alexa-tracking

Matematika & Lagu A Hard Day's Night

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5136e60c532acf4268000007/matematika-amp-lagu-a-hard-days-night
Matematika & Lagu A Hard Day's Night
Matematika & Lagu A Hard Day's Night

Pernah dengar lagu hit Beatles berjudul A Hard Day’s Night? Selama 40 tahun, tak seorangpun yang tahu chord yang dipakai oleh gitaris George Harrison di awal lagu tersebut. Chord tersebut menjadi misteri sampai pada akhirnya Professor Jason Brown dari Universitas Dalhousie menemukan jawabannya. Dalam memecahkan misteri tersebut, Professor Jason memakai teknik matematika yaitu Fourier Transform untuk mendekomposisi suara chord aneh tersebut ke original frequency.

Dari hasil analisa, frequensi suara chord tersebut ternyata tidak cocok dengan gitar Rickenbacker 12-string milik George Harrison maupun gitar 6-string milik John Lennon ataupun bass gitar milik Paul McCartney. Professor Jason Brown berkesimpulan bahwa suara chord aneh tersebut dihasilkan dengan menyelipkan chord piano George Martin. George Martin adalah produser Beatles yang sering ikut rekaman bersama Beatles dan dikalangan musik, dia sering disebut sebagai anggota kelima band Beatles. Hasil analisa tersebut dipublikasikan di majalah Guitar Player. Mungkin Professor Jason Brown merupakan satu-satunya Matematikawan yang menulis artikel untuk majalah musik.

Setelah memecahkan misteri tersebut, Professor Jason Brown berencana menggunakan matematika untuk menguak misteri lagu In My Life (Beatles). Lagu In My Life adalah satu-satunya lagu Beatles yang diperebutkan dan diklaim oleh John Lennon maupun Paul McCartney sebagai lagu ciptaan mereka sendiri. Sampai sekarang belum dapat dibuktikan siapa sesungguhnya yang mencipta lagu tersebut, John Lennon ataukah Paul McCartney. Kita tunggu hasilnya.

minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)

jgn emoticon-Blue Guy Bata (L)