alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513caf35562acf8212000009/berbuat-baik-itu-menyenangkan-masuk-gan
Berbuat Baik Itu Menyenangkan, masuk gan..
misi gan kaskuser yang budiman, sebelumnya sesuai judul ane percaya masih banyak orang yang baik hatinya terutama agan kaskuser sekalian..amiin
Gini ni gan ceritanya ,ane mo sharing tentang kejadian yang barusan ane alamin. bukan maksud hati ingin sombong tentang kebaikan ane pribadi tapi semata2 untuk membuka hati dan pikiran kita semua agar dapat termotifasi berbuat baik ke sesama. haiyah emoticon-Hammer2

barusan ada tetangga ane malem2 nyariin ane gan, perasaan ane nggak enak ni. jarang ketemu, ketemu skali aja malem2 gini. Kebetulan ane lagi melototin laptop sambil ngaskus jadi belum tidur, ane sempetin ni ketemu. yaiyalah udah nongol depan pintu kamar. buset ni tetangga ane maen blusukan aja gan niru jokowi kali ya emoticon-Ngakak untung aja ane nggak lagi melakukan hal yang sifatnya pribadi soalnya kamar ane nggak ada pintunya cuma ada tirainya emoticon-Malu
sambil ngomong nggak jelas dia sodorin Blackberry gan, wuih gaya amat ni si otong bawa blackberry. nggak nyangka bisa beli bery2 juga ni dalam batin ane ni gan. Si otong nama samaran minta ane suruh matiin tu BB, masih bicara rada gemeteran ni dia kasih bb ke ane. ane disini udah mulai curiga ni gan, punya BB tapi matiin aja nggak bisa yang bener aja..emoticon-Ngakak
ane tanya tu gan si otong jawabnya sambil rada gimana gitu, katanya tu BB dia dapet dijalan waktu dia sorean tadi. ane nggak tanya kronologisnya gimana dia nyrocos aja kayak ketakutan diinterogasi polisi. Jadi si otong ini tadi sore dijalan raya deket rumah liat ada HP kegeletak dipinggir jalan. nah tau itu hengpong si otong ambil tu langsung dibawa pulang. mungkin sampe rumah dia bingung gimana matiinnya, nasib lu tong tong..
soalnya banyak sms bbm telpon yang masuk nggak respon.
si otong niat mo ngejual BBnya (hasil temuannya..hehe) gan,tanya2 harga gitu ke ane. payah ni otong ane dikira makelar hp kali ya..ane cek tu BB, mayan juga masih mulus terawat, cek dalemnya eh ternyata yang punya cewek gan,bening pula..dari sini timbul niat jahat ane gan..xixi ane catet dah pinnya, soalnya BB ane lagi off gan kebetulan lagi puasa (ndak puna pulsa). Bisa dibagi dua ni kalo misal dijual pikir ane gitu gan. (setan lagi ngerayu ni) Tapi ane keburu berpikir positif gan, ane ngebayangin kalo seandainya yang kehilangan tu BB ane sendiri, gimana perasaan ane. ya pastilah bingung, bikin laporan kehilangan lewat kaskus, lewat kepolisian sebarin info lewat sms, facebook, twitter dll. iya kalo ketemu kalo nggak?padahal ada data penting di BB itu, tambah sengsaralah pokoknya.
Untung ane masih ada niatan baik gan, bukan bermaksud sombong ya gan. Ane bilangin tu sama si otong kalo mo ngejual BB tu bahaya, apa lagi BB bodong alias BB ilang atau hasil curian. Pengalaman temen ane yang ngejual BB bodong, kena tangkep polisi suruh nebus 3juta padahal harga BBnya nggak seberapa emoticon-Takut
Ane bilang kalo ni BB nggak bisa dimatiin, BBnya udah nglacak keberadaan si otong, maklum si otong ni anaknya emang gaptek gan jadi apa yang ane omongin dia percaya. dia tanya kok bisa ngelacak caranya gimana, ini ada alat namanya BB tracker jadi bisa dilacak lewat satelit dan bisa deteksi wajah yang ngambil BBnya. ane nahan ngakak ni gan pas ngibulin si otong, wajahnya ketakutan.
Trus ane bilangin kalo BB ni harus dikembaliin daripada kena urusan polisi, otong setuju akhirnya mo ngembalikin juga, tapi dia agaknya sedikit sungkan mo ngembaliin mungkin malu atau gimana, yawdah ane inisiatif smsin si pemiliknya yang tadinya udah telpon berkali2 nggak direspon sama si otong. si otong mo ngembaliin tu BB siangan, soalnya dia baru bangun, bangunnya aja dijadwal gan emoticon-Hammer2

Maap gan ceritanya panjang lebar, ane nulis ini sambil ketawa gan ngeliat kejadian barusan. tapi ane bangga gan sama tetangga ane si otong akhirnya mau ngembaliin barang yang bukan haknya kepada sipemiliknya lagi. ane sengaja samarin namanya buat menjaga privasi beliau.
Hal positif dari kejadian tadi bisa diambil kesimpulan buat diri ane pribadi dan khususnya kaskuser yang budiman jangan cuek dengan apa yang terjadi disekitar kita gan, berbuat kebaikan itu emang gampang2 susah, tapi kalo kita tidak memulainya dari diri kita sendiri trus siapa lagi??

Sekian dari ane gan, maaf kalo ada salah2 kata semoga bisa diambil hikmah dari kejadian ini gan emoticon-I Love Indonesia

UPDATE : Kabar gembira gan si otong udah ngembaliin BBnya, tadi pagi bokapnya yang punya BB kerumah ane nyariin si otong emoticon-Cape d... (S) malah nyasar tempat ane, sayang bukan si cewek yang dateng emoticon-Bingung (S)
PERTEMEX emoticon-Cool
bagus gan..
balikin aja tuh hp ke yang punyanya..
kesian gan emoticon-2 Jempol
Berbuat Baik Itu Menyenangkan, masuk gan..
DOA ANE HARI INI :
emoticon-Ngakak ada ada aja si otong
boleh kali yg beningnyadi share emoticon-Malu (S) emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By dodoosg
emoticon-Ngakak ada ada aja si otong
boleh kali yg beningnyadi share emoticon-Malu (S) emoticon-Stick Out Tongue


nocan nya ada juga gan,.wani piro? emoticon-Ngakak
nggak lah gan privasi...
yap mangstab gan.. salut.deh. emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
mangstabs saran ente gans, jangan karena duit ngak seberapa temen ente jadi "pelayan" di sel .... emoticon-Takut (S)
keren gan trit ente..... emoticon-Matabelo
ganti sebutannya napa, jangan si Otong, mending: Hercules
si otongnya pasti ababil deh..
gaptek pula emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By piringkaca
ganti sebutannya napa, jangan si Otong, mending: Hercules


emoticon-Ngakak tetangga ane kagak serem mukanya, lugu gan dianya emoticon-Ngakak
menyenangkan plus ikhlas emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By indieramayu
si otongnya pasti ababil deh..
gaptek pula emoticon-Hammer2


Pasti itu gan emoticon-Hammer2
ayo berbuat baik