alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513d3055e974b45e11000009/agan-aganwati-pernah-menjalani-hubungan-beda-agama-share-disini-yuk
Agan/Aganwati pernah menjalani hubungan beda agama? share disini yuk
Agan/Aganwati pernah menjalani hubungan dengan perbedaan agama?? gimana sih rasanya? dan bagaimana rintangannya?? apa agan/aganwati sukses melewati rintangan itu?

Indonesia belum sepenuhnya damai, karena masih banyak konflik antar agama. Masih banyak orang-orang yang fanatik terhadap agamanya sehingga mereka menganggap orang-orang yang beda agama adalah buruk. Padahal, beda agama hanyalah beda keyakinan. Tentu saja kita meyakini yang kita anggap baik, tapi kita tidak perlu menjelek-jelekkan keyakinan yang berbeda, dong?

nah! makanya kebetulan ane sedang menjalani hubungan dengan perbedaan agama emoticon-Sorry.. orang tua ane sih bilangnya "gpp kamu pacaran, asal untuk suatu hal yang positif dan berjalan di jalan yang baik, tapi inget ya jangan lama lama" . dari pihak si pacar juga cuma bilang "gpp, yang penting jangan terlalu serius"

ane baru kelas 3 SMA, kebetulan hari ini UAS, sekalian minta doanya ya gan emoticon-Malu (S) . ane beragama Islam, sedangkan pacar ane Kristen. ane sama dia menjalani pacaran yang biasa biasa aja. pergi sekolah bareng, pulang bareng, makan di warteg bareng dan yang pasti gak berdua gan, sama temen temen ane juga, soalnya rasanya terlalu gimana gitu kalo cuma berdua, gak enak di lihat orang. lebih tepatnya kami berdua malu.

ane mau tanya sama agan/aganwati yang insyaallah lebih dewasa dari ane, pacaran beda agama itu seperti apa rintangannya? ane bukannya serius atau gimana. namanya juga hati, disaat dia sudah memilih dan nyaman sama pilihannya bakal susah lepas (kata ibu ane) . ane takut disaat hubungan ane dan si pacar sudah berjalan lama ane susah menerima kenyataan bahwa kita tidak satu keyakinan.

bagaimana cara agan/aganwati mengatasi rintangan pacaran berbeda keyakinan? sekalian kalo bisa share ceritanya ya. buat nambah pengalaman ke yang lain juga.

terimakasih emoticon-Kiss
sorry ane ga pernah gan, sebelum memulai ane dah hentikan dulu, soalnya ane dah tau kesananya bakal kaya gimana, tau sendiri budaya indonesia
mungkin bawah ane ada yang pernah gan emoticon-Peace
Banyak gak enaknya sis.. !! serius ! emoticon-Smilie
pernah, gan, dan ane pindah agama,, tapi setelah ane pindah agama, ane malah ga melanjutkan hubungan itu gan,, ane lebih "asik" mempelajari agama baru ane..
Quote:Original Posted By junkirbalick
sorry ane ga pernah gan, sebelum memulai ane dah hentikan dulu, soalnya ane dah tau kesananya bakal kaya gimana, tau sendiri budaya indonesia
mungkin bawah ane ada yang pernah gan emoticon-Peace


ummm iya sih tapi mau gimana ane sendiri bingung emoticon-Sorry


Quote:Original Posted By angelofguitar
pernah, gan, dan ane pindah agama,, tapi setelah ane pindah agama, ane malah ga melanjutkan hubungan itu gan,, ane lebih "asik" mempelajari agama baru ane..

terus waktu agan pindah agama orang tua agan gimana?

Ane Nasrani dan pacar ane bersebrangan sama ane, Islam.
Selama pacaran, kami asik-asik aja. Tapi kemudian dia sendiri yang putuskan ikut ane.
Ortunya? Tentu aja marah. Pacar ane disidang keluarganya. Tapi untungnya, sekalipun marah, mereka tetap berpikiran terbuka, bahwa keyakinan itu hak semua orang, apalagi yang udah berumur 17 tahun ke atas.
Akhirnya, kami menikah. Ane tetap disayang sama mertua sampai hari ini, dan hubungan kami semua baik-baik aja. Sempurna!

Tambahan. Bahkan mertua ane mendukung kami. Di saat orang-orang sekeliling mencoba mencegah istri ane pindah agama Nasrani, bokapnya malah berdiri paling depan membela anaknya. Dibantu sama temen-temen dari Rukun Warga. Maklum, mertua ane ketua RT gan. Hehehe..
ane udah sering gan, sekalipun namanya pacaran tapi tetep aja hati dan perasaan nggak ada yg tau. dari awal niatnya memang nggak usah pakai hati tapi semakin kesana pakai hati dan perasaan juga. klo tiap hari ketemu, ya seiring terbiasa apalagi klo kita udah nyaman sama dia. memang semakin lama semakin sakit. pada akhirnya memang harus ada yg mengalah. agan harus punya prinsip..semua agama itu baik kok. klo ane sih, jalani saja, jika bukan jodoh pasti terpisah..itu yg ane alami..share aja yaemoticon-Malu (S)
ane skrng lagi nih gan rintangannya pertama ragu2 ortu kedua pihak ga setuju emoticon-Takut (S) untungnya ortu kedua pihak open minded jadi lancar emoticon-Big Grin untuk masalah agama cma ingetin aja yg dasar kyk ibadah gitu jgn sampe ke arah SARA emoticon-Big Grin skrng ane lagi mikir nikahnya gimana emoticon-Malu (S) ane cari di internet ada yg bilang haram ada yg bilang nikah 2 kali gitu emoticon-EEK!
Coba baca ini sis.. dan mungkin bs dipertimbangkan sebelum terlambat.

Quote:Pernikahan antara wanita muslimah dengan pria non-muslim, menurut kalangan Ulama’ tetap diharamkan, baik menikah dengan pria Ahli Kitab maupun dengan seorang pria musyrik. Hal ini dikhawatirkan wanita yang telah menikah dengan pria non-muslim tidak dapat menahan godaan yang akan datang kepadanya. Seperti halnya wanita tersebut tidak dapat menolak permintaan sang suami yang mungkin bertentangang dengan syariat Islam, atau wanita itu tidak dapat menahan godaan yang datang dari lingkungan suami yang tidak seiman yang mungkin cenderung lebih dominan

Dalil naqli pernyataan tentang haramnya pernikahan seorang wanita muslimah dengan pria non-muslim adalah Al-Quran Surat Al-Maidah ayat 5, yang menyatakan bahwa ALLAH SWT hanya memperbolehkan pernikahan seorang pria muslim dengan wanita Ahli Kitab, tidak sebaliknya. Seandainya pernikahan ini diperbolehkan, maka ALLAH SWT pasti akan menegaskannya di dalam Al-Quran. Karenanya , berdasarkan mahfum al-mukhalafah, secara implisit ALLAH SWT melarang pernikahan tersebut.
Dalam Kitab tafsir Al-Tabati karya Imam Ibnu Jarir At-Tabari, menuturkan Hadits Riwayat Jabir bin Abdillah bahwa Nabi Muhammad SAW pernah bersabda
“Kami (kaum muslim) menikahi wanita Ahli Kitab, tetapi mereka (pria Ahli Kitab) tidak boleh menikahi wanita kami”
Menurut Imam Ibnu Jarir At-Tabari, meskipun sanad-sanad Hadits tersebut sedikit bermasalah, maknanya telah disepakati oleh kaum muslimin, maka ke-hujjah-annya dapat dipertanggungjawabkan.


jadi intinya carilah calon suami seagama yg bs dijadikan IMAM.
wah belum pernah gan,,klw hubungan beda kelamin pernah emoticon-Ngakak
kalo minta saran ato pengalaman ane sih..
ane udah 2 tahun ini pacaran beda agama ane islam...n pacar ane kristen...
ane uda banyak alamin smua hal terkait perbedaan itu...susah klo jelasin pake tulisan kyk gini...malah bisa2 jadi novel ntar
panjang banget penjelasannya...
kl emang niat pengen share pengalaman PM ane aj
udah putusin aja, ngapain juga ngejalanin kisah yang sudah tahu akhirnya, mumpung masih muda juga masih SMA pulak..

lebih cepat lebih baik, ntar akhirnya pasti kalian berdua bisa jadi temen lagi kok.

ane udah pacaran beda agama, 2x ato 3x ya???? ane lupa.. semuanya berakhir, tapi mantan ane jadi temen2 ane..

udah putus aja, daripada tambah pusing sendiri..

maaf sist, lebih baik kalau ente post thread ini di heart to heart emoticon-Malu (S) CMIIW
kalau menurut ane sih ga apa apa sih untuk pacaran, tapi kalau untuk ke jenjang yg lebih serius ya harus dibicarakan dengan keduabelah pihak.
menrut ane udah pasti bakal susah sis. tapi dicoba aja dulu gan. kalo dah nyaman ya pertahanin. sis.. untuk seakarng kalo allah jodohinnya sama itu ya gimana lagi kan ??
ane pernah sist, kaga enak ending nya..
menurut ane sih mending jangan di terusin, karna ente tau lah gmn ending nya kalo yg berbeda gtu...

dari pada tambah lama ente ngejalanin hubungan terus dah sayang banget ma doi, tau nya putus di tengah jalan..
mending sakit sekarang, yakin ada yg lebih baik yg menunggu di depan, yg beratus kali lebih baik, dan tentunya se iman... emoticon-Big Grin
Ane pernah Gan, bbrp tahun yang lalu
Awalnya emang cuma iseng2 aja gak mau pake hati
Eh lama2 malah pake hati beneran
APESnya orang tua si DOI dan ANE gak ada yang setuju
Banyak pihak juga yang gak setuju hubungan Ane
Bener2 repot dah
Akhirnya Ane berdua Bubaran
Info terakhir yang Ane tau di Negara kita gak bisa nikah beda Agama
Ada UU nya loh
Kecuali klo Agan mau nikah di luar Negeri
ane ngerti gan, kalau uda masalah hati susah...coba agan pikirin masak2 tentang hubungan agan apakah diterusin atau engga, soalnya kedepannya rintangan yang agan lalui bakalan banyak banget..jangan lupa berdoa,semoga dikasih petunjuknya, semangat!
Quote:Original Posted By charitycantique
Ane Nasrani dan pacar ane bersebrangan sama ane, Islam.
Selama pacaran, kami asik-asik aja. Tapi kemudian dia sendiri yang putuskan ikut ane.
Ortunya? Tentu aja marah. Pacar ane disidang keluarganya. Tapi untungnya, sekalipun marah, mereka tetap berpikiran terbuka, bahwa keyakinan itu hak semua orang, apalagi yang udah berumur 17 tahun ke atas.
Akhirnya, kami menikah. Ane tetap disayang sama mertua sampai hari ini, dan hubungan kami semua baik-baik aja. Sempurna!

Tambahan. Bahkan mertua ane mendukung kami. Di saat orang-orang sekeliling mencoba mencegah istri ane pindah agama Nasrani, bokapnya malah berdiri paling depan membela anaknya. Dibantu sama temen-temen dari Rukun Warga. Maklum, mertua ane ketua RT gan. Hehehe..


istri ente islam terus pindah agama lain?
dosa besar gan itu emoticon-Frown
kl beda agama agak susah gan

beda pandangan dan prinsipnya

lebih baik cari yg seiman aja gan emoticon-Malu (S)
dulu ayah sama ibu ane juga beda agama, tapi sekarang sih udah menganut agama yang sama. emoticon-Smilie
dan hubungannya baik baik aja gan. kalo orangtua aga bilang kaya gini
"gpp
kamu pacaran, asal untuk suatu hal yang positif
dan berjalan di jalan yang baik, TAPI INGET YA JANGAN LAMA LAMA" saran ane sih mending ga usah diterusin.
itu sih pendapat ane gan, sekarang tinggal agan maunya kaya gimana emoticon-Kiss
×