alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5139eed4ea74b40c47000005/help-nenek-saya-jadi-ngelantur-gara2-gagal-ginjal-cuci-darah
[HELP] nenek saya jadi ngelantur gara2 gagal ginjal/cuci darah
Nenek saya tempo hari batuk tak kunjung sembuh. Lalu dibawa ke dokter dan dikasi obat yg lumyan keras sampe2 jadi ga bisa buang air kecil. Setelah itu merembet ke sakit perut, akhirnya dibawa kerumah sakit dan ternyata ginjalnya udah ga berfungsi.

Pertama kali masuk RS 1, mau masuk ICU dan ternyata dari jam 11 malem sampe subuh ga diurusin sama dokternya gara2 mungkin pasiennya penuh. Nah waktu jam2 itu nenek saya yang biasanya kalem, pendiem disitu dia kayak gelisah ga karuan. Maunya jalan ga mau tiduran. Terus minta pulang melulu sampe akhirnya tangan kakinya diiket. Katanya sih emang disana RS nya sumpek suasananya dan ga bakal ada yg betah.

Karna kesel ga diurusin akhirnya pindah ke RS 2 dan bisa langsung masuk ICU lalu dioperasi buat bisa cuci darah. keesokan harinya nenek dipanggilin cuma melek terus merem lagi. Terus sore2nya bangun tiba2 nenek saya jadi kayak orang (bahasa kasarnya) autis. Waktu dirumah sakit kita disuruh beli sirsak terus dia kayak motong2 sendiri sirsaknya pake tangan malahan sampe bilang "ini keras banget sih ambilin piso dong" padahal itu ga ada sirsak dan nenek sama masi diiket di ranjang. Nenek saya kayak berhalusinasi dan udah masuk didunianya sendiri.

setelah kejadian itu besoknya makin ngelantur ngomongnya malah ngomongin masa2 lalunya yg udah lewat, berasa dirumah, malahan sampe bisa2nya ngeluarin unek2 kesel sama seseorang didepan orangnya (kayaknya udah ga ngenal orang, sama saya aja uda ga kenal). Kalo lagi ga tidur pasti selalu ngoceh2 kadang engga kadang jelas. Perilakunya juga aneh banget. Kaki sama tangan selalu goyang2 ato gemetaran. Terus nenek saya juga walaupun terjaga tapi ga inget untuk pup (alias selalu pup dicelana tanpa sadar).

Kita uda tanya dokter tapi dokternya ga bisa ngomong banyak. Kata dokternya gara2 efek obat nya keras soalnya kan dikasi obat batuk, obat usus, antibiotik, dll. Terus racunnya merembet ke otak dan sekarang lagi pelan2 diambil racunnya mlalui cuci darah. Kalo ditanya bisa sembuh ga dok, dokternya cuma bilang lagi diusahakan/lagi diobati

Sekarang sih katanya uda kalem dan tidur terus, uda ga ngoceh2 terus2an kayak dulu. Tapi kalo bangun tetep tangan sama kakinya kejang2 dan masi berada didunianya sendiri.

Tolong dong agan2 yang pengalaman ato perna nemu kasus kayak gini kasih tau saya ini nenek saya bisa ga ya jadi normal lagi kayak dulu. Walaupun fisiknya lebih lemah yang penting mentalnya sadar dan inget sama cucu2nya deh. Saya bingung mau nanya siapa lagi. Saya ngelakuin apa2 jadi ga enak soalnya kepikiran terus sama nenek saya kalo nenek saya mentalnya ga bisa normal kayak dulu. Apakah bisa setelah diberi perawatan medis mentalnya jadi sembuh dan kaya dulu lagi?
bisa.
kemungkinan yang terjadi pada nenek anda adalah delirium, dan sifatnya sementara.
biarkan dokternya bekerja,
dan yang paling penting, beban ginjalnya jangan ditambah lagi dengan minum obat2an selain yang dikasih dokternya, termasuk herbal2an.
walaupun saya yakin dibawah2 saya pasti banyak orang oportunis yang jualan herbal emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By adnnin
bisa.
kemungkinan yang terjadi pada nenek anda adalah delirium, dan sifatnya sementara.
biarkan dokternya bekerja,
dan yang paling penting, beban ginjalnya jangan ditambah lagi dengan minum obat2an selain yang dikasih dokternya, termasuk herbal2an.
walaupun saya yakin dibawah2 saya pasti banyak orang oportunis yang jualan herbal emoticon-Nohope


oh bisa ya gan. Makasih banget deh setidaknya saya bisa kasih kabar baik buat nyokap gw yang ampir tiap hari nungguin nenek gw tanpa kepastian.
mungkin itu memang faktor umur gan

hanya yang maha kuasa yang tau bagaimana jawaban nya

sekedar nyimak aja ya gan

klo boleh minta cendol nya ya gan
Puji Tuhan nenek saya uda inget sama saya. Uda membaik pikirannya uda sadar. Semoga bisa berobat jalan de
Mungkin nenek ane ngelantur karena udah dalam fase uremikum... Jadi banyak banget ureum yang masuk dalam aliran darah... Akibatnya kesadaran menurun... Kebetulan ane kerja di bagian cuci darah... Jadi sering ngadepin keluhan kayak nenek ente...
kasian nenek ente gan...penyakit ginjal itu memng sgt menyita mental dan fisik...

ini produk refrensi utk ginjal gan...emoticon-Cendol (S)

http://www.kaskus.co.id/thread/509f0...tor-tri-factor

http://chenmarket.com/index.php?rout...product_id=516

emoticon-Shakehand2
Semoga cepet sembuh gan....mertua ane juga ada indikasi kerusakan ginjal suruh cek ke spesialis ginjal....Saling mendoakan gan...
Quote:Original Posted By Abenxsekawan
Semoga cepet sembuh gan....mertua ane juga ada indikasi kerusakan ginjal suruh cek ke spesialis ginjal....Saling mendoakan gan...


emak ane juga udah cuci darah gan tapi jantungnya masih cepet jadi cuman 1 jam. hari ini lanjut lagi cuci darah emoticon-Sorry
gan biaya spesialis ginjal berapa? mohon infonya
Sedih bgt gan ane baca cerita ente..
emoticon-No Hope

Semoga udh sehat ya skg neneknya..
Kasian klo orgtua udh sepuh trs sakit..
Ga tega ane liatnya..