alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513dd340552acf6109000002/mengapa-karyawan-yahoo-dilarang-kerja-dari-rumah
Mengapa Karyawan Yahoo Dilarang Kerja dari Rumah?
emoticon-Ngakak KasKuser yang baik selalu bagi cendol dan meninggalkan jejak sebelum matiemoticon-Ngakak

Spoiler for Buka:

Quote:Mengapa Karyawan Yahoo Dilarang Kerja dari Rumah?
Quote:KOMPAS.com — Sementara banyak perusahaan mulai mempertimbangkan untuk menerapkan sistem kerja remote (dari jarak jauh) bagi para karyawannya, belum lama ini CEO Yahoo, Marissa Mayer, justru membuat peraturan baru yang mengharuskan para karyawannya bekerja di kantor. Peraturan tersebut mulai berlaku pada Juni 2013 mendatang.

Sistem kerja remote memang menawarkan kelebihan dan kemudahan bagi perusahaan dan karyawan. Namun, tantangannya cukup berat, terutama dalam hal menjaga komunikasi, produktivitas, dan iklim kolaborasi antarkaryawan dan tim. Tampaknya tantangan ini sulit dihadapi Yahoo.

Dalam memo tertulis yang dikirimkan oleh Jackie Reses, Executive Vice President of People & Development Yahoo! Inc., peraturan baru itu dibuat untuk mempererat komunikasi dan kolaborasi para karyawan—agar mereka menjadi lebih produktif.

Peraturan tersebut menuai banyak pro dan kontra. Kritik dan ungkapan kekecewaan terutama datang dari kalangan karyawan yang sudah telanjur menikmati nyamannya bekerja dari rumah. Tetapi, banyak pula blogger dan ibu yang memiliki anak melayangkan protes. Menurut mereka, Mayer tidak memahami penderitaan para ibu yang bekerja.

Namun, banyak pula pihak yang mendukung Mayer. Tom Gimbel, pendiri dan CEO LaSalle Network, salah satunya. LaSalle Network adalah sebuah perusahaan perekrutan SDM yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat.

Menurut Gimbel, seperti dikutip dari Business Insider, keputusan itu diambil Mayer bukan karena tidak memedulikan hak pekerja, terutama para ibu yang memiliki anak. Keputusan itu diambil karena Yahoo yang sedang menghadapi masalah dan perlu mengubah kultur perusahaannya. Untuk melakukan perubahan, perusahaan membutuhkan kehadiran para karyawannya secara fisik.

Gimbel menganalogikan Yahoo seperti sebuah tim basket. Satu tim basket terdiri dari lima orang pemain yang tidak bisa bermain di lapangan yang berbeda. Di lapangan yang berbeda, mereka mungkin bisa menjadi penembak bola yang jitu. Tetapi, mereka tidak akan tahu bagaimana caranya bekerja sama. Gimbel menilai, dengan menerapkan peraturan itu, Mayer justru memberi kesempatan bagi setiap karyawan untuk menyelamatkan Yahoo dan mengubah perusahaan itu menjadi lebih baik.

Keputusan Mayer juga mendapat dukungan dari beberapa mantan karyawan Yahoo, termasuk mantan eksekutif Yahoo, Michael Katz. Menurut Katz, larangan bagi karyawan Yahoo untuk bekerja dari rumah adalah hal yang sangat tepat.

Ada beberapa alasan mengapa Mayer harus membuat peraturan tersebut. Jumlah karyawan Yahoo yang bekerja secara remote sangat banyak, dan mereka berasal dari berbagai divisi—mulai dari divisi marketing hingga engineering. Kebanyakan dari mereka tidak produktif. Selain itu, kebanyakan perusahaan digital lainnya di Silicon Valley tidak menerapkan sistem kerja remote seperti yang dilakukan Yahoo, contohnya Google dan Facebook.

Alasan finansial tampaknya juga menjadi pertimbangan Mayer. Dengan adanya peraturan itu, para karyawan yang tidak mau bekerja di kantor bisa berhenti dari Yahoo. Hal ini tentunya akan membantu Yahoo melakukan penghematan.

Pada intinya, Yahoo menjadi terpuruk karena selama 15 tahun terakhir sudah menjadi perusahaan yang “malas”dan memanjakan para karyawannya. Di bawah kepemimpinannya, tampaknya Mayer merasa sangat perlu menata ulang Yahoo agar bisa menjadi perusahaan yang lebih “langsing dan gesit”.


KomPas.Com
biar gak santai2 kali ya
jd harus ke kantor dan di meja
Quote:Original Posted By sellerbarang2
biar gak santai2 kali ya
jd harus ke kantor dan di meja


ya gan soalnya yahooo pernah nyaris bangkrut katanya
emoticon-Shakehand2Mengapa Karyawan Yahoo Dilarang Kerja dari Rumah? emoticon-Shakehand2
mungkin yahoo takut kalau kerja dari rumah, karyawannya malah nyantai dan ga kerja
pantes pamor yahoo kalah sama google emoticon-Hammer (S) rupanya karena sistem kerja remote ini. ya emang kalo kebanyakan yang remote ya susah buat maju, pasti ada oknum-oknum yang memanfaatkan sistem kerja remote untuk magabut emoticon-Ngakak (S)
mau ane timpukin cendol tapi belom iso amazed:
nais inpo ganemoticon-Malu (S)
wah, mengurangi tingkat kemalasan mungkin yakemoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By sekoteng69
mau ane timpukin cendol tapi belom iso amazed:


yaudah, ntar kalo udah ISO
timpukin ane yakkemoticon-Hammer
harusnya enak di rumah, gk pakai uang transpot emoticon-Big Grin
Quote:7 Bangunan Cantik yang Terlewatkan Publik
Ketika Bumi Murka
Benarkah Kita Mempunyai Kembaran di Dunia Ini ?
Buat apa dibikin kantornya kalo karyawannya disuruh kerja dirumah gan? emoticon-Amazed
yah jelas lah kerja di rumah dan dikantor beda ..
kan kalo dirumah bisa seenaknya emoticon-Malu yah wajar aja kalo kurang produktif emoticon-Big Grin
sayang klo perusahaan itu sampe bangkrut
impian ane tuh kerja di yahooemoticon-Matabelo
ane setuju sama yahoo
klo kerjanya dari rumah gimana ya menjaga komunikasi dan kekompakan di antara sesama karyawannya
duh mending jangan ngekamar kerja disono deh huehehe
Kerja dari rumah d jakarta bisa di pertimbangkan harusnya gan.
Jalanan muacet..


Mengapa Karyawan Yahoo Dilarang Kerja dari Rumah? Sent from Kaskus for Windows Phone
Bisa aja ente gan emoticon-Ngakak
ntar ane Beli Saham nya ya ini Yahoo emoticon-Matabelo emoticon-Ngakak