alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Layanan Streaming Musik Apple Urung Diluncurkan Karena Masalah Harga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513c2c608127cf987900000c/layanan-streaming-musik-apple-urung-diluncurkan-karena-masalah-harga

Layanan Streaming Musik Apple Urung Diluncurkan Karena Masalah Harga

Layanan Streaming Musik Apple Urung Diluncurkan Karena Masalah Harga

Meskipun membawa nama besar, namun ternyata tak semua hal bisa diselesaikan Apple dengan mudah. Salah satunya adalah dalam hal hak cipta konten digital yang akan dimasukkan ke iTunes. Menurut salah satu sumber yang tidak mau disebut namanya, dikabarkan bahwa Apple urung meluncurkan layanan streaming musik terbarunya karena tidak ada kesepakatan dalam hal pembagian royalti. Kabarnya, Apple menawar terlalu rendah untuk royalti setiap lagu yang di-streaming usernya.

Saat ini Apple membayar membayar royalti sebesar 33 sen per 100 lagu yang di-streaming user dari layanan berbasis awan iTunes Match. Bayaran tersebut berlaku untuk musik yang telah dibeli dan secara teori telah memiliki semacam hak cipta penggunaan yang cukup adil.

Dan saat Apple mengumumkan akan membuat layanan musik dengan cara streaming dimana user hanya bisa mendengarnya saja dan bukan membelinya, Apple dikabarkan akan membayar sekitar 6 sen untuk 100 lagu. Jika dilihat pada layanan sejenis dari kompetitornya seperti Spotify dan Pandora, angka tersebut terbilang sangat rendah karena Spotify berani membayar sekitar 35 sen untuk 100 lagu sedangkan Pandora membayarnya dengan harga 12 sen per 100 lagu.

Meskipun bisa dipastikan Apple akan mampu menarik user yang besar dan loyal, namun jika harga yang ditawarkan serendah itu, kemungkinan besar perusahaan-perusahaan rekaman akan berpikir ulang. Dan jika dilihat dari fakta bahwa perjanjian tersebut belum terlaksana, sepertinya perusahaan-perusahaan rekaman tersebut sudah memutuskan untuk menolak tawaran Apple.

Source:
Code:
http://www.jagatreview.com/2013/03/layanan-streaming-musik-apple-urung-diluncurkan-karena-masalah-harga/
Urutan Terlama
No pertamax + (yg promosi jualan di thread ini = maho) emoticon-Cool
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
nice info gan..
mau murah pun langganannya,
paling user di indonesia juga pilh bajakan,
padahal di indonesia juga udah ada,
yang 10rbu bisa sebulan unlimited musik legal streaming,
dan donlod file musik DRM legal udah murah banget.
mau cepet kaya? cukup download aplikasi ini dan biarkan rupiah mengalir ke tabunganmu! download trial versionnya terlebih dahulu. jika anda ingin uang terus mengalir ke tabungan anda,maka anda harus membeli full versionnya dengan harga yang sangat murah! download sekarang juga disini http://softwarepsr.com/id17558
ane nyimak aja gan..
apa2 biaya ya sekarang



Ikutan nyimak, gan.





×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di