alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Domestik /
Pandangan Mata Saya (PMS) : Pulau Karang Bongkok, Kepulauan Seribu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513c68b37d1243a743000000/pandangan-mata-saya-pms--pulau-karang-bongkok-kepulauan-seribu

Pandangan Mata Saya (PMS) : Pulau Karang Bongkok, Kepulauan Seribu

Gw lebih suka menyebutnya “Pandangan Mata Saya” disingkat PMS heueheuehue. Gw ga begitu suka nulis pakai bahasa yang begitu baku, jadi gw mau bikin seolah-olah gw sedang bercerita di hadapan lo, saling pandang, mata ke mata, semakin dekat..semakin dekat..semakin dekat.. hmmmmhhh... uhh.. ---ngawur euy!
Mari kita mulai saja ceritanya. Ini cerita berkisah gw pergi sama temen-temen SMA gw ke suatu tempat antah-berantah di suatu pulau di lautan yang menghampar luas di bumi pertiwi kita, bumi Indonesia Raya. Gw dan temen-temen SMA gw pergi ke kepulauan seribu. Eits, jangan sepele dulu nih, karena pulau yang gw dan temen-temen gw datengin, bukan pulau sembarang pulau, yang bisa sembarangan didatengin, dipakai, dinikmati, lalu habis manis sepah dibuang ---jangan perlakukan pulau atau tempat wisata apapun apalagi pasangan temen-temen seperti ini ya temans. Maksudnya pulau ini belum banyak orang yang datang berkunjung ke pulau ini.

Pulau Karang Bongkok.


Yap, bagi sebagian orang yang sudah mencoba ke sini, mengatakan bahwa pulau ini cukup horror, lost in island, somewhere from the other planet, etc., karena sejarah singkatnya menceritakan bahwa dulu di pulau ini pernah menjadi obyek wisata, namun karena tidak dikelola dengan benar, pulaunya jadi sedikit terbengkalai.
Pulau yang terletak sekitar kurang lebih 1 jam dari pulau pramuka ini, dari kejauhan tampak sangat menarik bagi temen-temen yang pengen rasain tau rasanya perasaan Tom Hanks di film Cast Away, karena apa... karena pulau ini sangat sepi dan bener-bener seperti pulau punya sendiri.
Spoiler for Karang Bongkok - photo by Herdiana, T:

Nah, sampai juga gw dan temen-temen di dermaganya Pulau Karang Bongkok ini. Jeeenng...jenngg..... apa-apaan nih!! Dermaganya sudah setengah hancur gini! Terpaksa kapal bersandar di dermaga yang setengah hancur (atau setengah terawat) ini dan terpaksanya lagi, kita harus langsung nyemplung ke air karena ada teman yang nyobain turun di dermaga itu, dan papannya sudah lapuk, jadilah kejeblos kakinya emoticon-Cape d... (S). Untungnya tidak luka-luka kok emoticon-Smilie
Spoiler for Karang Bongkok - photo by Herdiana, T:

Hmm... pikiran temen-temen gw langsung sinkron satu sama lainnya dan menyebutkan kalimat-kalimat “Gile, horor nih pulau”, “Sadis, disambutnya pake acara kejeblos kaki gw”, “Waduh ada burung item gede banget. Kaya gagak, tapi gede banget itu”, “Wah pulaunya.. wah.. (terbengong-bengong)”, dan ada juga yang “Pulang lagi yuk, takut..” (langsung dipelototin satu rombongan).
Gak lama-lama lagi setelah gw bayar si abang nahkoda kapal itu, kita segera bangun tenda-tenda. Spotnya enak banget untuk bertenda-tenda ria ---karena emang ga ada bangunan untuk tempat nginep.
Spoiler for Karang Bongkok - photo by Herdiana, T:

Spoiler for Karang Bongkok - photo by Nareswari, I:
Spoiler for Karang Bongkok - photo by Utomo, D. R.:


Singkat cerita aja, setelah bangun tenda, barulah kita orang pergi mengelilingi pulau. Yap, kita bisa keliling-keliling pulau dengan jalan kaki. Pulau Karang Bongkok ini.... hmmmm... anugerah Tuhan YME. Pantainya berpasir putih, airnya biru jernih, dan berarus.. sungguh luar biasa.

So... biarkan imajinasi kalian bermain ya setelah melihat foto-foto yang berhasil didapat oleh kawan-kawan SMA gw (mohon maklum, karena keterbatasan biaya dan entah apapun barang yang saya pegang rata-rata tidak bisa awet) jadi, saya posting pakai foto-foto mereka saja.

Cekibrrruuutt !! emoticon-Traveller

Spoiler for Karang Bongkok - photo by Nareswari, I:

Spoiler for Karang Bongkok - photo by Nareswari, I:

Spoiler for Karang Bongkok - photo by Herdiana, T:

Spoiler for Karang Bongkok - photo by Utomo, D. R.:


last but not least
Spoiler for Karang Bongkok:


Terima kasih sudah mampir ke thread saya.
Mohon maaf bila ada perkataan dan perbuatan yang salah, karena manusia tempat salah dan lupa, dan yang baik datangnya hanya dari Allah SWT.


Salam, PMS emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Urutan Terlama
cakep juga yah suasana pulaunya indah emoticon-Matabelo
Quote:


betul gan, banyak bintang lautnya juga
Spoiler for Bintang Laut:


sayang aja, waktu itu ane sama temen-temen ga bawa persediaan makanan yang cukup, akhirnya, inisiatif buat makanan ini

Spoiler for Makanan Seada-adanya:
indah banget ganemoticon-Matabelo

kalo bisa kasih info dong tentang rincian biaya, sama akses kesananya gan
emoticon-2 Jempol

mantep gan..ane jg pernah diving di sekitaran sni n bagus..
*) karna jauh dri keramaian kli yaa..n pulaunya masih kosong..
Waduh ada ane tuh dipoto emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Quote:


rincian biaya agak lupa emoticon-Sorry cuma kira-kira cost budget sekitar Rp 200ribu/orang saja (belum termasuk alat utk snorkling/diving)
akses ke sana gampang banget,
pertama ke muara angke, naik kapal ke pulau pramuka, cost sekitar kurang lebih Rp 30ribu/org
kedua dari pulau pramuka, lanjut aja langsung ke karang bongkok, nah disini pinter-pinter agan aja nego sama si nahkoda kapal kecil yang sering nongkrong di sekitaran pulau pramuka, bilang mau ke Pulau Karang Bongkok, minta dijemput lagi besoknya (jangan sampe lupa minta dijemput lagi, karena karang bongkok sangat jarang didatangi orang, jd jarang kapal yg lewat situ). Untuk cost kapal ini, kurang lebih Rp 200ribu/kapal. Jadi, agan kalau mau lebih murah, bawa temen-temen agak banyakan ya, supaya bisa share cost. emoticon-Shakehand2

Quote:


emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Quote:


masa sih? emoticon-Ngakak
Quote:


gan disono ada MCK ga ? itu poto lompat pas terakhir masih didaerah situ ?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di