alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[SHARE] Apakah Hampir Semua Sekolah SMA, Contek-Contekan Waktu UNAS?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513ddd950975b46818000009/share-apakah-hampir-semua-sekolah-sma-contek-contekan-waktu-unas

[SHARE] Apakah Hampir Semua Sekolah SMA, Contek-Contekan Waktu UNAS?

Apakah Agan Waktu UNAS, Contek-Contekan?
Apakah Agan Waktu UNAS, Contek-Contekan?
Iya Gan!
50.00%
Nda Gan
50.00%
Assalammu'alaikum Wr.Wb.

Agan,
semoga threadnya bermanfaat ya gan emoticon-Smilie

********

Agan,
Seperti yang kita ketahui,
Sekarang kasus-kasus korupsi banyak yang terungkap,
mulai wakil rakyat,
sampai petinggi partai emoticon-Hammer2

Nah yang menarik adalah,
itu kan korupsi di "tingkat atas",
kalau korupsi di "tingkat bawah" bagaimana?

Agan pasti pernah kan yang namanya Ujian Nasional SMA?
nah agan contek-contekan tidak waktu UNAS?

Saya dulu iya gan emoticon-Hammer2

ya teman-teman jg begitu,
akhirnya ikut-ikutan emoticon-Hammer2

saya tanya teman-teman saya di sekolah lain,
katanya juga iya emoticon-Hammer2

Bahkan contek-contekannya malah lebih hehat,
pararel antar kelas gan contek-contekannya emoticon-Hammer2
Jadi ada anak yang pinter di sebuah mata pelajaran khusus,
kalau sudah selesai,
nanti ke kamar mandi,

jawabannya ditaruh di Kamar mandi,
ntar ada anak dari kelas lain yang ngambil,
dan mencocokkan dengan kelas yang lain emoticon-Hammer2

Bahkan gan,
di sekolah yang paling favorit di kota saya,
juga contek-contekkan gan emoticon-Hammer2

Nah saya pun timbul pertanyaan,
apakah hampir semua sekolah SMA, contek-contekkan waktu UNAS?

Kalau sekolah agan gimana?


*******

Memang kelihatan sepele ya gan,
tapi kalau dibiarkan,
gimana ya gan,
itu yang level-level bawah,
gimana ntar kalau di level atas? emoticon-Hammer2




Quote:



Thread ane yang lain gan:

Quote:


Diubah oleh leeshemin
Thread sudah digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2

Komentar Juragan

Quote:


Quote:


Diubah oleh leeshemin
silakan bila ingin berbagi opini gan emoticon-Smilie
emang gitu gan, sekarang nyontek itu udah budaya pelajar indonesia emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis

tapi alhamdulillah ane pegang prinsip gak mau nyontek, dari sekolah sampe kuliah, bahakan dulu sempet di"sidang" temen2 sekelas SMA waktu mau ujian nasional karna ane gk mau kasih contekan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

adek ane yg sekarang lagi SMA juga punya prinsip yg sama kayak ane, dan dia malah dimarahin sama pengawas ujian gara2 gk mau terima kunci jawaban yg dikasih sama pengawas ujian itu.. sadis kan?
Quote:


Selamat datang di Indonesia emoticon-Shakehand2
ane gak nyontek gan, ane main jujur 100%...








kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak..??
--barjak24 in here--
emoticon-Cool
wah kurang tau deh ane gan emoticon-Embarrassment
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak bukan hanya contekan gan... salah satu smu ternama di daerah ane yang anak2nya terkenal pinter malah 1 kelas berencana beli soal ujian n didukung oleh gurunya sendiri... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ane baru tau setelah adek ane masuk sma tesebut... die cerita ma ane... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

jadi ane kasian aja ya.. ama yang udah capek2 belajar (kayak ane emoticon-sads)... tapi yang laen ternyata udah dpt soal duluan... emoticon-Ngakak
Quote:


itu sekolah favorit ya gan?
gmn yang ga favorit ya gan? emoticon-Hammer2

kalo ane

Sama juga begitu... ane juga ikut nyontek (blak2an ga muna)
Quote:


tlng ikt voting gan,
biar tahu gan emoticon-Smilie
ah parah banget gan emoticon-Mewek
Wah ane angkat tangan deh, kurang tau masalah contek saat unasemoticon-Big Grin
yang jelas ane dulu contek2an dikit waktu UNAS
Quote:


dikit apa banyak gan?
hayo ngaku emoticon-Big Grin
Quote:


semuanya hampir gitu gan emoticon-Hammer2
ane juga waktu itu un nyontek pas smp
Quote:


sy smp nda,
sma iya emoticon-Hammer2
Yoi, emang gk penting itu UN... Bodoh banget pemerintah ini.. Ampun dah..
jangankan contekan bocorn aje ga dapet gan emoticon-Matabelo
Makanya jangan nyalah2in pemerintah dulu.. UN thn ini kan katanya hancur, berantakan.. dll
itu kan salah kita bersama juga emoticon-Big Grin
kalau anak2 sekolah dari dulu mau jujur, ga akan gini juga jadinya..

jadi seorang guru pernah cerita ke ane. Dulu, beliau pernah sekolah di amerika.
Dan pas beliau menghadapi final exam, pengawasnya adalah guru dari sekolahnya sendiri.
wow gila aja. Kita, yg pengawasnya dari sekolah lain aja masih pada bisa nyontek. ini malah dari sekolah sendiri..
dan si guru yang jadi pengawas itu kira2 ngomong gini ke murid2nya:

"Anak-anak, hari ini saya sedih. Sebab saya ga bisa ketemu kalian lagi, soalnya kalian bakal lulus. Tetapi, saya juga senang, sebab saya ga perlu cape-cape ngajar kalian di kelas ini. Jadi.. saya mau pulang dulu ya? Kerjain soalnya baik-baik. Nanti murid yang terakhir mengumpulkan, tolong bawa LJK dan soal-soal ujiannya ke ruang guru."

Trus si guru pergi gitu aja.
dan murid2 kaga ada yang nyontek, kata guru ane.

bayangin aja, kalo pas UN di indonesia, pengawas agan ngomong gitu di depan kelas.
udah pada pesta kali..
dan murid yang terakhir ngumpulin bisa dengan mudahnya ngintipin jawaban ujian temennya.. haha
hahuhahu
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di