alexa-tracking

BIOGRAFI ( TOM,MARK,TRAVIS) PERSONIL BLINK-182

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513dd53e532acfa60e000007/biografi--tommarktravis-personil-blink-182
BIOGRAFI ( TOM,MARK,TRAVIS) PERSONIL BLINK-182
TOM DELONGE

BIOGRAFI ( TOM,MARK,TRAVIS) PERSONIL BLINK-182


Thomas Matthew "Tom" DeLonge, Jr (lahir 13 Desember 1975) adalah seorang musisi rock Amerika.Dia adalah gitaris dan salah satu dari dua vokalis dari American punk rock band Blink 182 serta gitaris dan vokalis dari alternatif band Angels & Airwaves.Ia juga penyanyi dan memimpin gitaris untuk post-hardcore band Box Car Racer.
Tom DeLonge dibesarkan oleh ibunya,Connie, dan ayahnya, Thomas Sr, di Poway, California.Dia memiliki kakak laki-laki,Shon dan adik perempuan,Kari.Ia bermain gitar untuk pertama kalinya di rumah temannya ketika sore,sambil mendengarkan Bad Religion.DeLonge mendapat gitar pertamanya sewaktu SMA sebagai hadiah ulang tahun ke-15.DeLonge menghabiskan banyak waktu untuk mencoba belajar lagu-lagu Descendents.DeLonge diusir dari Poway High School selama tahun pertamanya (1991) setelah tertangkap minum di sebuah pertandingan basket sekolah.Dia kemudian masuk ke Rancho Bernardo High School untuk sisa tahun SMA-nya.Ketika ia kembali ke Poway High School selama tahun senior, para siswa memilih Homecoming King-nya,meskipun fakta bahwa ia membantah bahkan pada surat suara.DeLonge lulus SMA pada tahun 1993.
Menjadi seorang musisi bukan cita-cita pertamanya."Saya awalnya akan menjadi petugas pemadam kebakaran.Saya ingin mengikuti San Diego Cadet Program",ujar DeLonge.Salah satu upaya musikal pertamanya DeLonge adalah Big Oily Men,sebuah band yang ia adalah member konstan.
Ketika ia mulai menghadiri Rancho Bernardo High School pada awal tahun 1992, ia berteman dengan seorang siswi Anne Hoppus,yang menjadi teman selama musim panas tahun 1992.Ketika DeLonge menyatakan keinginannya untuk berada di sebuah band padanya,Anne memperkenalkan kakaknya Mark Hoppus pada bulan Agustus 1992.Untuk mengesankan DeLonge,Hoppus naik ke puncak lampu jalan di rumah DeLonge.Namun,ia patah kedua pergelangan kaki dalam perjalanan ke bawah,sehingga berada di crutches untuk beberapa minggu ke depan.DeLonge merekrut teman lama Scott Raynor dari hari-harinya di Poway menjadi drummer untuk band baru.Awalnya bernama Duck Tape sampai DeLonge berganti nama band menjadi Blink
Blink merilis berbagai demo di tahun 1993 dan menarik perhatian perusahaan rekaman musik lokal San Diego Cargo,di mana mereka menandatangani kontrak dan merekam album debut Cheshire Cat pada Februari 1994. Band ini diam-diam memperoleh kesuksesan dalam Southern California,seluruh tur 1995 dan 1996 dalam van mereka sendiri.Band ini diancam dengan tindakan hukum oleh Irlandia pop band dari nama yang sama pada tahun 1994,dan untuk menghindari sengketa hukum,band ini ditambahkan "182" di akhir nama mereka yang menjelaskan jarak antara rumah Delonge dan pacarnya,yaitu 182.
Band ini pindah ke Encinitas,California pada tahun 1996,di mana mereka akan merekam album kedua mereka Dude Ranch dengan produser Mark Trombino.Blink 182 merekam album di bawah Cargo Records,tapi menandatangani kontrak dengan MCA pada tahun 1998 dalam rangka untuk menangani peningkata distribusi. Album ini dirilis pada tahun 1997 dan relatif sukses secara komersial,menjual 1,5 juta kopi di seluruh dunia. Single "Dammit" mendapatkan charts yang baik pada AS modern rock,dan band ini menerima gelar kecil kesuksesan mainstream
Hoppus dan DeLonge mengeluarkan Raynor dari band ketika tur AS pada tahun 1998 setelah masalah minum menjadi terlalu umum.Hoppus dan DeLonge mengajak drummer Travis Barker dari The Aquabats untuk mengisi Raynor untuk sisa tur.Dan, setelah terkesan dengan Barker,mereka memintanya untuk bergabung dengan band.
Band ini merilis album terobosan mereka Enema of the State pada bulan Juni 1999 untuk sukses komersial, didorong oleh single sukses "What's My Age Again","All tha Small Things",dan "Adam's Song".Setelah merilis album live Mark , Tom, dan Travis Show (The Enema Strikes Back!) pada bulan November 2000, band ini masuk studio dan merekam album studio keempat mereka Take Off Your Pants and Jackets,dirilis pada bulan Juni 2001.Album ini melanjutkan kesuksesan komersial band dan popularitas.
Setelah perform dengan Box Car Racer tahun 2002, DeLonge dan Barker kembali bergabung dengan band untuk merekam eponymous kelima album studio mereka,dirilis pada bulan November 2003.Album ini melanjutkan sukses album sebelumnya komersial yang telah mengalami,serta menjadi kritis diakui: Blink 182 lebih "dewasa"dari terlihat di masa lalu,dengan menanamkan unsur-unsur percobaan yang biasanya pop punk, terinspirasi oleh perubahan gaya hidup (anggota band semua menjadi ayah sebelum album ini dirilis) dan proyek sampingan ( Box Car Racer dan Transplantasi ).
Ketegangan muncul antara anggota band.DeLonge menyatakan keinginannya untuk membatalkan tur dan menangguhkan setengah tahun dari tur di akhir 2004,dan band ini secara resmi mengumumkan "istirahat" pada Februari 2005.DeLonge membentuk Angels & Airwaves sementara Hoppus dan Barker terus bermain musik bersama-sama di "+44".

Box Car Racer (2002-2003)

Box Car Racer adalah proyek sampingan dari dua anggota band Blink 182,yaitu gitaris Tom DeLonge dan drummer Travis Barker.DeLonge membentuk Box Car Racer untuk bereksperimen dengan ide-ide dan catatan dia merasa tidak "Blink-friendly",bersama dengan Travis Barker.David Kennedy dari Hazen Street ikut melengkapi band dan sebuah album self-titled di rekam.Walaupun Tom menangani tugas bass,band menyewa teman Kennedy Anthony Celestino untuk tur.Para tamu di album termasuk Mark Hoppus dari Blink 182 pada lagu "Elevator",dan Tim Armstrong dari Rancid.Tim Armstrong vokal dengan Tom dalam lagu "Cat Like Thief".Box Car Racer bubar pada tahun 2003 setelah DeLonge Dan Barker kembali ke studio dengan Mark Hoppus untuk memulai rekaman album baru mereka Blink 182.

Angels & Airwaves (2005-sekarang)

Tom DeLonge adalah vokalis dan gitaris utama untuk Angels & Airwaves, sering di kenal sebagai AVA (Dinamai setelah anaknya, Ava).Anggota-anggota lain di band ini termasuk teman SMA, mantan gitaris Hazen Street dan gitaris Box Car Racer David Kennedy; pada drum Rocket mantan dari Crypt dan drummer The Offspring Atom Willard, dan mantan bass 30 Seconds to Mars Matt Wachter.AVA dipengaruhi oleh sejumlah band seperti U2,Pink Floyd,dan The Cure.Mereka merilis album debut mereka We Don't Need To Whisper pada 20 Mei 2006.Pada tanggal 23 April 2007,diumumkan bahwa Ryan Sinn tidak akan bermain di konser Free Earth Day di kampus MIT karena kesulitan dalam band.Ia kemudian digantikan dengan mantan bassis 30 Seconds to Mars Matt Wachter.Album kedua full-length yang berjudul I-Empire debut di Billboard 200 Chart di No 9 dan terjual 66.000 kopi dalam minggu pertama.
Pada tanggal 21 Juni 2008,DeLonge meluncurkan Modlife,situs jaringan sosial dan sistem operasi online untuk musisi,blogger dan bisnis.Tujunnya adalah untuk "memperbaiki" industri musik.Band ini kemudian merilis sebuah film dokumenter yang melibatkan musik mereka, berjudul Start the Machine.
"LOVE" adalah album studio ketiga oleh Angels & Airwaves, yang secara resmi dirilis secara gratis di seluruh dunia pada tanggal 14 Februari 2010 setelah tertunda pada Natal 2009.Album ini telah didownload lebih dari 500.000 kali dalam 48 jam pertama peluncurannya.Sebuah film,berdasarkan album LOVE, juga sedang diproduksi oleh band.Delonge dinyatakan pada Modlife bahwa mungkin ada kemungkinan Fall 2010 rilis film di The Sundance Film Festival.Film ini juga akan disebut LOVE.
Pada tanggal 14 Juli 2010, Tom mengumumkan secara pribadi Modlife update modcam bahwa band ini akan merilis album keempat mereka yang berjudul LOVE : Part II mendatang,bersama dengan film LOVE di musim semi 2011.Album ini ditentukan untuk rilis awal Maret 2011.

Kehidupan Pribadi

Tom Delonge dan Jennifer Delonge menikah Mei 2001.Saat ini dia tinggal bersama istrinya Jen, anak perempuan Ava Elizabeth (lahir 15 Juli 2002) dan anak laki-laki Jonas Rocket (lahir pada tanggal 16 Agustus 2006), Jerman Sheperd Grey, dan Labrador Retriever Chloe di Rancho Sante Fe California,. Dia adalah pemilik Macbeth Footwear , yang didirikan dengan Mark Hoppus (yang sejak menjual saham di perusahaan). DeLonge telah menjual saham di Atticus Clothing,yang didirikan bersama dengan Mark Hoppus dan teman yang lain.

BANTU :rate 5 YA GAN emoticon-Smilie
TS MENERIMA emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Smilie
TS MENOLAK emoticon-Blue Guy Bata (L)

Spoiler for TRIT BERBAU BLINK-182:


LANJUT DI BAWAH YA GAN emoticon-Smilie

SUMBER
MARK HOPPUS

BIOGRAFI ( TOM,MARK,TRAVIS) PERSONIL BLINK-182


Marcus Allen Hoppus atau lebih dikenal Mark Hoppus lahir di Ridgecrest,California,15 Maret 1972 adalah musisi Amerika yang membentuk band beraliran punk rock,Blink 182,dan band beraliran rock alternatif,+44.Dia bermain bass di kedua band tersebut.
Ketika Mark berumur 15 tahun,ia mendapatkan bass pertamanya sebagai hadiah ulang tahun dari ayahnya.Mark belajar bass dengan cara otodidak.Pada bulan Agustus 1992,adik Mark yang bernama Anne memperkenalkannya pada Tom DeLonge.
Pada tahun 1992,Mark dan Tom bertemu dengan Scott Raynor.Lalu mereka bertiga sepakat untuk membuat grup musik yang dinamakan Blink 182.
Pada tahun 1996,Scott Raynor terkena penyakit yang disebabkan oleh minuman keras.Scott harus keluar dari Blink 182 untuk menjalani rehabilitasi.Scott keluar pada tahun 1997 setelah Blink 182 merilis album Dude Ranch.
Pada tahun 1997,Blink 182 melakukan tur bersama The Aquabats.Di situ mereka bertemu dengan Travis Barker,drummer untuk The Aquabats.Mereka menawarkan Travis untuk menjadi drummer di band Blink 182 dan Travis pun menerima tawarannya.
Pada Februari 2005,Blink 182 bubar. Mark dan Travis membuat band yang alirannya tidak jauh beda dengan Blink-182,bersama Shane Gallagher dan Craig Fairbaugh.Band itu diberi nama +44.

Peralatan

Hoppus menggunakan Fender Mark Hoppus Jazz Bass dalam berbagai warna yang berbeda sejak zaman Blink182.Meskipun dianggap sebagai Bass Precision,signature Hoppus terdiri dari Jazz Bass body dengan Precision Bass neck dan pickup.Baru-baru ini,signature Hoppus mengalami modifikasi sedikit: badan sekarang terbuat dari Ash bukannya Alder yang membuat bass ringan.Lokasi pickup juga beralih dari posisi yang biasa,ditempatkan di bawah E dan A string dan juga di bawah string D dan G, yang terakhir ditempatkan lebih tinggi daripada yang pertama, memberikan D dan G string bass bass lebih hangat, lebih tebal suara.Hoppus menggunakan Seymour Duncan -Pound pickup Quarter, yang menampilkan 1 / 4 buah tiang inci.Warna saat +44 nya bass tur termasuk Olimpiade Putih, Sunburst dan Lihat-Melalui Musik semua ditambah dengan shell pickguard kura-kura.Selama Blink 182 live performance pertama perubahan warna bass menjadi putih.Selain Bassnya,Hoppus terlihat menggunakan satu gitar bass lain di panggung: enam-senar Fender Bass VI , terutama untuk lagu "I Miss You". Hoppus juga menggunakan Fender Precision Bass yang pertama kali terlihat di "Dammit","What's My Age Again?",dan "All The Small Things" kemudian P-Bassnya seperti bass signaturenya hanya memiliki satu tombol volume.Penampilannya terakhir P-Bass dalam video Stay Together for the Kids dengan Sunburst berwarna dan Whita Pickguard.Sunburst P-Bassnya juga terlihat lagi dengan rekaman Mark (+44) album kedua.Sebelum penggunaan Fender Bas, Hoppus banyak digunakan Ernie Ball Music Man Stingray Basses dalam berbagai warna pada hari-hari awal Blink 182 sampai awal periode Enema of the State.
Untuk live, Hoppus memplugs bassnya ke dalam tiga bass Ampeg SVT Classic head d hubungkan ke dalam dua Ampeg SVT taksi 8x10 bass. Sebelum penggunaan-tabung semua SVT Classic head, Hoppus menggunakan dua Ampeg SVT-4 head Pro yang hanya fitur preamp tabung.
Mark menikah dengan Skye Everly pada 2 Desember, 2000. Mark mempunyai anak yang bernama Jack Hoppus yang lahir pada 5 Agustus 2002. Mark tinggal di Los Angels dan dengan studio yang merekam album +44.
TRAVIS BARKER

BIOGRAFI ( TOM,MARK,TRAVIS) PERSONIL BLINK-182



Travis Barker,nama lengkapnya adalah Travis Landon Barker.Lahir tanggal 14 November 1975 di Fontana,California,AS.Masyarakat mulai mengenalnya setelah ia bergabung dengan band yang di gawangi oleh Tom Delonge dan Mark Hoppus,Blink 182.Travis Barker ini bisa dibilang salah satu drummer modern yang paling berpengaruh yang masih aktif di komunitas drum.Tidak hanya dia dikenal sebagai salah satu drummer yang terdengar paling segar,tetapi ia juga telah memiliki perusahaan pakaian sendiri,acara TV,dan berbagai iklan.Dia telah merancang stik drum sendiri pada Zildjian,set drum Orange County,dan Cymbal Zildjian Avedis yang ia mainkan.


Pada tahun 1999 Travis Barker mulai mendirikan perusahaan pakaian sendiri "Famous Stars and Straps" dan "LaSalle Records" pada tahun 2004.Perusahaan pakaiannya mengkhususkan diri dalam membuat t-shirt,jaket,topi,dan aksesoris seperti gesper sabuk dan bandana.Travis juga membuka sebuah restoran bernama "Wahoo's Fish Taco" di California.

Kit Drum Travis Barker


Travis biasanya memainkan sepotong 4 kit drum dari Orange County Percussion.Saat ini ia memiliki kit Orange County Gold Acrylic yang terbuat dari kerang.Snare drumnya berukuran 7x14 dengan ventilasi yang besar hanya untuk memastikan bahwa ia adalah lebih keras daripada orang lain.Tomtomnya berukuran 6x10 dan 14x16, dan bass drumnya berukuran 22x22 dengan pedal berlapis emas DW 5000.

Untuk simbal Travis menggunakan semua simbal Zildjian.Dimulai pada sisi kiri,ia menggunakan 14" A Master Custom Sounds Hi-Hats,dan untuk crash kirinya ia menggunakan 20" Z Custom Medium Crash.Di sebelah kanan kit drum,ia menggunakan 21" A Sweet Ride Brilliant,dan 20" Z Custom Medium Crash.Untuk efek Travis menggunakan 18" Oriental China Trash dan Latin Percussion Rock Cowbell.

Karir Drum Travis Barker

Travis Barker mulai bermain drum pada usia 4 tahun,ia terinspirasi dan dipengaruhi oleh musik jazz.Di sekolah,Travis bermain di sejumlah band jazz, marching band, dan band rock.Ketika Travis hendak lulus,dia didekati oleh korps drum, dan diajak untuk audisi.Travis dikeluarkan karena dia ingin pergi tur dengan sebuah band rock yang sedang ia jalani.Sejak musim panas itu,Travis telah masuk dan keluar dari band rock dan sudah bermain di ribuan pertunjukkan rock di seluruh dunia.

Pada tahun 1998,Travis Barker menggantikan drummer Blink 182,Scott Raynor,karena Scott tidak hadir tepat waktu untuk manggung mereka.Sejak Travis Barker bermain dengan bandnya "The Aquabats",dia lebih akrab dengan bagian dari personil Blink 182.Setelah itu,Travis keluar dari Aquabats dan terus tur dengan Blink 182.

Sambil bermain dengan Blink 182 Travis Barker memiliki proyek banyak pihak termasuk: Box Car Racer,The Transplants,dan melakukan drum track untuk CD Pink "Try This".Travis juga telah ikut serta dalam video musik untuk P.Diddy,New Found Glory,Bubba Sparxxx,Black Eyed Peas,NERD,Xzibit,dan Outkast.

Pada tahun 2005 Blink 182 hiatus.Tapi Travis Barker dan Mark Hoppus tinggal bersama dan membentuk band "+44".Mereka telah merilis sebuah CD yang berjudul "When Your Heart Stops Beating" dan Travis terus menjadi sukses dengan melakukan sesi studio untuk Avril Lavigne dan Expensive Taste.


Kecelakaan Pesawat

Pada tanggal 19 September 2008, Travis terluka ketika Learjet 60 dimana dia ada di dalamnya yang jatuh di luar Columbia, South Carolina dalam perjalanan menuju Van Nuys, California. Menurut Federal Aviation Administration, pada saat pesawat meninggalkan bandara, air traffic controllers melihat percikan api yang berasal dari pesawat. Pesawat keluar dari landasan pacu, lalu menabrak pagar, melewati jalan di dekatnya, dan menabrak sebuah tanggul dan terbakar. Travis sebelumnya tampil di sebuah acara dengan penyanyi Jane's Addiction Perry Farrell, Gavin DeGraw dan DJ AM. Travis dan DJ AM dibawa ke Joseph M. Still Burn Center di Augusta, Georgia, di mana mereka berdua berada dalam kondisi kritis. Empat orang lainnya tewas dalam kecelakaan, tiga laki-laki dan satu perempuan. Lalu setelah di otopsi , tercatat dua anggota crewnya meninggal , dan dua orang penumpang, termasuk Chris Baker, asisten pribadi Travis yang sering muncul di Meet The Barkers, dan Charles Still, penjaga keamanan Travis. Pada tanggal 21 September. Dr Fred Mullins, dari Burn Center melaporkan bahwa luka bakar Travis di tubuhnya lebih parah dan bagian bawah tubuhnya. Dan diharapkan untuk sepenuhnya pulih dalam kurun waktu satu tahun. Travis berhenti menjadi vegetarian dan pada saat itu juga mulai makan daging untuk meningkatkan asupan protein untuk mempercepat penyembuhan luka bakar itu.

Selamatlah Travis dari insiden itu, hingga ia dapat kembali ke studio rekaman pada bulan November 2008. Pada wawancara televisi sejak kecelakaan itu, ia berkata kepada MTV, "Saya sudah bermain drum lagi, dan saya sudah kembali di studio". Mengungkapkan kata kiasan dengan menyatakan bahwa kembali ke studio "itu seperti naik sepeda. Sangat menarik untuk mengetahui saya berdaging. Merasa lebih baik ... saya masih bisa membuat nada di drum. Semua merasa bersyukur sekali bisa bermain drum kembali.
Travis menuntut pemilik pesawat, Goodyear Tire dan Rubber Co, dan perusahaan suku cadang pesawat pada tanggal 21 November 2008. Ia meminta ganti rugi lebih dari $ 25.000 untuk rasa sakit,penderitaan,cacat,kehilangan pendapatan,iaya medis, dan hukum. Gugatan itu mengklaim pilot Learjet yang berkata "tidak benar jika saya tidak terlatih dan seharusnya kita mati jika terus turun landasan." Kepala dari pengawal Travis, Charles Monroe Still Jr, yang tewas dalam kecelakaan itu, ikut digugatkan. Travis menggugat perusahaan untuk ganti rugi kerusakan, biaya pemakaman, dan biaya kehilangan pendapatan. Kasus pengadilan telah selsai pada bulan Desember 2009, dengan pengacara William L. Robinson, yang mewakili beberapa perusahaan, dan mengatakan hal penyelesaian kasus tersebut bersifat rahasia.

Pada tanggal 1 Desember 2008, TV Guide melaporkan bahwa Travis akan membuat penampilan perdananya dengan DJ AM (Adam Goldstein) setelah selamat dari kecelakaan pesawat. Duet akan dilakukan di New Year's Nation's, New Year's Eve Party di The Wiltern. Mereka melakukan streaming. Dipublikasikan di Internet melalui situs resmi New Year's Nation's, dan disiarkan di pesta New Year's Nation's di seluruh Amerika Serikat. Dari pertunjukan tersebut, Travis mengatakan kepada pers, "Saya siap untuk kembali di atas panggung dengan AM dan terus menghibur orang-orang. Saya sangat bersemangat untuk merayakan Tahun Baru di kampung saya LA." DJ AM meninggal pada tanggal 28 Agustus 2009 akibat overdosis narkoba di apartemennya di New York.

Keluarga

Travis sudah menikah dua kali.Travis menikah dengan Melissa Kenedy pada 22 September 2001.Tapi pasangan ini hanya bertahan selama 11 bulan.Pasangan ini bercerai pada tanggal 6 Agustus 2002.Pada tanggal 30 Oktober 2004 Travis menikah kembali dengan Miss USA 1996 Shanna Moakler.Travis dan Moakler mempunyai 2 orang anak yaitu Landon Asher dan Alabama Luella,serta 1 Moakler Atiana Cecilia de la Hoya anak dari pacar istrinya dengan petinju Oscar de la Hoya.Setelah hampir 2 tahun bersama Travis pun menuntut minta cerai.
Travis Barker pasti salah satu drummer yang tidak akan pernah berhenti untuk menjadi sukses.Tidak hanya fans dan teman band yang menghormati dia,tapi dia juga memiliki rasa hormat dari seluruh industri musik pada umumnya.Yang penting maju terus dan tetap berkarya,Travis.
wow lengkap banget gan emoticon-Matabelo
pemain2 band hebat nih emoticon-Smilie
ane slah satu fans mereka
Quote:


makasih gan emoticon-Malu (S)
Lengkap gan..
Mereka pemain band yg banyak fansnya di indonesia..
Travis emoticon-Matabelo
kangen ane pengen liat konsernya lagi di cicaheum..
eh.. chicago emoticon-Hammer2
Quote:


iya gan mereka emang hebat emoticon-Malu (S) #IndonesiaWantsBlink182 emoticon-I Love Indonesia (S)
banyakin potonya gan , biar tambah keren
Quote:

iya gan banyak banget tapi bang travis nya gak pernah ke indo emoticon-Sorry
Quote:


ane sih maunya bisa liat tampil live di indonesia gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Pecinta blink juga gan? Mantap emang nih band emoticon-shakehand
Quote:


oke gan..
ntar ane usulin deh ke mamah ane emoticon-Hammer2
Quote:

iya dong gan emoticon-Stick Out Tongue ane pecinta beratnya
Quote:


iya ane tunggu kabar baiknya aj gan emoticon-Stick Out Tongue
ane fans blink 182 juga ...mantapemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
panjang amat , nyimak dolo emoticon-Big Grin
Quote:

sama dong gan emoticon-Malu (S) #lndonesiaWantsBlink182 emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


monggo atuh emoticon-Malu (S)
mangstab! emoticon-thumbsup

TS penggemar nya kah emoticon-Embarrassment
Quote:


makasih gan emoticon-Malu (S) iya ane penggemar beratnya gan lebih berat dari pada truk emoticon-Ngakak
Wah sayang ane ga kenal merekaemoticon-Turut Berduka