alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513defa50b75b42272000000/story-tidak-dapat-berhenti-bicara
[STORY] Tidak Dapat Berhenti Bicara
Hallo agan-agan semua! Ketemu lagi nih, kali ini ane mau share cerita lagi emoticon-Big Grin

Tanpa basa basi, cekidotttt emoticon-Recommended Seller

Quote:Alkisah di suatu pegunungan, ada seekor kura-kura. Kura-kura itu amatlah bawel, ia tidak dapat berhenti bicara, ia selalu berbicara, berbicara, dan berbicara. Ia tidak dapat mengendalikan mulutnya sendiri. Ketika ia bertemu dengan hewan lainnya, ia selalu berbicara dan tidak pernah memberi kesempatan kepada hewan lain untuk berbicara. Karena kebawelannya itu, kura-kura itu tidak memiliki teman.
Ketika musim panas datang, ada sepasang angsa yang datang ke pegunungan itu. Angsa itu pun bertemu dengan kura-kura dan seperti biasa, kura-kura itu selalu berbicara. Namun, angsa ini berbeda dengan hewan lainnya, angsa-angsa ini sangat baik hati dan sangat penyabar. Mereka mau mendengarkan dengan seksama apa yang si kura-kura katakan. Kura-kura pun tidak kesepian lagi karena kehadiran si angsa.

Hari berganti hari, tak lama musim panas pun akan segera berakhir. Sepasang angsa tersebut bersiap-siap untuk kembali ke tempat asal mereka. Mengetahui angsa-angsa itu akan pulang, sang kura-kura pun bersedih. Ia pun memohon kepada angsa itu untuk membawa si kura-kura pulang ke rumah angsa itu. Si angsa pun setuju namun dengan syarat bahwa si kura-kura ini tidak boleh berbicara satu patah kata pun, kura-kura pun amat senang dan mengiyakan syarat tersebut.

Akhirnya mereka berangkat. Mereka berangkat dengan cara kedua angsa tersebut menggigit masing-masing ujung ranting dan si kura-kura menggigit bagian tengah ranting. Perjalanan pun berjalan lancar hingga mereka melewati sebuah sekolah. Ketika melintasi sekolah tersebut, ada seorang anak berteriak, "Lihat!! Kura-kura bodoh itu terbang!" Teman anak itu pun tertawa meledek sang kura-kura. Karena tidak terima dengan ejekan itu, sang kura-kura pun berteriak namun ketika membuka mulutnya, sang kura-kura pun terjatuh dan mati.

Pesan moral yang dapat diambil dari cerita ini adalah jangan terlalu larut pada apa yang orang bicarakan kepada kita. Kita juga harus tau kapan harus berbicara dan kapan kita harus diam. Agar tidak seperti kura-kura itu tadi. Kita juga dapat 'mati' apabila kita salah dalam perkataan. Ingat, ada pepatah lama yang berkata "Kata-kata tidak dapat mematahkan tulang, tetapi kata-kata dapat mematahkan hati." Kita sebagai manusia haruslah bisa lebih bijaksana di dalam tutur kata. Oleh karena itu, hati-hatilah dengan mulut (perkataan) kita karenanya kita bisa berbahagia akan tetapi karena mulut (perkataan) kita juga bisa menderita. Perkataan yang telah kita ucapkan tidak dapat kita tarik kembali, berbeda dengan uang. Jika kita memberinya kepada orang, kita dapat mengambilnya kembali.

Jadi, sekali lagi, berhati-hatilah dalam berucap dan berbijaksanalah di dalam segala hal.

Terinspirasi dari cerita Kura-kura Bawel dalam buku Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya oleh Ajahn Brahm

Semoga bermanfaat emoticon-Big Grin


Demikian deh cerita ane. Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star ya
Sama emoticon-Blue Guy Cendol (L) dong gan, masih abu-abu nih hehehe
Jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) ane ya emoticon-Mewek
Maap kl emoticon-Blue Repost

Sumber : Blog Ane
Numpang mejeng dulu gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By 123tech
Numpang mejeng dulu gan emoticon-Cool


Quote:Original Posted By Rizkiprass
ijin nyimak dulu gan


Nyok mari gan!!! emoticon-Recommended Seller
ijin nyimak dulu gan
sepi nih thread emoticon-Sundul emoticon-Sundul