alexa-tracking

[SHARE] Apakah Hampir Semua Sekolah SMA, Contek-Contekan Waktu UNAS?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513ddd950975b46818000009/share-apakah-hampir-semua-sekolah-sma-contek-contekan-waktu-unas
Poll: Apakah Agan Waktu UNAS, Contek-Contekan?
Iya Gan! 50.00% (6 votes)
Nda Gan 50.00% (6 votes)
[SHARE] Apakah Hampir Semua Sekolah SMA, Contek-Contekan Waktu UNAS?
Assalammu'alaikum Wr.Wb.

Agan,
semoga threadnya bermanfaat ya gan emoticon-Smilie

********

Agan,
Seperti yang kita ketahui,
Sekarang kasus-kasus korupsi banyak yang terungkap,
mulai wakil rakyat,
sampai petinggi partai emoticon-Hammer2

Nah yang menarik adalah,
itu kan korupsi di "tingkat atas",
kalau korupsi di "tingkat bawah" bagaimana?

Agan pasti pernah kan yang namanya Ujian Nasional SMA?
nah agan contek-contekan tidak waktu UNAS?

Saya dulu iya gan emoticon-Hammer2

ya teman-teman jg begitu,
akhirnya ikut-ikutan emoticon-Hammer2

saya tanya teman-teman saya di sekolah lain,
katanya juga iya emoticon-Hammer2

Bahkan contek-contekannya malah lebih hehat,
pararel antar kelas gan contek-contekannya emoticon-Hammer2
Jadi ada anak yang pinter di sebuah mata pelajaran khusus,
kalau sudah selesai,
nanti ke kamar mandi,

jawabannya ditaruh di Kamar mandi,
ntar ada anak dari kelas lain yang ngambil,
dan mencocokkan dengan kelas yang lain emoticon-Hammer2

Bahkan gan,
di sekolah yang paling favorit di kota saya,
juga contek-contekkan gan emoticon-Hammer2

Nah saya pun timbul pertanyaan,
apakah hampir semua sekolah SMA, contek-contekkan waktu UNAS?

Kalau sekolah agan gimana?


*******

Memang kelihatan sepele ya gan,
tapi kalau dibiarkan,
gimana ya gan,
itu yang level-level bawah,
gimana ntar kalau di level atas? emoticon-Hammer2




Quote:



Thread ane yang lain gan:

Quote:


Komentar Juragan

Quote:


Quote:


silakan bila ingin berbagi opini gan emoticon-Smilie
KASKUS Ads
emang gitu gan, sekarang nyontek itu udah budaya pelajar indonesia emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis

tapi alhamdulillah ane pegang prinsip gak mau nyontek, dari sekolah sampe kuliah, bahakan dulu sempet di"sidang" temen2 sekelas SMA waktu mau ujian nasional karna ane gk mau kasih contekan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

adek ane yg sekarang lagi SMA juga punya prinsip yg sama kayak ane, dan dia malah dimarahin sama pengawas ujian gara2 gk mau terima kunci jawaban yg dikasih sama pengawas ujian itu.. sadis kan?
Quote:


Selamat datang di Indonesia emoticon-Shakehand2
ane gak nyontek gan, ane main jujur 100%...








kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak..??
--barjak24 in here--
emoticon-Cool
wah kurang tau deh ane gan emoticon-Embarrassment
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak bukan hanya contekan gan... salah satu smu ternama di daerah ane yang anak2nya terkenal pinter malah 1 kelas berencana beli soal ujian n didukung oleh gurunya sendiri... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ane baru tau setelah adek ane masuk sma tesebut... die cerita ma ane... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

jadi ane kasian aja ya.. ama yang udah capek2 belajar (kayak ane emoticon-sads)... tapi yang laen ternyata udah dpt soal duluan... emoticon-Ngakak
Quote:


itu sekolah favorit ya gan?
gmn yang ga favorit ya gan? emoticon-Hammer2

kalo ane

image-url-apps
Sama juga begitu... ane juga ikut nyontek (blak2an ga muna)
Quote:


tlng ikt voting gan,
biar tahu gan emoticon-Smilie
ah parah banget gan emoticon-Mewek
image-url-apps
Wah ane angkat tangan deh, kurang tau masalah contek saat unasemoticon-Big Grin
image-url-apps
yang jelas ane dulu contek2an dikit waktu UNAS
Quote:


dikit apa banyak gan?
hayo ngaku emoticon-Big Grin
Quote:


semuanya hampir gitu gan emoticon-Hammer2
ane juga waktu itu un nyontek pas smp
Quote:


sy smp nda,
sma iya emoticon-Hammer2
Yoi, emang gk penting itu UN... Bodoh banget pemerintah ini.. Ampun dah..
jangankan contekan bocorn aje ga dapet gan emoticon-Matabelo