alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513d5b80532acff10e000003/cinta-diatas-perbedaan-keyakinan--haruskah-berakhir
Hepi 
cinta diatas perbedaan keyakinan ,, haruskah berakhir ??
siang agan-agan semua .. ane newbie gan ,, maaf yang sebesar besarnya kalau ada kata- kata yang kurang berkenan. ane cuma mau share, butuh saran, butuh pertimbangan, butuh masukan dari agan-agan semua.

langsung aja yah gan ,, ane cewe yang berusia 28 th, ane masih single, ane bekerja di sebuah perusahaan swasta sbg staff puchasing, kalau kata banyak temen, wajah ane ga seperti usia 28 th,, (alhamdulillah masih dibilang awet muda emoticon-Malu (S)) , tapi ya gitu lah gan namanya hidup di lingkungan masyarakat ada ajalah yang suka ngomongin karna ane ga merid2. emoticon-Berduka (S) , bukan karna ga laku gan tapi pacar ane kebetulan non muslim yang notabene berbeda dengan ane.

berbicara soal hubungan percintaan ane ma pacar ane, ane ma dia adalah teman sekantor, awalnya ane biasa aja gan sama dia, dia senior ane, udah gitu dia berbeda etnis dg ane, ane cm nganggep rekan sekantor aja. tapi pada suatu malam dia tiba-tiba bbm ane, kita sih awalnya cuma ngobrol ringan dan akhirnya ngerembet deh ttg masalah pribadi, ttg skrg pacarnya siapa? dl putus karna apa ? dan banyak lagi. semenjak malam itu dia jd sering bbm ane klo malem, trus telponan dan akhirnya kita jadi tmn deket, ga lama kita jadi ttman, trus jadian deh. banyak pertimbangan memang. dia pribadi yang menyenangkan, yang ceria, baik, ga peritungan sama tmn, dan empatynya besar. dilain sisi ane adalah anak pertama dan kebetulan cewe sendiri, ortu ane dah ngejer ane supaya cpt nikah, ane jg dah minta sama yang Maha Cinta untuk ngasih ane jodoh yang terbaik.. yang soleh, tanggung jawab, jadi imam & pemimpin yang baik serta bs jadi sahabat baik dlm urusan agama, dunia dan akherat, tapi malah yang dateng cowo ane itu gan,,, mungkin ane emang butuh tmn dkt gan makanya sampai skrg ane jalanin aja dan yang tepenting kita sama2 saling sayang.

masalah tiba ketika ane udah di desek sama ortu ane buat nikah, akhirnya ane crta klo lagi dkt sama seseorang, (karna selama ini ane backstreet gan, ane takut ngenalin cowo ane yang beda agama sama ane, secara ortu ane haji gan), ortu ane sih lumayan bijaksana gan,,, mereka bilang , dari mana saja, suku apapun asalkan dia baik dan seagama dg kita.coba pelan-pelan aja siapa tau dia mau berkorban buat kamu (itu kata ibu ane), dan anepun berprinsip harus nikah sama cowo yang seagama dengan ane.

singkat cerita kemaren ane ketemu sama pacar ane di kosannya, ane cerita panjang lebar dan akhirnya ane mnta ketegasan sama dia. ane blg mau di bawa kemana hubungan kita? apakah lanjut atau tidak?, pacar ane blg "aku sayang bgt sama kamu, aku mau nikah sama kamu, aku ga mau kehilangan kamu, tapi aku ga bs pindah agama karna emang keluarga aku ga ngebolehin, aku bisa di usir klo sampe pindah agama". ane sedih bgt gan waktu dia blg itu sambil netesin air mata. ane juga ga boleh egois dalam hal ini, karna masalah keyakinan emang ga bisa di paksain. dengan berat hati ane blg "yaudah kita akhiri aja, kita akan begini trus sampe kapanpun, klo dari kita gada yang ngalah, aku ingin serius", ane blg gitu gan. ane jg nagis terisak saat liat dia nangis sejadinya. kita pun melalui itu hampir satu jam lebih,,,, terdiam, berangan, bertanya ... Tuhan sayang bgt sama kita, sampai ngasih cobaan cinta buat para hambanya. sempet ga percaya gan,, karna ane harus menutup lembaran manis yang semestinya masih bisa di toreh dengan tinta bahagia. tapi memang gan ,, ane mesti tegas, buat masa depan kita berdua. sampai semalempun kita masih telponan, karna susah bagi dia buat ga tlp ane, begitupun ane gan emoticon-Berduka (S). intinya ane galau (klo kata anak ABG skrg emoticon-Malu (S)). ane harap kisah ane ga ngebosenin yah gan.. maap sekali lagi.

untuk agan-agan yang baik hati dan bijaksana,, mohon ane jangan di bata yah gan ,,

terima kasih atas perhatiannya ,,,emoticon-Kiss

kalo menurut ane sih hubungan sista mending ga usah di lanjutin sist karena sama2 kuat gag bakalan bisa bersatu kecuali ada yang ngalah emang sista mw ungguin dia sampe kapan inget sista cwe loh emoticon-Berduka (S)

ane boking pertamax loh emoticon-Ngakak
harusnya di HtH yg kyk gini gan emoticon-Smilie
kalo ane terserah orang masing2 saja


yang tabah yaaa sist

dunia tak selebar daun kelor

masih banyak cowok yg lain
Kalo mnurut ane mending gak usah dilanjutin sis. Buat cewe muslim mndingan cari suami yg muslim juga, soalnya dia yg nantinya bakal jadi pemimpin keluarga...

Emang cobaan cinta tu berat sis, tp Tuhan gak bakal ngasih cobaan diluar kemampuan kita. Saran ane, cintailah pasanganmu atas nama Tuhanmu...

Hehehee, maaf kalo sok tau.. emoticon-Jempolemoticon-Jempol
emoticon-Sorry cuma bisa bilang "sabar ya sist"
belum pernah jalanin pacaran beda agama, tapi yang namanya putus cinta emang harus galau dulu emoticon-Sorry
sabar ya sist, inilah kehidupan kadang hal yang kita inginkan ga bisa kita dapatkan, tapi percayalah Allah akan kasih yang terbaik buat hambaNya



turut emoticon-Berduka (S) sis semoga dapet jalan dari tuhan emoticon-Angkat Beer
Jangan di bikin pusing sist . . . nyantai aja . . . emoticon-Kaskus Radio
Klo masalah jodoh udah ada yang ngatur . . . Saran ane sih nyari aja lagi yang lain sist . . . Tapi klo emank doi jodoh ente, ane yakin pasti doi yang bakalan berkorban pindah jalur . . . yang penting jangan ente yang pindah jalur sist . . . emoticon-Traveller
Sholat istikharoh biar yakin sist . . . emoticon-Jempol


Sotoy Mode : On
Kalo menurut ane ente punya 2 pilihan..
1. mengakhiri hubungan ente
2. lanjut ke pernikahan dengan syarat suami ente Masuk Islam

Indonesia negara Bhineka Tunggal Ika sist, jgn nyerah, terus berjuang sist emoticon-Shakehand2
ga usah dilanjutin sis, masih banyak yg seagama ko kl dicari n banyak berdoa emoticon-Jempol
sudahi aja sis, sebelum terlalu jauh dan semakin complicated emoticon-Bingung (S)
"Aku mencintaimu meski tasbih di tanganku berbeda dengan salib di lehermu"
Sebenernya perbedaan keyakinan menurut ane, kagak penting gan, yg penting perbedaan jenis kelamin, itu aja
gpp sis , mungkin allah cuma beri yang terbaik untuk masa depan kalian berdua .. dari pada harus ngejalanin hidup yang selalu ada beban ...
semangat aja sis and berdoa
emoticon-angelangelemoticon-angelangelemoticon-angelangelemoticon-angelangelemoticon-angelangelemoticon-angelangelemoticon-angelangelemoticon-angelangelemoticon-Angel

so do i

pernikahan itu bukan hanya menyatukan dua insan, tetapi dua keluarga besar.
jika si A pindah agama, hampir pasti si B dibenci/tidak disukai keluarga besar si A. begitu juga sebaliknya.
kalau gak ada yg pindah agama, dalam hukum agama tuh dianggap tidak sah, bahkan termasuk zina.

itu pernah terjadi juga pada saya, keputusannya saya memilih keluarga. restu yang ikhlas itu paling penting buat saya.
gampang nulis gini, tapi waktu itu terjadi....yaah begitulah.

saya gak mau ngasih saran
ur life, ur call.

be brave, be wise too.

Just Share

Just My Opinion and My Experience No emoticon-No Sara Please

Sist, gwe non muslim, istri gwe muslim.
Menurut gwe agama itu bentuk pertanggungjawaban kita kepada Tuhan yang mana datangnya dari hati bukan atas pengaruh orang lain (secara gwe SD-SMU skul di sekolah Katolik sering baca Alkitab, kuliah sampe skrg sering berhubungan dengan Muslim (bahkan dengan pemuka agama Muslim) tetapi secara hati gwe ada sendiri dan gwe jalani yang sesuai hati gwe) dan cinta atau lebih tepat pernikahan itu pilihan dan kehendak dari 2 orang, jadi yang gwe lakuin adalah bicara ke pasangan gwe dulu kalau gwe ga akan masuk agama dia dan gwe ga akan paksa dia masuk agama gwe. Tetapi Indonesia tidak mengesahkan pernikahan beda agama so yang gwe lakuin adalah menikah secara Muslim dan ber KTP Muslim (ini yang disebut Islam KTP emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ) Tetapi setelah itu, semuanya kembali seperti kesepakatan awal gwe bicara sama bini gwe. Dan sampe hari ini, tahun ke-8 pernikahan gwe masih baik-baik saja. Memang ada banyak pertentangan dan kritik serta sanggahan dari banyak pihak, tetapi prinsip gwe dan bini cuma susah seneng kita sama-sama dan benar-benar mandiri. Sekarang gwe dah punya anak cwe umur 3,5 tahun emoticon-Kiss
kalau dalam agama islam orang yg tidak seagama hharam hukumnya menikah, pernikahan baru sakral dan halal jika pasangan kita mao masuk islam dan tentunya nggak mudah untuk hal itu
kalo sama ane mw ga sist emoticon-Malu (S)
cari yang seiman aja sis buat bimbing sis dalam kehidupan dunia dan akhirat
×