alexa-tracking

Waspada, Lebah Ini Mengincar Keringat dan Air Mata Manusia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513d398c4f6ea1dd16000003/waspada-lebah-ini-mengincar-keringat-dan-air-mata-manusia
Peringatan! 
Waspada, Lebah Ini Mengincar Keringat dan Air Mata Manusia
Waspada, Lebah Ini Mengincar Keringat dan Air Mata Manusia
Waspada, Lebah Ini Mengincar Keringat dan Air Mata Manusia
Quote:InsyaAllah no repost
Spoiler for no repost:

Waspada, Lebah Ini Mengincar Keringat dan Air Mata Manusia

waspada gan ada lebah penghisap keringat dan air mata ganQuote:Ternyata ada sejenis lebah yang sukanya meminum air mata dan keringat manusia. Hal ini karena cairan tubuh manusia banyak mengandung garam dan protein yang bermanfaat sebagai nutrisi bagi lebah sehingga mereka sering "mencurinya" untuk dikonsumsi.
Waspada, Lebah Ini Mengincar Keringat dan Air Mata Manusia
Sebuah artikel terbaru di Wall Street Journal mengenai lebah keringat mengatakan, "Lebah ini lebih memilih manusia yang berkeringat, dibandingkan dengan kebanyakan binatang, karena pola makan manusia biasanya sangat asin sehingga keringat mereka kaya dengan nutrisi penting."

Sebuah spesies baru dari jenis lebah ini (Lasioglossum gotham) ditemukan baru-baru ini di tengah kota Brooklyn.

Walaupun spesies baru ini termasuk dalam kategori lebah, tetapi mereka kecil dan jarang menyengat. Jadi, orang-orang sering tidak menyadari ketika lebah keringat mampir di tangan atau kaki mereka.

Para ilmuwan di Thailand mengambil langkah lebih jauh untuk meneliti jenis lebah baru ini. Mereka menggunakan mata mereka sendiri untuk memancing lebah.
Waspada, Lebah Ini Mengincar Keringat dan Air Mata Manusia
Mereka juga menyiapkan daging, Ovaltine, keju, dan makanan lain untuk dipilih para lebah, tetapi ternyata lebah keringat tetap memilih air mata manusia untuk dikonsumsi.

Dalam penelitian yang berjudul "Lebah yang Meminum Air Mata Manusia", para ilmuwan menuliskan, "Saat mendarat, mata yang otomatis mengedip biasanya mencegah lebah untuk mendapatkan pegangan yang kokoh, sehingga ia akan jatuh dari bulu mata. Jika demikian, lebah akan terus-menerus mencoba lagi dan lagi sampai berhasil, atau akan menyerah dan terbang menjauh pada akhirnya."

Dalam beberapa kasus, lebah mendekat dengan sangat halus sehingga peneliti tidak menyadari bahwa ada beberapa ekor Lisotrigona yang melekat pada kelopak mata dan menghisap air mata.

Setelah mendarat dan menghisap air mata, peneliti sering tidak merasakan kehadiran lebah dan pada akhirnya menggunakan kaca untuk memastikan apakah ia masih di sana atau sudah pergi.

"Bagaimanapun, ketika beberapa lebah ikut terlibat, pengalaman ini menjadi agak tidak menyenangkan, menyebabkan air mata mengalir dengan kuat. Begitu seekor lebah menetap dan ada lebih banyak yang mendekat, mereka cenderung saling berdekatan satu sama lain."

"Menutup mata tidak selalu dapat mengusir lebah, malahan beberapa lebah masih terus menghisap pada celah mata. Mereka bahkan tetap dapat bertengger saat mata ditutup."
Waspada, Lebah Ini Mengincar Keringat dan Air Mata Manusia
Ilmuwan akhirnya berhasil menangkap 262 lebah peminum air mata ini dengan menggunakan mata mereka sebagai umpan.

Hipotesa yang mereka simpulkan adalah para lebah ini memanfaatkan air mata manusia sebagai protein utama, walau kandungan garam pada air mata mungkin juga menjadi daya tarik bagi mereka.


sekian thread ane gan semoga menambah ilmu dan wawasan kita semua gan Amin
Quote:jika agan suka dan berkenan mohon ditimpuk sama yang ijo-ijo ya gan
Waspada, Lebah Ini Mengincar Keringat dan Air Mata Manusia
jangan lupa budayakan komen yang bermutu ya gan

Quote:Mukjizat Al Quran dan Keajaiban Tidur Singkat
( KEREN GAN ) 7 Galaksi Terindah di Jagad Raya
[URL="http://www.kaskus.co.id/thread/512da65c0975b4dd02000006/orang-orang-ini-menangkap-memakan-dan-menjual-tikus"]Orang Orang Ini Menangkap, Memakan, dan Menjual Tikus
[/URL]

SUMBER
tapi di sini mungkin ga ada ya gan?

emoticon-Takut
ah masa sih gan
wah kalo itu banyak tuh ditempetku, asal kita kerja dan berkeringat, pasti diserbu,,,,,,,, hati2 ada sengatnya.emoticon-I Love Indonesia (S)
Baru tahu ane gan kalau lebah nyari garam. Kira-kira dia nyari apaan dari garam ya? kalor hampir ga ada dari garam kan? kalau madu (or gula or nektar) itu manis makanya ada kalornya.
serem juga ada lebah ngincer keringet emoticon-Takut
Dideket rumah ane ada lebah juga gan gimana nih emoticon-Takut
lumanyun serem juga gan!
Nice share gan..
Keep posting emoticon-Blue Guy Smile (S)
Hmmm ane ikut nimbrung aja hehe
Lebah d Zimbabwe suka cari kemaluan betina
Lumayan ngeri ganemoticon-Takut
di sini ada ga ya lebah begitu.
ngeri juga sih kalo nemplok di mataemoticon-Takut
keringat bercampur debu jalanan...

malah nyanyi ane emoticon-Ngakak (S)
ngeri banget gan emoticon-Takut