisme
Quote:
Remaja jaman dulu: Rela mati untuk Negara.
Remaja jaman sekarang: Cenderung lemah dan ngondek seperti boy band 1 ini.

Mungkin masih bnyk yang lainya yang seperti ini.
Perbedaan Remaja Jaman Dulu Dan Sekarang
Gimana gan sangat berbeda jauh banget kan ini emang fakta dan kenyataanya lho. Sekian.



Quote:Perbedaan Remaja Jaman Dulu Dan Sekarang

Quote:
Spoiler for tambahan dari Kaskuser Cerdas:


Quote:JANGAN LUPA emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Rate 5 Star
AGAR THREAD INI DAPAT BERMANFAAT

Sumber
wkwkwk...agan kelahiran 80 an yah....
coz ane ngalamin gan .... beda banget ama doeloe, fiuhhhemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By fanbie
wkwkwk...agan kelahiran 80 an yah....
coz ane ngalamin gan .... beda banget ama doeloe, fiuhhhemoticon-Cape d... (S)


ane lahir tahun 90-anemoticon-Ngakak ane cuma analisis perbedaan remaja sekarang ama dulu, coz skrng ini banyak kenakalan remaja diluar batasemoticon-Cape d... (S)emoticon-Bingung (S)

emoticon-Ngakak
emang rata" sekarang pada ngikutin alirannya boyband gan NGONDEK emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kodok_bugil

emoticon-Ngakak
emang rata" sekarang pada ngikutin alirannya boyband gan NGONDEK emoticon-Ngakak


kalau ente perhatiin ada sekelompok laki2 (boyband) kemudian nari2 gak jelas + liysipcemoticon-Cape d... (S) ..... udh ngondek gak jujur lagi emoticon-Bingung (S)
malu-maluin bangsa iniemoticon-Mad (S)
Ane masih tolerir dengan kemajuan teknologi yang ada dijaman adek2 kita sekarang...
Kita yang sadar baik itu yang tua atawa yang muda fungsinya sebagai Rem... supaya adek2 atawa anak2 kita nanti ngga kebablasan...emoticon-Peace
itu boybandnya sok ketampanan gan...emoticon-Ngakak


emoticon-Najis liatnya...
Quote:Original Posted By addapps.adhi
Ane masih tolerir dengan kemajuan teknologi yang ada dijaman adek2 kita sekarang...
Kita yang sadar baik itu yang tua atawa yang muda fungsinya sebagai Rem... supaya adek2 atawa anak2 kita nanti ngga kebablasan...emoticon-Peace


betul gan, tapi peran pemerintah dan orang tua dalam mesin "pengerem' juga penting disini (contoh blokir seluruh P******), orang tua memberikan pengarahan apa yang harus dibuka dan ditutup ketika browsingemoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By Kaizinx
itu boybandnya sok ketampanan gan...emoticon-Ngakak


emoticon-Najis liatnya...


itulah potret pemuda indonesia sekarang gann..emoticon-Matabelo

iya gan, jaman dulu lebih enak
emoticon-Ngakak (S) sayangnya ente lahir tahun 90'an, jadi ngak ngalamin era 80'an akhir 90'an awal, ancur bener gans, bukan apa2, noraknya ngak ketulungan .... emoticon-Nohope

dulu belom ada internet dsb, jadi yg jadi acuan itu TV dan terutama majalah remaja kek aneka dll

anak alay jaman sekarang ngak ada apa2nya dibanding remaja 80'an emoticon-Cape d... (S)
yah bgtulah gan..zaman telah berganti..
semakin mendekati hari akhir..
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
yeah.. betul banget

Quote:
Cyber War. Indonesia Vs. Myanmar. Kaskus juga kena serang. Mau ikut nyerang Myanmar ? Klik Disini
betul sekali,
walaupun ane termasuk generasi sekarang... emang nyatanya remaja jaman dulu lebih punya harga diri, ngerti etika dan sopan santun emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By richardhadjon
iya gan, jaman dulu lebih enak


setuju gan

Quote:Original Posted By LeopardLoader
emoticon-Ngakak (S) sayangnya ente lahir tahun 90'an, jadi ngak ngalamin era 80'an akhir 90'an awal, ancur bener gans, bukan apa2, noraknya ngak ketulungan .... emoticon-Nohope

dulu belom ada internet dsb, jadi yg jadi acuan itu TV dan terutama majalah remaja kek aneka dll

anak alay jaman sekarang ngak ada apa2nya dibanding remaja 80'an emoticon-Cape d... (S)


memang gan zaman 80an akhir - 90an awal suram, tapi remajanya 180 derjat lebih baik akhlak, moral, semngat hidup & belajar(mencari ilmu), madiri dibanding remaja zaman skrang yg udh melenceng dari pribadi bangsa kitaemoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By tatosdre
yah bgtulah gan..zaman telah berganti..
semakin mendekati hari akhir..
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut


Quote:Original Posted By Dog_Lie
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By XzibiTExizT
yeah.. betul banget



Quote:Original Posted By vexaz
betul sekali,
walaupun ane termasuk generasi sekarang... emang nyatanya remaja jaman dulu lebih punya harga diri, ngerti etika dan sopan santun emoticon-thumbsup


emoticon-Jempolemoticon-Jempol
Quote:Original Posted By teknisimigas
memang gan zaman 80an akhir - 90an awal suram, tapi remajanya 180 derjat lebih baik akhlak, moral, semngat hidup & belajar(mencari ilmu), madiri dibanding remaja zaman skrang yg udh melenceng dari pribadi bangsa kitaemoticon-Berduka (S)


bener banget gans, jaman dulu karena ngak ada internet dan acara TV juga ancur, maka remaja pada ngumpul dan nongkrong rame2, positif tapi, bukan kek junkies atau gank motor, kalo anak sekarang keliatan banget kemampuan sosialisasinya kurang, jarang bergaul dan lebih individualis
Quote:Original Posted By LeopardLoader


bener banget gans, jaman dulu karena ngak ada internet dan acara TV juga ancur, maka remaja pada ngumpul dan nongkrong rame2, positif tapi, bukan kek junkies atau gank motor, kalo anak sekarang keliatan banget kemampuan sosialisasinya kurang, jarang bergaul dan lebih individualis


peran orang tua juga kurang gan, banyak orang tua kurang memberikan kasih sayangnya pada anak karena sibuk bekerja , coz anak melampiaskannya pada hal-hal negatif
Bener gan makanan masih sehat emoticon-Malu (S)
Dulu kalo malem kemana-mana jalan kaki ga was-was kaya sekarang emoticon-Cape d... (S)
Kayanya lagi topik nostalgia...