alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mang mantep kang AHOK ,lawan premanisme di Jakarta
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513d82e1e674b4a816000005/mang-mantep-kang-ahok-lawan-premanisme-di-jakarta

Mang mantep car kang AHOK ,lawan premanisme di Jakarta

Spoiler for gambar:


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai, banyaknya aksi premanisme di Jakarta karena tingginya angka pengangguran. Dari itu, rencananya Pemprov DKI akan mengupayakan sebanyak mungkin lowongan pekerjaan bagi warga Jakarta yang menganggur.

"Premanisme itu ada karena banyak yang nganggur. Makanya, kita mau buka lowongan sebanyak-banyaknya buat mereka. Lawan dengan pekerjaan, makanya kita butuh banyak pasar biar mereka juga bisa kerja," ujar Ahok, di Balai Kota DKI, Jakarta (11/3/2013).

Saat ditanya detailnya seperti apa, Ahok menjelaskan, nantinya angka pengangguran di Jakarta bisa dikurangi dengan mendeteksi dini berapa angka pengangguran sementara di Jakarta, dan berapa jumlah calon pengangguran di Jakarta.

Dari data tersebut, dia melanjutkan, Pemprov DKI akan menginventarisir kasus per kasus dari setiap angka pengangguran dan masalahnya. "Setiap orang kan berbeda masalahnya. Ada yang nganggur karena latar belakang pendidikan, masih cari kerja, begitu juga anak-anak jalanan. Macam-macam lah masalahnya," terangnya.

Selanjutnya, Ahok mencontohkan secara sederhana, untuk pekerjaan sopir angkot, banyak dari mereka akhirnya menjadi sopir tembak lantaran tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Banyak dari mereka yang kurang terlatih sehingga sulit di terima perusahaan taksi. Padahal, banyak perusahaan taksi yang membutuhkan jasa sopir.

"Paling sederhananya soal sopir saja. Banyak sopir merasa enggak punya kerjaan jadi sopir tembak. Cuma gara-gara enggak punya sim atau gak terlatih. Sementara perusahaan taksi kekurangan sopir. Itu taksi semua dari Jawa loh nyari sopir taksi, Jateng, Jatim, dan lain-lain. Sedangkan di sini banyak sopir enggak punya, sampe musti ngantri, jadi sopir tembak," jelasnya.

Seperti di beritakan sebelumnya, kejahatan premanisme di Jakarta meningkat sejak tahun 2011 hingga tahun 2012. Presentasi kenaikannya mencapai 19,85 persen, dari 82 kasus seperti kasus pengancaman dan perampasan.


KOK GAK ADA emoticon-Blue Guy Cendol (L) YA
Diubah oleh playboyhtc
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Penjahat Cinta
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
mantep kang AHok emoticon-Big Grin
lama2 premanisme di Jakarta semakin berkurang emoticon-Big Grin
Gasalah ane dukung ahok emoticon-Smilie
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
buat ahok
hebat deh oom ahok
ahok memang hebat,,,,,,,

lanjutkan,,,,,emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


moga2 dengan banyaknya lapangan kerja para premanisme itu ilang
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


pantesan preman pd buncit emoticon-Ngakak
Luar biasa pemikiran bapak B 2 ini, semoga pemikiran seperti ini juga ditiru oleh para pemimpin daerah yang lainnya.
Jangan sampai hanya karena birokrasi yang "rumit" sehingga banyak orang menjadi pengangguran.
Masih banyak lahan pekerjaan, contohnya di daerah saya masih banyak lahan pegunungan yang tidak produktif, kalo mau mengolah pasti akan ada hasilnya....emoticon-Ngakak
Quote:


Iya gan karnah sering memalak , , orng yang bekerja emoticon-Berduka (S)
Quote:


emoticon-2 Jempol Gan

sekali-kali perlu ada pejabat yg seperti itu.. biar bersih pejabatnya.. bersih jakarta kita... emoticon-2 Jempol
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
bagus banget acara ahok,,ngurangi angka pengangguran
semoga segera terealisasi...amin.
two thumbs up buat om ahok emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
Tuh.. beda kan ama yang kemarin?,,..
Set dah tuh tukang kaos cepet bener emoticon-Matabelo
Panjang banget iklanya emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di