alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513307771ed719c256000008/13-cara-gila-mendapatkan-pekerjaan-ala-princesstatia
13 Cara Gila Mendapatkan Pekerjaan ala PrincessTatia
Quote:Original Posted By TatiaThePrinces
Berhubung gw udah ga boleh kerja lagi ma nyokap, nih gw kasih tritk gimana caranya gw bisa diterima manager meski gw cuman lulusan sma wkwkwkwk


1. Pake foto tercakep yang lu punya
Bodoh itu bukan foto resmi, bodoh itu bukan foto dengan wajah menghadap ke depan tapi agak miring dan ga sedikit. Kalo di tempat lain nyuruh lu ke studio foto, gw ga bakalan.... foto lu yang paling cakep aja udah cukup. Meski ga sama aslinya, itu bisa diakalin dengan pakaian dan make up, jadi belajar juga cara pake baju yang bener dan make up yang bener ye...
Asal di foto itu lu ga pake yang namanya tank top, it’s oklah, meski Cuma pake kemeja biasa dan ga pake jas, it’s oklah, meski posenya rada ga profesional, it’s oklah, yang penting lu keliatan cakep dan si HRD jadi pengen ketemu sama lu, that’s it! Jamin deh lu bakalan di panggil interview ckckckc
Oia jangan lupa filenya jangan kegedean, buat apa foto cakep tapi kalo kagak di liat ma HRD karna download failed mulu emoticon-Cape d... (S)

2. Pengalaman ga sesuai, ga ada pengalaman? backgroud ga sesuai, skill ga nyampe? Hajar...
Hajar aja toh apa salahnya, siapa tau pelamar lain lebih buruk kualifikasinya daripada lu, siapa tau...
Siapa tau lu yang dicari perusahaan dengan kegilaan lu? siapa tau... Siapa tau ada posisi lain di perusahaan yang cocok ama skill lu? siapa tau... Jadi buat pengangguran tingkat akut, hajar... kalo udah rejeki ga bakal kemana kok emoticon-Stick Out Tongue

3. Cek lagi CV lu
Hadeh kemaren gw liat CV temen gw, parah old style banget, ya pantes kagak dipanggil-panggil interview kerja, jangan stuck ke gw jelek gw gendut sih. Asal lu tau aja, ada HRD gendut yang milihnya karyawan yang gendut juga karena mikir kalo orang gendut itu baek emoticon-Big Grin serius emoticon-Peace dan masalah jelek atau cakep, asal lu pake bajunya niat dan dandan, pasti juga udah cakep kok emoticon-Peace

4. Baju dan Make up
Make up buat cewe penting banget, paling ga lu pake bedak ma lipstik, kalo emang ga suka make up. Tapi kalo ga suka mending dijadiin suka deh, apalagi kalo lu kerjanya di kantornya bukan di pabriknya, penampilan tuh penting banget, apalagi kalo penampilan waktu awal lu interview. Buat yang suka dandan aneh-aneh, jangan yang aneh aneh dulu deh waktu interview, wajar-wajar aja tapi lumayan keren. dan... Baju, ga ada salahnya beli baju khusus buat interview yang keren dan cocok buat lu, mahal juga belum tentu cocok ke elunya kan? tapi liat-liat juga, kalo lu ngelamar jadi ob ga perlu pake baju yang bagus-bagus, yang ada juga lunya entar ga diterima emoticon-Peace

5. Balik lagi ke CV
Kasih sesuatu di CV lu yang bikin orang itu penasaran sama lu, tulis kepribadian lu yang relevan sama kerjaan. Misal kerjaan yang lu lamar adalah date entry, bilang kalo lu orangnya ga cepet bosen dan suka dengan pekerjaan yang monoton is a plus honey. Lupakan kata kepada yang terhormat tuan HRD bla bla bla, make it more simple and elegant emoticon-Stick Out Tongue

6. Benahin diri lu
Lu kurang PD, bikin jadi PD, lu kurang cakep, benerin diri lu biar jadi cakep, lu anaknya berantakan, ya... paling ga benerin jadi agak ga berantakan dikitlah ckckck. Dan latihan interview itu sangat penting sekale, kata orang sih practice make perfect

7. Practice make perfect
Kalo ada panggilan interview jabanin aja, meski kedengerannya nama perusahaannya aneh. Toh itu bakalan jadi pelajaran buat lu di interview berikutnya, gw jamin yang namanya grogi itu ilang setelah lu berkali-kali interview dan jujur deh pertanyaaannya ya itu itu doank ga ada yang ganti, beda ya beda tipislah paling beda goceng emoticon-Hammer
8. Pengalaman Kerja
Kalo pengalaman kerja lu Cuma sebulan dua bulan, tulissssssssssssssssssssssssssss. Tapi jangan tulis berapa lama, tar kalo udah di interview aja lu sebutin berapa lama dan kasih alasan yang jujur ga usah ngarang. Toh meskipun lu bentar doank di suatu perusahaan dan resign, kalo alasan lu masuk akal lu juga bakalan tetep diterima kok. Buat yang pengalaman kerjanya ga nyambung ama pekerjaan yang dilamar, pikir baik-baik lebih baik ditulis atau kagak.

9. Jangan minder
Karna semuanya lulusan S2 dan lu lulusan SMA jangan pernah minder. Lu ga bakalan pernah tau apa yang bakalan lu dapetin dari tuh perusahaan, bisa aja salary lu lebih gede, ga percaya? gw buktinya emoticon-Ngakak Minta gaji yang bener-bener lu harepin meski itu kedengerannya rada ga masuk akal. Tapi itu hanya untuk orang yang emang cari kerja buat dia gampang ye, kalo buat lu cari kerjaan satu aja susahnya minta ampun, mending cari yang aman ajalah minta gaji yang standart ckckck. Gw kasih tau standar lulusan SMA tuh UMR, standar lulusan S1 start from 2,5 ampe 7 (kalo di luar pulau tuh yang gede), standar lulusan D1 atawa D3 ga beda jauh sama yang lulusan SMA emoticon-Ngacir emoticon-Peace

10. Attachment
Penting ga sih attach nilai-nilai dll? Gw bilang ga penting kalo kerjaan itu lu pikir ga penting dan emang ga diminta. Tapi ada kalanya lu butuh pake insting lu. Jadi meski ga diminta kasih.... aja buat nilai tambah, ijazah, sertifikat, piagam penghargaan, kirim semua meski ga ada hubungannya ma kerjaan. Gw kan udah bilang tadi kalo ini tuh cara gila, dan 1: 1000 sih lowongan kaya gini adanya emoticon-Peace

11. Jual Mahal
“Maaf Pak kalau hari senin saya ada janji, bisa re-schedule hari lain tidak?” ho’oh, apalagi kalau posisi yang lu incer cukup tinggi, jual mahal ketika udah dipanggil interview juga ide yang lumayan gila yang terbukti berhasil buat gw, wkwkwkw

12. Attitude
Attitude awal itu pengaruh banget. Cara lu duduk, jabat tangan, ngeliat si HRD interview lu, cara lu jawab, cara lu semua-semuanya deh.... Kalo mau songong ya songong sekalian, kalo mau baik ya baik sekalian, kalo tuh HRD emang niat nge hire lu, apapun lunya pasti tetep diambil, kaga percaya?

13. Jangan lupa senyum....
Orang yang ceria dan membawa kebahagiaan serta energi positif sangat diperlukan di perusahaan yang isinya orang serius semua.... jadi jangan lupa senyum ya, mau itu senyum beneran atau senyum sinis ckckckck


source http://princesstatia.com/2012/11/13-...kan-pekerjaan/ emoticon-Kiss


Kaskuser yang ga males adalah kaskuser yang meninggalkan jejak dan ngerate dan ngasih cendol emoticon-rainbow




repost dari sini http://www.kaskus.co.id/thread/508dc...suk---serba-13
mantap gan ... ane ngganggur stahun abs lulus S-1.. interview mlulu.. akhirnya selasa bsk ane mulai kerja dgn salary yg sesuai dgn ane..
Gila gila gila.. emoticon-Ngakak
Tapi patut tuk dicoba.
Quote:Original Posted By jejune
mantap gan ... ane ngganggur stahun abs lulus S-1.. interview mlulu.. akhirnya selasa bsk ane mulai kerja dgn salary yg sesuai dgn ane..

pastinya donk hehehe
congrats ya gan emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By Scampside
Gila gila gila.. emoticon-Ngakak
Tapi patut tuk dicoba.


pastinya emoticon-Stick Out Tongue
Ntar ane coba deh..
Nice share.. emoticon-Angkat Beer
gokil gan , nanti ane coba emoticon-Cendol (S)
gan..ada cara gila lolos psikotes kah? emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By sibeke
Ntar ane coba deh..
Nice share.. emoticon-Angkat Beer

Sip
Good luck emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By feilunlovers
gokil gan , nanti ane coba emoticon-Cendol (S)

Good luck juga emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By bjies2
gan..ada cara gila lolos psikotes kah? emoticon-Sorry

wah gan, cara gila lolos prikotes mah ane bisa bisa aja tulis, tapi... itu bisa jadi pembohongan loh gan. Mending apa adanya tapi agan perbaiki kualitas "sifat" diri. Jadi supel, jadi kreatif, jadi menyenangkan, jadi ga gampang stress, jamin deh lolos emoticon-Angkat Beer
Kalo ane liat dari sisi HRD apa yang ditulis aganwati ini bener banget....

Ane kurang suka liat CV yang jadul / formal banget, menurut ane CV itu harus eye catching jadi kita di HRD juga enak liatnya terus jadi pengen manggil buat ketemuan deh emoticon-Hammer2

Nah pas dateng interview tampilkan diri agan-aganwati sekalian sebaik mungkin, pake pakaian yang rapi, bagus -> kalo perlu agan2 pake dasi n aganwati pake blazer. ane tegesin rapi & bagus itu ga harus mahal loh, ane pake dasi 2nd yg cuma 10-20rb, temen ane beli blazer 2nd cuma 50rb-an.

Sekali lagi ane sarankan tampilkan diri anda sebaik mungkin, jangan sampe kumel / lecek / dekil apalagi bau badan saat interview, hasilnya sangat fatal saudara-saudara...!!! emoticon-Najis

Semoga agan-aganwati sekalian cepet lancar dapet kerjaan yang sesuai dengan skill & kemampuan.

tengkiyu emoticon-Shakehand2
Psikotesnya binun
Quote:Original Posted By microtoys
Kalo ane liat dari sisi HRD apa yang ditulis aganwati ini bener banget....

Ane kurang suka liat CV yang jadul / formal banget, menurut ane CV itu harus eye catching jadi kita di HRD juga enak liatnya terus jadi pengen manggil buat ketemuan deh emoticon-Hammer2

Nah pas dateng interview tampilkan diri agan-aganwati sekalian sebaik mungkin, pake pakaian yang rapi, bagus -> kalo perlu agan2 pake dasi n aganwati pake blazer. ane tegesin rapi & bagus itu ga harus mahal loh, ane pake dasi 2nd yg cuma 10-20rb, temen ane beli blazer 2nd cuma 50rb-an.

Sekali lagi ane sarankan tampilkan diri anda sebaik mungkin, jangan sampe kumel / lecek / dekil apalagi bau badan saat interview, hasilnya sangat fatal saudara-saudara...!!! emoticon-Najis

Semoga agan-aganwati sekalian cepet lancar dapet kerjaan yang sesuai dengan skill & kemampuan.

tengkiyu emoticon-Shakehand2



tuh kan bener emoticon-rainbow

tempat agan lagi butuh karyawn ga emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By akelhaha
Psikotesnya binun


bnyk kok buku yng bahas tentang psikotes, atau browsing ja gan, jangan malu tanya ama mbah google ya emoticon-rainbow
gaaan bisa kasi contoh gak cv yg menurut agan eye catching itu yang kaya gmna ? emoticon-Matabelo
sangat membantu para beginner..
wah patut dicoba nih.
gan ada contoh cv yang baik ga?
Quote:Original Posted By mVeen
gaaan bisa kasi contoh gak cv yg menurut agan eye catching itu yang kaya gmna ? emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By fuadherbal
sangat membantu para beginner..


Quote:Original Posted By benzemadrid
wah patut dicoba nih.
gan ada contoh cv yang baik ga?


beneran pada mau contoh cv nih?

taroh aja deh cv sama cover letter kalian disini entar ane revisi, tulis juga posisi yg dilamar emoticon-Angkat Beer
Spoiler for CV:



ini gan cvnya coba bantu di review yaah
Quote:Original Posted By mVeen
Spoiler for CV:



ini gan cvnya coba bantu di review yaah


gan, ga usah pake nama asli gpp kok emoticon-Smilie

btw, yg ane perluin CV, COVER LETTER, POSISI yg DILAMAR sama IKLAN LOWONGAN YANG MAU AGAN MASUKIN.

jangan CV doank ya gan emoticon-Smilie
Ok gan saya coba saya buat contohnya

Spoiler for CV:

Spoiler for Pertanyaan buat CV:


Spoiler for Cover Letter:


Posisi di lamar : Admin
Iklan : Dari Ads Kompas


Data Cover Letter yang ane pake di atas itu rekayasa aja sebagai contoh.
Tlg di review dan evaluasi ya gan

Thx




MELVIN CHANDRA (fontnya gedein ya)

Data Pribadi
Jenis kelamin : Laki-laki
Tempat, tanggal lahir : Denpasar, 3 Febuari 1993
Kewarganegaraan : Indonesia
Status perkimpoian : Belum kimpoi
Kesehatan : Sangat Baik
Agama : Kristen
Alamat lengkap : Jl. Tukad pancoran II D / no. 21, Banjar Kangin, Panjer, Denpasar Selatan
HP : 089687406806
E-mail : melvin-ch@hotmail.com
(tab buat titik dua ratain ya)


Latar Belakang Pendidikan
( Kalo ga ada yang non formal, ngapain tulis tulisan formal?)
1999 - 2002 : SD Yos Sudarso Batam
2002 - 2004 : SD Harapan Abadi Jakarta
2005 - 2007 : SMP Saint Nicholas Jakarta
2008 - 2010 : SMA Saint Nicholas Jakarta

KEMAMPUAN

- Microsoft Office dasar ( Ms.Word, Ms. Powerpoint, Ms. Excel)
- Internet
- Bahasa inggris (Lisan dan tulisan level Advance (misal))
- Mandarin (Komunikasi sehari-hari)
(Pernah jadi admin pake excel atau diajarin MYOB atau software buat admin/accounting lainnya? Kalo pernah pake taroh disini juga)

PENGALAMAN KERJA

(Karena ngelamarnya buat admin tulis pengalaman jadi adminnya aja ya, yang lainnya ga usah)

Sales Admin dan Sales Sparepartdi PT. Hyundai Elevator & Escalator
Rincian pekerjaan :
- Melakukan penjualan sparepart pada client
- Melakukan penjualan kontrak service pada client
- Membuat data dan laporan stok sparepart dan kontrak service
- Membuat data penjualan sparepart dan kontrak service
- Mengontrol persediaan stok sparepart pada kantor cabang Bali

(taroh tanggal di bagian bawah, nama sama tanda tangan ga usah)
×