alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513c81408227cf6306000001/kalo-agan-wati-mau-dijemput-ajal-masihkah-menghabiskan-waktu-dengan-bbm-an-ato-fb-an
Peringatan! 
Kalo Agan/wati mau dijemput ajal masihkah menghabiskan waktu dengan BBM-an ato FB-an?
Malam menjelang makin malam agan-agan sekalian, dan juga aganwati seantero Kaskus Loungee.
Ane baca berita ini beberapa hari yang lalu dan masih ramai hingga sekarang
Quote:
SABTU, 09 MARET 2013 | 20:40 WIB
Status Terakhir BB Ana Sebelum Meninggal
Besar Kecil Normal
TEMPO.CO, Jakarta-Kondisi Ana Mudrika, 15 tahun, pasien Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang meninggal, Sabtu, 9 Maret 2013, mungkin sudah tenang di alam baka. Namun di mata rekannya, bungsu pasangan Endang Rukmana dan Royati tetaplah menyimpan banyak kenangan.

Ana meninggal setelah dua rumah sakit di Jakarta Utara menolaknya, karena kamar ICU sudah penuh. Ia dirawat di Rumah Sakit Islam Sukapura, yang juga kehabisan ruang ICU.

Siswi kelas 8-1 Sekolah Menangah Pertama (SMP) Nusantara, Jakarta Utara ini, dikenal ceria dan pandai bergaul. Ia masih menjalin komunikasi meskipun jarum infus tertancap di pergelangan tangannya. "Malam Jumat kemarin, Ana masih BBM-an sama saya," ujar Siska, 14 tahun, rekan satu kelas Ana.

Siska bersama lima rekannya terus memantau perkembangan Ana, sejak Rabu lalu, atau pertama kali ia masuk rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. "Ia masih mampu menyapa meskipun kadang jawabnnya hanya ‘iya’ dan ‘tidak’," kata dia.

Namun ada satu ketidakbiasaan yang disampaikan Ana, yaitu menulis di statusnya “kematian di akhir nafasku” Ketika ditanya kenapa dia menulis seperti itu, Ana menjawab, 'saya sudah tidak kuat lagi'.



Sulha, rekan sekelas Ana lainnya, mengaku masih mengingat ketika makan otak-otak ikan di halaman sekolah Selasa lalu. "Dia begitu senang makan itu," ujarnya.

Sulha menambahkan, makanan yang terakhir disantap Ana saat jajan dengannya hanya otak-otak, namun Ana mengakui sebelumnya telah menyantap baso cilok pedas. "Kayanya pedas itu tidak kuat bagi usus dan lambungnya," kata dia.

Farhat, wali kelas 8-1, yang ikut melayat ke rumah korban, menilai Ana cukup aktif namun sopan.

JAYADI SUPRIADIN
[BOLD]SUMBER[/BOLD]


Ane ikut prihatin soal kasus-kasus meninggalnya pasien akibat kekurangan fasilitas RS yang tersebar di DKI Jakarta, dan juga salah satu efek dari mudahnya akses rumah sakit tampa diimbangi ketersediaan fasilitas, Terlepas dari itu ane memuji gebrakan PAK JOKOWI & BUNG AHOK

Namun yang ane lebih prihatin adalah kebiasaan anak-anak ABG indonesia sekarang (12-18 th) yang selalu salah dalam menggunakan teknologi.
Skrg ane mau tanya pada LOUNGErer's semua.
Apakah mengutarakan kita tidak kuat lagi untuk hidup adalah sebuah hal yang benar? apakah tindakan ini akan membuat bangsa kita akan menjadi bangsa yang mudah menyerah?

Sekian pendapat ane.. Mudah2an jadi pencerahan dan bahan diskusi
Pertamax

menurut ane...kok pake kjs ?,bukannya yang bisa pake hanya rakyat miskin?,kok ini bisa beli bb?...
BB udah dianggap sama bagai jajanan bagi ABG-ABG skrg hehehe
no offense sih, tapi BBM-an ane akui banyak maanfaatnya
namun ibarat morfin yang pertama kali diciptakan ahli farmasi untuk obat, skrg malah banyak yang manfaatin untuk NARKOBA hal yang sama mungkin terjadi juga di tekno hehehehe
Quote:Original Posted By axlyuang
BB udah dianggap sama bagai jajanan bagi ABG-ABG skrg hehehe
no offense sih, tapi BBM-an ane akui banyak maanfaatnya
namun ibarat morfin yang pertama kali diciptakan ahli farmasi untuk obat, skrg malah banyak yang manfaatin untuk NARKOBA hal yang sama mungkin terjadi juga di tekno hehehehe


sekarang candu nya udah ke gadget sm internet gan emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By six.players


sekarang candu nya udah ke gadget sm internet gan emoticon-Embarrassment


Bagi sebagian generasi yang lahir 92-an keatas iyah gan, tapi ane masih banyak lihat temen2 ane yang hobynya ke kegiatan Outdoor dan benar2 manfaatin teknologi buat yang baek2..
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

BB itu gaya hidup gan. susah dipisahkan.
Ya ellah gan. kalo mau dipanggil ajal agan masih mau nge-BBM-an? mending TOBAT gan dan minta MAFF sama ORTU
Quote:Original Posted By stephenbudianto
BB itu gaya hidup gan. susah dipisahkan.


wah.. berarti jakarta belum sehat kalo bejitu gan..
mudah2an sampe ke jokowi beritanya

Kalo Agan/wati mau dijemput ajal masihkah menghabiskan waktu dengan BBM-an ato FB-an?
DOA ANE HARI INI :
Sebelum wafat update bbm ?
Pikir sendiri aja deh emoticon-Smilie
Gak enak ngomongin org yg uda almarhum ga baek
Semoga doi tenang disana emoticon-Ngacir
ya jelas enggak gan
kalau mau ajal pastinya berdoa dan berzikir gan
emoticon-Matabelo
remaja jaman sekarang gan emoticon-Matabelo
pa ahok n jokowi wajib tau nih gan berita ini emoticon-Matabelo
miris gan. masih sempetnya upate status disaat kaya gitu emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By stephenbudianto
BB itu gaya hidup gan. susah dipisahkan.


bener gan, kebanyakan yg nulis status di bbm alay semua. galau bukan nya ngadu sama tuhan malah ngadu sama bbm and facebook.

ane pilih ngaskus aja gan
ane mah mending di tempat ibadah gan
turut berduka cita
Quote:Original Posted By stephenbudianto
BB itu gaya hidup gan. susah dipisahkan.


masa sih gan?? ane belum pernah tuh pake BB sejak keluarya BB pertama kali sampai sekarang.. dan gaya hidup ane normal2 aja. emoticon-Malu (S)
Wallahualam gan, semoga ane dapat pencerahan diakhr hayat. . :sedih