alexa-tracking

Tips Anti Maling Motor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513d5993532acfcb6800001e/tips-anti-maling-motor
Tips Anti Maling Motor
Quote:


Quote:


sumber

Quote:


tambahan

Quote:
tambahan

1. Parkir di tempat parkir resmi dan aman. Usahakan untuk selalu parkir di tempat parkir resmi dengan tingkat pengawasan dan keamanan yang tinggi. Kalau bisa, pilih saja lokasi parkir yang terdapat petugas yang selalu memeriksa STNK ketika akan meninggalkan tempat parkir, ada tiket bukti parkir, ada kamera pengawas CCTV, dan banyak petugas keamanan yang menjaga di sekitar tempat parkir.

2. Berikan tambahan kunci pengaman pada motor. Kunci motor Anda dengan kunci-kunci tambahan, seperti kunci roda, kunci setang rahasia, alarm, gembok, rantai, dan kunci disc cakram.

3. Parkir di tempat yang mudah diawasi. Jika memarkir kendaraan di depan rumah, baik rumah sendiri maupun rumah orang lain, serta di tempat umum, seperti minimarket, sekolah, warung, warnet, dan wartel, sebaiknya parkir di tempat yang mudah terlihat dari dalam serta pasang mata dan telinga Anda. Jangan sampai lalai karena pencuri sepeda motor hanya butuh lebih kurang satu menit atau kurang untuk menggasak motor Anda.

4. Waspada terhadap mobil boks, pikap, dan truk yang berada di samping motor Anda. Dari beberapa kasus yang terjadi, pelaku curanmor menggunakan jenis mobil-mobil tersebut yang parkir di samping atau sekitar lokasi parkir motor Anda. Pencuri motor dapat dengan cepat menggotong motor Anda, kemudian membawa kabur motor Anda untuk selama-lamanya.

5. Amankan barang berharga bawaan Anda. Hati-hati pula terhadap barang-barang berharga yang Anda bawa. Jika ada tempat penitipan helm dan jaket, segera titipkan di tempat tersebut. Jika Anda khawatir dengan tempat penitipan, Anda bisa pasang kotak atau boks motor di belakang motor Anda untuk menyimpan barang, seperti helm, berkas, jaket, uang, jaket jas hujan, uang, alat mekanik, payung, senter, air minum, dan baju ganti.

6. Mengurangi perhatian pencuri motor yang terlihat bagus, baru, dan berdaya jual tinggi dengan sistem pengamanan yang kurang sangat disukai oleh pelaku curanmor. Sementara motor yang sudah kelihatan jelek dengan pengamanan yang cukup dan bila dijual harganya murah termasuk jenis motor yang aman dari pencurian motor. Menutup motor Anda dengan kain penutup motor dapat mengurangi perhatian pencuri dan akan mempersulit pencuri untuk melaksanakan aksinya. Dengan menutup motor dengan bahan anti-air, juga dapat melindungi motor dari kehujanan dan terik sinar matahari.

7. Membina hubungan baik dengan petugas parkir dan tetangga. Untuk lebih aman, jika Anda parkir di tempat yang rutin atau sering, misalnya di kampus, kantor, rumah, minimarket, dan warung, Anda bisa pelan-pelan membina hubungan baik dengan orang di sekitarnya. Jika ada waktu, ajak petugas parkirngobrol, nongkrong, dan sebagainya. Kalau punya uang lebih, kita bisa kasih uang rokok ke petugas parkir tersebut. Tujuannya adalah agar tukang parkir jadi kenal dan otomatis kenal dengan motor yang kita pakai.
reservedd
KASKUS Ads
reserveddd
reservettttt


nice info gan

numpang mejeng di pekiwan
maling sekarang akalnya selalu slangkah lebih maju gan
kalau ane pasang kunci roda atau kunci tambahan pada rantai dengan kunci yang berkualitas, dan pasang alarm setidaknya bisa modif sendiri
image-url-apps
pasang alrm gan klo ane mah, jd ngga terlalu was was jadinya, soalnya curanmor udh makin sering aja
image-url-apps
Vespa ane ada immobilizernya sama gembok cakram yg gede...semoga bisa aman dari maling.
wah terima kasih gan info nya
mari kita gembok motor supaya mempersulit gerak maling
emoticon-Shakehand2
mau tanya gan itu kunci nazi kira2 berapaan ya ?


btw nice share gan emoticon-Jempol
ane bantu rate emoticon-Rate 5 Star
semoga HT emoticon-Hot News
bisa di coba ini gan tips nyaemoticon-Cendol (S)
meskipun di akailin
ttp aja maling lebih pintar dari penangkalnya
hahaha
hahhahhaha , jama sekarang si udah modern gan . mau di apain juga tetep aja kamalingan kalo apes mahh ...
tai sih jaga jaga juga setidak nya supya memperlambat .
ksh gembok yng banyak, semakin banyak bikin maling males...

Thumbs up 

wiyyhh naice inpoh gan,
emoticon-Matabelo
dari 2 bulan yang lalu ane pen make kunci nazi itu gan,
pengalaman dari bokap ane, itu kunci awet banget, jangankan maling, untuk orang yang g pernah make tu motor aja (minjem) pasti susah masukin kunci ke lubang nya, cuma entah kenapa susah banget yah nyari nya di tempat ane,,

thanks inpohnya gan..
image-url-apps
jangan jangan TS bossnya emoticon-Takut
nice share gan

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Shakehand2
×