alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513ac0cc1dd7198228000009/universitas-terbaik-indonesia-akreditasi-ban-pt-dikti-2013
Universitas Terbaik Indonesia (Akreditasi BAN PT Dikti 2013)
Universitas Terbaik Indonesia (Akreditasi BAN PT Dikti 2013)



Beberapa bulan yang lalu, Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan akreditasi terhadap Perguaruan Tinggi di Indonesia baik Negeri maupun swasta.

Penilaiannya meliputi dari tujuh komponen utama yang dinilai oleh BAN-PT dalam memberikan akreditasi, yakni visi, misi dan tujuan perguruan tinggi; tata pamong kepemimpinan dan sistem penjaminan mutu; kualitas mahasiswa dan lulusan; sumber daya manusia. Komponen berikutnya adalah pembelajaran dan kurikulum; pembiayaan, sarana dan prasarana; serta penelitian, pengabdian masyarakat dan kerja sama.

Nilai Akreditasi A adalah sangat baik, B adalah baik, dan C adalah cukup.

Dari bergagai PT yang di akreditasi 8 diantaranya mendapatkan Akreditasi A. Berikut adalah hasIlnya gan


Daftar Nilai Akreditasi Perguruan Tinggi Indonesia
No / Nama / Kota / Akreditasi

1. Universitas Gadjah Mada / Yogyakarta / A
2. Institut Teknologi Bandung / Bandung / A
3. Universitas Indonesia / Jakarta / A
4. Institut Pertanian Bogor / Bogor / A
5. Universitas Hasanuddin / Makasar / A
6. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta / Yogyakarta / A
7. Universitas Islam Indonesia / Yogyakarta / A
8. Universitas Muhammadiyah Malang / Malang / A


9. Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta / B
10. Universitas Pendidikan Indonesia / Bandung / B
11. . nstitut Pemerintahan Dalam Negeri / Jatinangor / B
12. Universitas Kristen Indonesia / Jakarta / B
13. Universitas Pendidikan Ganesha / Singaraja / B
14. Universitas Negeri Makassar / Makassar / B
15. Universitas Pelita Harapan / Tangerang / B
16. Institut Teknologi Telkom Bandung / Bandung / B
17. Universitas Atma Jaya Yogyakarta / Yogyakarta / B
18. Universitas Islam Sultan Agung Semarang / Semarang / B
19. Universitas Sanata Dharma / Yogyakarta / B
20. Universitas Katolik Parahyangan / Bandung / B
21. Universitas Katolik Soegijapranata / Semarang / B
22. Universitas Surabaya / Surabaya / B
23. Universitas Katolik Indonesia Atmajaya / Jakarta / B
24. Universitas Islam Malang, Malang / B
25. Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sukoharjo / B
26. Universitas Negeri Surabaya / Surabaya / B
27. Universitas Negeri Semarang /Semarang / B
28. Universitas Nasional / Jakarta / B
29. Universitas Kristen Satya Wacana / Salatiga / B
30. Universitas Pancasila / Jakarta / B
31. Universitas Sumatera Utara / Medan / B

32. Universitas Islam Negeri Alaudin / Makassar / C
33. Universitas Bina Darma / Palembang / C
34. Politeknik Negeri Lhokseumawe / Lhokseumawe / C
35. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo / Sidoarjo / C
36. Universitas Islam Riau / Pekanbaru / C
37. Universitas Pekalongan / Pekalongan / C
38. Universitas Hang Tuah / Surabaya / C
39. Universitas Satya Negara / Jakarta / C
40. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kerinci, Sungai Penuh /C
41. Institut Agama Islam Negeri Sumatera Utara / Medan / C
42. Universitas Haluoleo / Kendari /C


http://ban-pt.kemdiknas.go.id/index....atid=1&lang=en


ini juga berita link dari kompas, republika, dll
http://nasional.kompas.com/read/2013...asi.a--edukasi

http://unisifm.com/news/raih-akredit...ya-radio-jogja

http://www.republika.co.id/berita/pe...h-akreditasi-a

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...ih-Peringkat-A


Ini yang updtae terbaru lho gan, baru beberapa hari yang lalu di umumkan. Kampus agan ada di no berapa?

Kampus ane Alhamdulillah udah A, no 6 emoticon-I Love Indonesia (S)


jangan lupan ya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By blue.victorious
Universitas Terbaik Indonesia (Akreditasi BAN PT Dikti 2013)
jangan lupan ya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star


Beberapa bulan yang lalu, Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan akreditasi terhadap Perguaruan Tinggi di Indonesia baik Negeri maupun swasta.

Penilaiannya meliputi dari tujuh komponen utama yang dinilai oleh BAN-PT dalam memberikan akreditasi, yakni visi, misi dan tujuan perguruan tinggi; tata pamong kepemimpinan dan sistem penjaminan mutu; kualitas mahasiswa dan lulusan; sumber daya manusia. Komponen berikutnya adalah pembelajaran dan kurikulum; pembiayaan, sarana dan prasarana; serta penelitian, pengabdian masyarakat dan kerja sama.

Nilai Akreditasi A adalah sangat baik, B adalah baik, dan C adalah cukup.

Dari bergagai PT yang di akreditasi 8 diantaranya mendapatkan Akreditasi A. Berikut adalah hasIlnya gan


Daftar Nilai Akreditasi Perguruan Tinggi Indonesia
No / Nama / Kota / Akreditasi

1. Universitas Gadjah Mada / Yogyakarta
2. Institut Teknologi Bandung / Bandung / A
3. Universitas Indonesia / Jakarta / A
4. Institut Pertanian Bogor / Bogor / A
5. Universitas Hasanuddin / Makasar / A
6. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta / Yogyakarta / A
7. Universitas Islam Indonesia / Yogyakarta / A
8. Universitas Muhammadiyah Malang / Malang / A


9. Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta / B
10. Universitas Pendidikan Indonesia / Bandung / B
11. . nstitut Pemerintahan Dalam Negeri / Jatinangor / B
12. Universitas Kristen Indonesia / Jakarta / B
13. Universitas Pendidikan Ganesha / Singaraja / B
14. Universitas Negeri Makassar / Makassar / B
15. Universitas Pelita Harapan / Tangerang / B
16. Institut Teknologi Telkom Bandung / Bandung / B
17. Universitas Atma Jaya Yogyakarta / Yogyakarta / B
18. Universitas Islam Sultan Agung Semarang / Semarang / B
19. Universitas Sanata Dharma / Yogyakarta / B
20. Universitas Katolik Parahyangan / Bandung / B
21. Universitas Katolik Soegijapranata / Semarang / B
22. Universitas Surabaya / Surabaya / B
23. Universitas Katolik Indonesia Atmajaya / Jakarta / B
24. Universitas Islam Malang, Malang / B
25. Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sukoharjo / B
26. Universitas Negeri Surabaya / Surabaya / B
27. Universitas Negeri Semarang /Semarang / B
28. Universitas Nasional / Jakarta / B
29. Universitas Kristen Satya Wacana / Salatiga / B
30. Universitas Pancasila / Jakarta / B
31. Universitas Sumatera Utara / Medan / B

32. Universitas Islam Negeri Alaudin / Makassar / C
33. Universitas Bina Darma / Palembang / C
34. Politeknik Negeri Lhokseumawe / Lhokseumawe / C
35. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo / Sidoarjo / C
36. Universitas Islam Riau / Pekanbaru / C
37. Universitas Pekalongan / Pekalongan / C
38. Universitas Hang Tuah / Surabaya / C
39. Universitas Satya Negara / Jakarta / C
40. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kerinci, Sungai Penuh /C
41. Institut Agama Islam Negeri Sumatera Utara / Medan / C
42. Universitas Haluoleo / Kendari /C




Ini yang updtae terbaru lho gan, baru beberapa hari yang lalu di umumkan. Kampus agan ada di no berapa?

Kampus ane Alhamdulillah udah A, no 6 emoticon-I Love Indonesia (S)

UMS turun peringkat
emoticon-Cape deeehh
bsok tugas tambahan deh nglepas sticker dilift
emoticon-Busa
Alhamdulillah kampus ane udah Akreditasi A, no 6 emoticon-I Love Indonesia (S)
weleh masa kampus ane g ada ? emoticon-Hammer

padahal salah satu institut teknologi negeri di surabaya dengan segudang prestasi lho emoticon-Cool




kampus ane tetep yang terbaik gan emoticon-Cool
nNO SATU emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By craf

UMS turun peringkat
emoticon-Cape deeehh
bsok tugas tambahan deh nglepas sticker dilift
emoticon-Busa


hehe
Quote:Original Posted By CyberTooth
kampus ane ga ada disitu gan..
ane STAN soalnya..


IPDN PT kedinasan juga ada lho gan, mungkin di tahap kedua nanti akreditasinya. Ini yang tahap 1
brawijaya ama its surabaya gada gan emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By itz.me.arfz
weleh masa kampus ane g ada ? emoticon-Hammer

padahal salah satu institut teknologi negeri di surabaya dengan segudang prestasi lho emoticon-Cool






ini kan yang tahap 1 gan, mungkin ntar yang tahap kedua.
kok nama kampus saya tidak ada gan emoticon-Bingung

jangan2 kampus saya tdk terdaftar

universitas krisna dwipadayana
Quote:Original Posted By boys.hunting
kampus ane tetep yang terbaik gan emoticon-Cool
nNO SATU emoticon-2 Jempol


selamat gan, kita tetangga emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By 1D.s4r4
kok nama kampus saya tidak ada gan emoticon-Bingung

jangan2 kampus saya tdk terdaftar

universitas krisna dwipadayana


silahkan cek disini gan http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php
Quote:Original Posted By ippiw
brawijaya ama its surabaya gada gan emoticon-Bingung


ini kan yang awal gan,
universitas negeri malang mana gan emoticon-Bingung (S) kok malah UMM yang masuk
like this gan emoticon-thumbsup
kampus ane gada.
tapi kampus ane emang gak pantes ada di nominasi.
kampus ane ngga ada emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
universitas sriwijaya ngga ada emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
wah nanti ane sekolah penerbangan gan jadinya gk ada artinya tuh buat ane universitas
kampus ane kok gak ada gan?emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By CyberTooth
kampus ane ga ada disitu gan..
ane STAN soalnya..


STAN akreditasi A gan.
Bisa hubungi pak kusmanad** kalau kurang percaya. emoticon-Ngakak
kampus ane belum ada akreditasi gan

emoticon-Sorryemoticon-Sorry