alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513c4096e474b45d2b000002/asuransi-jiwa-tapi-cmn-ditanggung-setengah-saja
Asuransi Jiwa tapi cmn ditanggung setengah saja.
mohon masukannya atau bantuannya dari agan2
sy ingin bertanya apa betul asuransi jiwa cmn menanggung stngh dr hutang almarhum bapak sy dikarenakan usia di atas 60 thn?
Quote:Original Posted By sofiannur
mohon masukannya atau bantuannya dari agan2
sy ingin bertanya apa betul asuransi jiwa cmn menanggung stngh dr hutang almarhum bapak sy dikarenakan usia di atas 60 thn?


asuransi jiwa kok nanggung hutang gan?...
asuransi jiwa yg murni adalah cuman bisa di ambil pada saat orangnya dah meninggal dan diberikan kepada ahli waris...
besarannya ya sesuai uang pertanggungan yg tercantum di dlm polisnya...
pd thn 2010 alm mengajukn pinjaman dibank,dan di thn 2012 alm terkena stroke seminngu kemudian alm meninggal karena tdk sanggup bertahan akibat pembuluh darah pecah.
setiap kita pinjam dibank pasti pihak bank meng asuransikn diri kita,tp kenapa bank di tempat alm pinjam cmn bisa nanggung stengah,alasannya karena umur diatas 60.tp sy tanya bank2 lain,semua menjawab dengan jawaban yg sama.tdk ada umur dipermasalhkn,harusnya lunas,utang alm dicover semua sama asuransi.
dan saya curiga betul dengan bank tempat alm pinjam,klo mereka yg merekayasa sendiri.mereka tdk ada memberikn polis asuransi diawal persetujuan peminjaman
asuransi jiwa apa dulu gan ?
kemungkinan beda beda aturannya
wah ane kurang tau gan..
mungkin bawah ane tau
cacad emoticon-Cape d...
Biasanya sih asuransi kredit itu ditanggung sisa kredit saat yg pinjam meninggal alias di lunasin sama asuransi. Syarat & ketentuan berlaku ya gan..
Untuk kasus agan ini saran ane
1.coba agan cari perjanjian kredit antara bank sama bokap,biasanya ada klausul yg menjelaskan
2.cari tau perusahaan asuransinya (soalnya untuk asuransi kerugian emang banyak sengketa)
3.pelajari UU asuransi kredit tanya aja mbah Google emoticon-Big Grin
4.kalo udah paham betul dan tau keslahan dari pihak mereka (misal) baru agan boleh emoticon-Mad (S) ke sono,soalnya kalo agan salah nanti emoticon-Malu (S) sendiri.

Ane turut emoticon-Berduka (S) gan semoga cepet selesai masalahnya..
emoticon-Toast gan

itu semua tergantung perjanjian dengan pihak bank nya gan
mo ditipu si agan sama bank atau oknumnya. yg namanya asuransi utk pinjaman ya pasti mengcover semuanya gan. kaga mungkin separo doang.
baca lagi polisnya gan. klo agan msh blm ketemu jalan keluar, coba konsultasi ke lembaga bantuan hukum (LBH) gan. jangan sampai ente di kadalin deh.
semoga cepat kelar masalahnya gan.