alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513cf8c8e974b45e3b00000b/3-kali-jadi-sasaran-penipuan-via-telepon
Smile 
3 Kali Jadi Sasaran Penipuan Via Telepon
ini pengalaman di kluarga ane nih gan, 3 kali jadi target penipuan via telpon dengan modus yang berbeda-beda. Mulai dari cupunya si korban sampai koplaknya si penipu. emoticon-Ngakak
berikut ceritanya:

Pertama, penipu dengan memberi informasi kalo bapak ane menang undian bank, pada saat itu juga seisi rumah pada heboh, gimana engak orang nga ada angin nga ada apa tau-tau dapet hadiah mobil. Si penipu lalu nyuruh bapak ane transfer uang buat DP, untuuungnya di rekening bapak ane cuman ada saldo Rp. 380.*** jadi ya cuman bisa transfer Rp. 350.000 doang. Waktu itu masih belum banyak orang nipu lewat telepon, jadi yaa dengan cupunya nurut-nurut ajaa.

Kedua, penipu dengan modus jadi polisi yang nangkep anak (anak=anak ibu ane), kali ini telpon ke telpon rumah dan yang angkat ibu ane. Secara kalo ibu tau kabar anaknya kenapa2 kan langsung kawatir nga karuan. Itu penipu langsung minta tebusan kalo mau anaknya dibebasin, untungnya ibu ane ngambil inisiatifnya pinter juga, beliau langsung ambil HP lalu telpon ane, kebetulan lagiii ane pas lagi sama adek ane jadi ibu ane langsung lega pas tau ane sama adek ane nga kenapa2. Sama ibu ane itu telpon dari si penipu langsung ditutup aja.
yang bikin ane ngebatin yah, masak ya polisi minta tebusan lewat telpon, uda kaya penculik ajaa.. emoticon-Cool

Ketiga, yang terakir nihh, belom lama ini sih. Uda jadi berita publik kan penipuan lewat telpon, si penipu pun makin pintar uda tau data keluarga ane segala, ga tau tuh tau dari mana. Kali ini menipu dengan mengaku dari rumah sakit, ngasi info kalo anak ibu abis kecelakaan, anak tersebut bernama fakarudin, alamat bla.bla.bla umur bla.bla.bla dan seterusnya pokonya lengkap banget dahh, si penipu itu minta ditransfer biaya pengobatan kalo enga maka pengobatan tidak bisa dilanjutkan. Kesalahan terbesar si penipu adalah dia nga survey lokasi, ngasi kabar kalo anak ibu ane abis kecelakaan tapi semua anak ibu ane lagi pada dirumah (status ane ama adek ane kuliahnya di luar kota), sama ibu ane ahirnya malah dipermainkan tu penipu, ditanyain kesana kemari.. bukanya dapet fulus tapi yang ada malah pulsa si penipu yang kesedot.. ckckck
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Well, setidaknya dapet ilham lah dari kejadian2 tersebut. Emang bener sih kata orang penipu itu pinter, tapi nga sedikit juga penipu ato pencuri yang ketangkep gara2 ke-koplakannya sendiri.. emoticon-Ngakak
Jadilah orang yang baik yang berbakti pada Agama, Negara dan Keluarganya masing2..
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

contoh modus laen gan:
3 Kali Jadi Sasaran Penipuan Via Telepon
3 Kali Jadi Sasaran Penipuan Via Telepon
3 Kali Jadi Sasaran Penipuan Via Telepon


agan sista yang berkanan monggo di comeng, sukur2 kalo mau ngasi emoticon-Rate 5 Star ama emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Penipuan modusnya makin unik aja gan jadi emang wajib waspada emoticon-shakehand

thanks sharingnya emoticon-2 Jempol
Ane pernah ngalamin kaya gitu gan, ya ane kerjain lagi tuh penipu,, ane angkat telpnya ters ane gk ngomong apa2 gan, tujuannya biar pulsa dia abisemoticon-Ngakak
ane gk pernah naggepin gan kecuali kl d tlpn
no PIC = HOAX emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By reznick
Ane pernah ngalamin kaya gitu gan, ya ane kerjain lagi tuh penipu,, ane angkat telpnya ters ane gk ngomong apa2 gan, tujuannya biar pulsa dia abis3 Kali Jadi Sasaran Penipuan Via Telepon



respon yang cerdas gan.. emoticon-Big Grin







#HalaMadrid by Fadroid
jaman sekarang, modus penipuan makin canggih..... emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By bocah.pedalaman
no PIC = HOAX emoticon-shakehand


Buset apa nya yg hoax, dongo nih newbie bisa nya cuma ngejunk aje. Kalo mau komeng baca dulu sampe abis.

Buat TS kita emang perlu selalu waspada, kalo dapet telp ke rumah usakan jangan buru buru panik dulu. Cek dulu kebenaran nya sama yg bersangkutan.
kita harus lebih waspada juragan
gila, blasan smsnya kocak gan emoticon-Ngakak
harus lebih waspada nih emoticon-Cendol (S)
wah mantap tritnya gan emoticon-Matabelo
jadi sasaran 3x tapi yg krna cuman sekali ya gan. patut jadi pelajaran nih emoticon-thumbsup
kalau nomer gak dikenal mending gak usah di ladenin