alexa-tracking

pelihara kucing bisa mandul?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513d7e47e474b4fc7a000005/pelihara-kucing-bisa-mandul
pelihara kucing bisa mandul?
pernah di blg ortu jangan plihara kucing ato anjing dengan alasan bulunya bisa bikin mandul ? emoticon-Bingung (S)

kebetulan ane lg ngambil tugas tentang itu gan
Quote:


Spoiler for nama penyakitnya:


Spoiler for cara penularannya:


Spoiler for gejalanya?:


Spoiler for pencegahan:


Jika memang anda memelihara kucing atau suka makan makanan mentah, sebaiknya sebelum merencanakan kehamilan melakukan tes TORCH dl gan
TORCH merupakan singkatan dari Toxoplasma gondii (toxo), Rubella, Cyto Megalo Virus (CMV), Herpes Simplex Virus (HSV) .

Jika memang setelah tes anda dinyatakan terinfeksi Toksoplasmosis, sebaiknya diskusikan dengan dokter kandungan.

ane buat thread ini bukan berarti agan agan/aganwati ngga boleh plihara kucing,ane sendiri suka kucing, tp intinya jaga kebersihan emoticon-Cendol (S)

sumber
http://www.parentsindonesia.com/arti...egnancy&id=271
http://en.wikipedia.org/wiki/Toxoplasmosis
http://en.wikipedia.org/wiki/TORCH_complex

sekian dan trima kasih gan, semoga thread ane bermanfaat emoticon-Cendol (S)
intinya di kotorannya ya?
aih udh ada iklan aja emoticon-Cape d... (S)
Quote:


sumber utamanya dr kotoran kucing gan, tp bnyk sumber" lainya
nice post gan.., ane setuju emoticon-2 Jempol
http://www.surveymonkey.com/s/FMRN56K
ayo agan" di bantu isi donk emoticon-Matabelo
ane kira cuma mitos gan kucing bikin mandul emoticon-Hammer2
Quote:


infonya emg lom bnyk gan, makanya mw di bahas emoticon-Big Grin

btw isi donk gan http://www.surveymonkey.com/s/FMRN56K

survey buat tugas emoticon-Matabelo
gua kira cuman akal-akalan orang tua aja biar kita kagak melihara kucing, taunya beneran mandul emoticon-Ngakak
owh ternyata begitu detail nya.. selama ini ane cm denger doang kl piara kucing bisa mandul tp gtw knp nya.
nice thread gan
pengalan ane niha gan,jadi dulu tante ane miara banyak kucing anggora sebelom beliau nikah, lalu stelah beliau nikah kurang lebih harus nungu 2 tahun sampe punya anak.awal nya sempet konsul ke dokter kandungan, di saran kan sama dokter nya supaya jangan piara kucing lagi karena bulu nya itu berbhaya buat seorang peremupan, ane ga tau dah nama penyakit nya tuh apa
kayaknya belum tentu juga ya Gan..
kakak ane gak suka kucing, gak punya kucing pernah kena tokso..
temen ane yang dokter hewan, tiap hari megangin kucing, suk cium2 kucing, abis 2 bulan nikah udah hamil 7 minggu.. emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
kirain gara gara bulu gan
Quote:

beneran koq gan, tp kl jaga kebersihan ngga ush takut pelihara gan emoticon-Big Grin
Quote:

thanks gan, yup, bnyk yg belom tau gan makanya harus di bahas
Quote:

nama penyakitnya toksoplasmosis gan, sebernya bukan dr bulu, tp dr kotorannya, n daging mentah
Quote:

sumbernya bukan cm dr kucing gan, udh ane sebutin di atas, justru paling sering tertular dr daging mentah/setengah matang ( dagingnya itu terinfeksi tokso gan, jadi harus di masak smp mateng baru toksonya mati ), kl sering megang kucing tp jaga kebersihan yah ngga ketular gan
Quote:

bukan gan, makanya ane angkat jd skripsi biar pada tau emoticon-Big Grin
Quote:

baca dl gan, bukan dr bulu kucing koq

intinya kl jaga kebersihan aman gan emoticon-Cendol (S), ane sndri pelihara guguk

btw agan" bantu isi donk buat survey tugas kuliah http://www.surveymonkey.com/s/FMRN56K, thanjks emoticon-Big Grin
baru saja ngomongin ni ma cabin ane emoticon-Embarrassment
Quote:


hah di baca gan, tapi bukan untuk menghindari kucing yah emoticon-Big Grin

btw bantu isi donk gan, survey buat tugas http://www.surveymonkey.com/s/FMRN56K, thanks emoticon-Big Grin
Quote:

udah ane baca
tes buat torch ntu kata cabin ane 1,2 juta emoticon-Big Grin
mahal juga emoticon-Hammer
Quote:


sweppo deh, thanks emoticon-Big Grin
iyah gan emg mahal, obatnya jg mahal n lama penyembuhannya stau ane emoticon-Hammer
tp drpd resiko ank lahir cacad gan, kan ksian emoticon-Sorry
Quote:

iya nih lagi mikir2
tadi dia minta duit buat test torch
padahal duit ntu buat jalan2 besok

angka bayi kena torch di indonesia berapa gan emoticon-Thinking
Quote:


di indo sendiri keknya lom ada gan yg mendata, adanya amerika
mungkin kurangnya perhatian depkes emoticon-Malu (S), kalo agan tertarik lebih lanjut
silahkan baca di http://www.cdc.gov/parasites/toxopla...fo/index.html, web departemen kesehatan amerika gan, lengkap datanya

×