alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Khasiat Mendengarkan Music & Effectnya Bagi Kita
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5139f34f8127cf051d000000/khasiat-mendengarkan-music-amp-effectnya-bagi-kita

Khasiat Mendengarkan Music & Effectnya Bagi Kita

10

Poll ini sudah ditutup - 0 Voters

Lihat poll
10
10
0%
10
0%
emoticon-2 Jempol
Buat kamu-kamu yang menyukai musik, tahukah bahwa menikmati musik memang kegiatan yang paling mengenakkan dan mengasyikkan? Namun musik mempunyai banyak manfaat yang kadang kita tidak bisa kira. Apa saja manfaat itu, kita simak saja di bawah ini :

emoticon-Matabelo
Manfaat mendengarkan musik terbukti dapat membantu meningkatkan mood. Jika anda sedang bosan dan malas untuk melakukan pekerjaan maka cobalah untuk mendengarkan lagu favorit Anda. Musik memiliki pengaruh kuat terhadap pikiran dan tubuh kita, itulah sebabnya mengapa musik dapat mempengaruhi mood dari si pendengarnya. Jika anda pecinta musik dan suka memutar lagu di sela-sela pekerjaan Anda, ternyata hal tersebut memiliki banyak sekali manfaat.
Berikut adalah beberapa manfaat mendengarkan musik.
Manfaat Mendengarkan Musik

Mengurangi Stres
Jika saat ini Anda sedang merasa cemas dan takut, cobalah untuk mendengarkan musik. Menurut data dari Asosiasi Terapi Musik di Amerika menunjukkan jika musik dapat membantu menghilangkan stres dan cemas berlebihan. Studi lain juga berhasil mengungkapkan jika pasien yang mendengarkan musik kesukaannya 30 menit sebelum melakukan operasi, tingkat stresnya berkurang dan membuatnya lebih santai. Jadi dapat disimpulkan manfaat mendengarkan musik sangat berguna sebelum menghadapi momen menegangkan dalam hidup Anda.


Meningkatkan Produktifitas Kerja
Pegawai muda memang cenderung memiliki konsentrasi yang lebih baik jika mendengarkan musik instrumental. Jenis musik ini dapat membantu anda fokus pada pekerjaan di kantor. Tapi beberapa lagu yang dapat mempengaruhi tingkat emosional anda justru malah akan mengganggu konsentrasi saat Anda sedang bekerja.


Meningkatkan Stamina
Saat sedang berolahraga pilihlah lagu atau musik dengan tempo yang agak cepat sehingga membuat anda lebih bersemangat dan kalori yang dibakarpun akan semakin banyak, karena tubuh kita seolah bergerak sendiri mengikuti alunan musik yang cepat.

Ada juga effectnya

Effect Mozzart
Adalah salah satu istilah untuk efek yang bisa dihasilkan sebuah musik yang dapat meningkatkan intelegensia seseorang. Sudah terbukti bahwa bila seorang anak sudah sedini mungkin diperkenalkan dengan musik, maka tingkat intelegensianya pun rata-rata akan lebih tinggi dibanding dengan anak yang dibesarkan tanpa diperkenalkan pada musik. Dengan cara tertentu otakpun akan di-stimulasi untuk belajar segala sesuatu lewat nada-nada musik. Oh iyah, musik-musik yang ber-iramakan klasik juga bagus sekali manfaatnya buat ibu hamil dan si bayi. Yaitu bisa mencerdaskan bayi dan juga bisa memberi ketenangan yang tentram buat ibu yang mengandung.

Refreshing
Kadang saat pikiran lagi bosan [istilah gaulnya, bete] dan buntu tidak tau apa yang harus dilakukan, dengan mendengarkan musik walaupun sejenak segala pikiran kitapun bisa kembali fresh/segar. Hasilnya, kita bersemangat kembali mengerjakan sesuatu yang tertunda [kayak judulnya lagu Padi aja]. Jadi, secara langsung musik bisa memandikan pikiran kita yang lagi ruwet.

Motivasi
Motivasi adalah hal yang hanya bisa dilahirkan dengan feeling tertentu. Apabila ada motivasi, semangatpun akan muncul dan segala kegiatan bisa dilakukan. Coba diingat saat apel pagi yang diwajibkan menyanyikan lagu wajib nasional, semata-mata hanya untuk menimbulkan motivasi mencintai negeri, mengenang jasa pahlawan dan memberi semangat baru pada pesertanya. Hal ini berlaku juga pada irama mars yang merupakan irama untuk mengorbankan semangat perjuangan.

Kepribadian Seseorang
Perkembangan kepribadian seseorang juga mempengaruhi dan dipengaruhi oleh jenis musik yang didengar. Kalo waktu kecil kita suka mendengarkan lagu-lagu anak-anak, waktu sudah besar kitapun akan memilih sendiri jenis musik yang kita sukai, seperti rock, metal, blues, jazz, dan lain sebagainya. Pemilihan jenis musik yang disukai bisa dibilang membantu kita untuk memberikan nuansa hidup yang kita butuhkan, misalnya agar tenang kita bisa mendengarkan lagu jazz, agar semangat kita bisa mendengarkan lagi rock/metal atau agar santai, kita bisa mendengarkan lagu blues atau reggae.

Terapi
Berbagai literatur juga menerangkan tentang manfaat musik untuk kesehatan. Bahkan buat orang yang sakit, mendengarkan musik bisa menjadi terapi yang diharapkan bisa mengarahkan pada pemulihan tubuh. Hal ini juga tengah dikembangkan untuk bisa dimanfaatkan lebih luas.

This was my first post, may be useful mate ............??emoticon-Jempol

emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-2 Jempol
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Jempolemoticon-Jempol
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalo ane dengerin musik pasti sesuai keadaan hati ane, lagi galau ato kagakemoticon-Ngakak
bener tuh kata agan

kalo ane sih semua jenis aliran musik masuk di telinga ane gan. .
tergantung mood juga si emang tapi masuk semua ko dari mulai dangdut - heavy metal pun OKE di telinga ane..
sehari tanpa MUSIC mungkin bisa gila ane gan emoticon-Hammer2
manfaatnya memang luar biasa gan emoticon-Matabelo
trutama lagu yg berisi motivasi emoticon-Malu (S)
asal bukan lagu cinta aja, bikin sakit kepala ane emoticon-Sorry
kalo ane buat ngilangin bad mood gan...
ampuh banget emoticon-Jempol
wah bermanfaat banget ya emoticon-Matabelo
nice share emoticon-2 Jempol
ternyata bermanfaat juga ya gan emoticon-thumbsup
betul gan,musik membentuk kepribadian. ane biasa dengerin musik rock, pribadi ane jadi keras ganemoticon-Cool
Diubah oleh alketam
Katanya musik klasik bisa membantu perkembangan janin dlm kandungan ya gan?
Music is my food everyday everytime everything la
mantab nee ternyata sangat bermanfaat juga ya gan.. emoticon-Jempol


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di