alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513d85752775b4224b00000d/kpi-minta-dahsyat-amp-inbox-berhenti-tayang-sementara
Poll: Mana ni pendapat Kaskuser
Wah,ya jangan di-STOP gan,ane jd gak bisa ber-alay ria lagi nih 6.12% (3 votes)
Di-STOP,tapi sementara aja,kasih kesempatan mereka buat memperbaiki 10.20% (5 votes)
Di-STOP selamanya dah,n buruan dimasukin ke tempat sampah 83.67% (41 votes)
KPI Minta 'Dahsyat' & 'Inbox' Berhenti Tayang Sementara
KPI Minta 'Dahsyat' & 'Inbox' Berhenti Tayang Sementara
Quote:VIVAlife - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta dua progam musik di televisi untuk berhenti tayang sementara. Kedua program musik itu adalah Dahsyat dan Inbox.

Dalam keterangan di situs KPI, ada dua episode Dahsyat yang medapat pengaduan dari masyarakat. Pertama, dalam episode yang ditayangkan pada 24 Desember 2012, salah seorang bintang tamu sempat menyinggung salah satu agama.

"Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas penghormatan terhadap nilai-nilai agama dan perlindungan anak dan remaja," tulis KPI.

Kedua, terjadi pada episode yang ditayangkan 27 Desember 2012. Saat itu, salah seorang bintang tamu menampilkan gerakan tubuh atau tarian erotis dengan mengeksploitasi tubuh bagian bokong dan pinggul. Selain itu ditampilkan adegan salah seorang bintang tamu melakukan atraksi memasukkan paku ke dalam lubang hidung.

Atas dua pelanggaran ini, KPI memberikan sanksi administratif penghentian program selama tiga hari penayangan. KPI memberikan waktu antara 6-20 Maret untuk menghentikan penayangan selama tiga hari. Produser Eksekutif Dahsyat, Oke Jahja, mengaku sudah mengetahui soal sanksi dari KPI. Meski demikian, ia belum bisa berbicara banyak soal hal tersebut.

"Masih dirapatin dulu sama kami. Apakah ada perubahan, soal content, segala macamnya. Pihak kami dan RCTI akan menjawabnya nanti," kata Oke saat dihubungi VIVAlife.

Mengenai episode yang dianggap menyinggung salah satu agama, Oke menjelaskan, saat itu kondisinya tengah siaran langsung. Sang bintang tamu, ujarnya, tidak bermaksud ke arah sana. "Itu refleks," ucapnya.

Sementara soal episode yang dianggap menampilkan tarian erotis, Oke menilai bahwa tarian tersebut memang disesuaikan dengan irama musik. Meski demikian, ia akan berusaha agar hal-hal ini tidak terjadi lagi ke depannya. "Saya berusaha untuk membatasi supaya hal ini lebih dijaga, dari sisi pakaian," kata Oke.

Sementara itu, progam musik Inbox dianggap melakukan pelanggaran karena telah menjadikan seorang perempuan lanjut usia sebagai bahan olok-olok dalam episode tanggal 7 Januari 2013.


"Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas perlindungan kepada orang dan masyarakat tertentu, perlindungan anak dan remaja, serta norma kesopanan," tulis KPI.

Untuk itu, KPI memberikan sanksi penghentian sementara program selama satu hari penayangan. Adapun waktu yang diberikan antara tanggal 6-20 Maret 2013.

GM Produksi SCTV, Maria, membenarkan bahwa KPI telah menegur Inbox. "Kami akan hentika penayangan Inbox satu hari, tanggal 12 Maret 2013. Kami sudah koordinasi dengan pihak KPI."


SUMBER :
Quote:http://life.viva.co.id/news/read/396...edium=facebook

Klo TS sih setuju bgt ni acara2 model gitu dilenyapin sekalian,cz acaranya udah alay amir,gak ada gunanya sama sekali,bikin remaja kagak pernah sekolah,n terkadang menyinggung 1/beberapa pihak pula emoticon-Najis
waduh ngiklan semua emoticon-Cape d... (S)
Acara kayak gitu kan tontonan keluarga, jadi anak kecil pun nonton, gak pantes bangetlah tarian erotis, orang lansia jadi bahan ledekan, apalagi ngejek agama..
Koplak banget emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
mending bubarin aja acara musik yg kayak gitu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By alak29
Acara kayak gitu kan tontonan keluarga, jadi anak kecil pun nonton, gak pantes bangetlah tarian erotis, orang lansia jadi bahan ledekan, apalagi ngejek agama..
Koplak banget emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

lha itu dia,miris bener ane,palagi ma anak2 yg rela joget2 gak jelas cuma dibayar 50-100 ribu,tapi mereka bolos sekolah emoticon-Cape d... (S)
Pertamax
ganti lah sama acara musik yg beneran
Quote:Original Posted By trueblue04
lha itu dia,miris bener ane,palagi ma anak2 yg rela joget2 gak jelas cuma dibayar 50-100 ribu,tapi mereka bolos sekolah emoticon-Cape d... (S)



wow 100rebu sehari, sebulan 3jt.
buat tambahan gojek
Musnahkan aja gan... SELAMALAMANYA!!!!
HANCURKAN AJA SEKALIAN ACARA MACAM ITU GAN!
Acara live itu harus lebih hati-hati gan....
Kalau sukanya ceplas-ceplos gak karuan mendingan dibuat siaran ulang aja....
RCTI dan SCTV jangan sampai merusak moral generasi muda bangsa ini.
Nanti rusak bagaimana kita menjalani hari esok yang tantangannya masih lebih banyak lagi.
Terimakasih
Selamanya aja di stop emoticon-Najis
Stop selamanya harga mati
Stop aja selamanya acara musik g mutu cuman pamer alay2 aja...humor garing?


Masih bagus musik MT* yg dulu?
emoticon-Cool
Jangan cuma itu aja yg ditutup. Acara yg pembawa acaranya raffi Ahmad ditutup semua aja soalnya gak mutu
shit...
thread taon...
kapan ni...
makin gaje emng tuh acara gan
Berhenti tayang selamanya aja,gak ada manfaatnya ini
Stop stop stop...
Gembok


Lala yeyeye lalalala yeyeye... emoticon-Betty