alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5126dba61b76089360000008/psikosomatis-ketakutan-ingat-mati-ada-yang-tidak-nyaman-di-dalam-diri-anda
Psikosomatis/ketakutan/ingat mati (ada yang tidak nyaman di dalam diri anda)
Hypnotherapy Sembuhkan Psikosomatis

Banyak kasus dimana analisa dan segala jenis pemeriksaan oleh dokter menunjukkan seseorang secara fisik tidak mempunyai masalah fisik. Namun pada kenyataannya orang tersebut mengeluh karena sakitnya.

Masalah-masalah emosional yang tidak ditangani adalah penyebab 85% penyakit fisik. Itulah mengapa penanganan penyakit fisik tidak membuahkan hasil yang tuntas karena mengabaikan masalah emosional

Psikosomatis atau somatisasi adalah gangguan psikis yang tampil dalam bentuk gejala-gejala fisik. Dengan kata lain, psikosomatis adalah penyakit fisik yang disebabkan oleh program pikiran negatif dan/atau masalah emosi seperti stress, depresi, kecewa, kecemasan, rasa berdosa, dan emosi negatif lainnya.

Bagaimana cara membedakan psikosomatis dengan penyakit biasa?

Ciri-cirinya psikosomatis ditandai dengan adanya keluhan dengan gejala fisik yang beragam, antara lain seperti yang anda rasakan yaitu mulai dari pegal-pegal, nyeri di bagian tubuh tertentu, mual, muntah, kembung atau perut tidak enak, sendawa, serta sekujur tubuh terasa tidak nyaman. Tak jarang, ada yang merasa kulitnya seperti gatal, kesemutan, mati rasa, pedih seperti terbakar, dan sebagainya.

Rasa sakit di kepala (seperti migrain), nyeri di bagian dada, punggung dan tulang belakang, linu pada persendian, bahkan sampai rasa nyeri saat berhubungan seks juga bisa saja disebabkan oleh masalah emosi.

Keluhan semacam itu bisa berlangsung lama dan berulang-ulang serta berganti-ganti atau berpindah-pindah tempat, dan memang bisa dirasa sangat mengganggu sehingga wajar jika Anda bolak-balik memeriksakan diri ke dokter.

Orang yang mengalami psikosomatis mungkin akan sulit membedakan apakah penyakit yang diderita itu psikosomatis atau disebabkan gangguan organis biasa, apalagi jika masalah emosi/pikiran penyebab sakit itu tidak disadari. Cara paling mudah dan akurat untuk mengetahui apakah suatu penyakit adalah psikosomatis atau sakit biasa adalah dengan hypnosis. Pikiran bawah sadar tahu apa yang terjadi pada Anda. Hypnotherapist bisa bertanya langsung ke pikiran bawah sadar Anda.

Namun, saran kami: Apabila anda sakit, tetaplah periksa ke dokter. Apabila setelah dilakukan pemeriksaan secara medis tidak ditemukan akar penyebab masalahnya, maka diduga kuat anda mengalami psikosomatis. Begitu pula apabila penyakit-penyakit ringan sering kambuh seolah tak ada hentinya. Kemungkinan anda mengalami psikosomatis.

Gejala psikosomatis bisa saja diringankan dengan obat-obatan semisal penahan rasa sakit. Namun itu hanya menahan sementara, dan gejala penyakit akan muncul kembali berulang-ulang, dan kadang dalam bentuk yang berbeda-beda. Obat-obatan hanya menangani gejala. Selama penyebabnya (program pikiran dan emosi negatif) masih ada, gejala penyakit akan terus timbul.

Maka dari itu anda membutuhkan hypnosis, satu-satunya solusi yang kami tahu paling cepat untuk menyembuhkan psikosomatis. Bagi hypnotherapist, menyembuhkan psikosomatis bukanlah hal yang rumit. Pasien akan dibimbing memasuki kondisi somnambulis (kondisi hypnosis yang dalam) untuk menemukan akar masalah dan kemudian membereskannya.

Apabila masalahnya adalah program pikiran yang salah, berkaitan dengan sistem kepercayaan, salah paham dan sebagainya, maka dilakukan re-edukasi atau pembelajaran ulang agar klien mempunyai pikiran yang benar dan keyakinan baru yang positif. Sedangkan bila sebabnya adalah emosi negatif, seperti depresi, kecewa dan rasa bersalah, maka pikiran bawah sadar dipersilakan menyadari masa lalu sebagai sebuah pelajaran, menerima dirinya sepenuhnya, dan berbahagia dengan kondisi saat ini. emoticon-Matabelo
hiiiii~~
ane suka ngerasa gitu gan @_@
suereeeeemmmmmm rasnya ampe panik sendiri emoticon-Takut
Ane mengalami juga hal seperti itu, dan sepertinya semakin hari semakin sering. Kadang jadi panik berlebih. Rasanya bingung dengan kematian yang akan ane hadapi nanti. Panik belum siap "bawa bekal amal". Panik jika masuk Neraka. Panik dengan segala keinginan hidup yg belum tercapai. Panik meninggalkan orang2 (keluarga) ketika ane meninggal nanti. Dan banyak hal. Rasanya seperti tidak akan pernah selesai, dan bisa bikin satu harian bahkan pernah semingguan ga nyaman dan panik ga jelas. Jantung berdebar keras, ketakutan yang berlebih, dan bingung karena tidak pernah menemukan jawaban yang bisa membuat ane menjadi lebih tenang.

Boleh tanya jika kasus seperti ini harus berobat kemana?, trus treatmentnya apakah hanya hipnotis, atau menggunakan obat?
ane juga pernah gan ngalami..

rasanya kepala mau pecah, pusing minta ampun..

sampai ane tu g bisa tidur dan g bisa diam muter2 aja terus.

klo di tidurin yang ada pengen bangun.

tapi sekarang ane mulai paham gan ternyata dulu ane itu memang kebnyakan pikiran jd otak kayak over clok gitu jd d dapat ngapa2 in, yg ada takut ama kematian itu sendiri.
tenangkan diri, selalu berpikir positif, pasrah aja pd yg di atas, jangan takut mati krn suatu saat semua orang akan mati, jangan mikirin besok bakal gimana, kemarin kayak apa, bikin diri kita senyaman mungkin dg melakukan apa yg kita senangi sejauh itu positif. semua gejala nggak enak itu timbul akibat pikiran2 negatif yg telah menguasai diri kita. Singkatnya tanamkan sikap masa bodoh atau cuek aja terhadap semua gejala penyakitnya, harus berpikir kalo kita ini sehat maka badan akan sehat, kalo kita berpikir sakit maka badan akan sakit, tapi semua itu perlu waktu dan kesabaran.
Quote:Original Posted By morinoz
tenangkan diri, selalu berpikir positif, pasrah aja pd yg di atas, jangan takut mati krn suatu saat semua orang akan mati, jangan mikirin besok bakal gimana, kemarin kayak apa, bikin diri kita senyaman mungkin dg melakukan apa yg kita senangi sejauh itu positif. semua gejala nggak enak itu timbul akibat pikiran2 negatif yg telah menguasai diri kita. Singkatnya tanamkan sikap masa bodoh atau cuek aja terhadap semua gejala penyakitnya, harus berpikir kalo kita ini sehat maka badan akan sehat, kalo kita berpikir sakit maka badan akan sakit, tapi semua itu perlu waktu dan kesabaran.


Ane sih udah sering dan selalu coba berfikir positif gan. Tapi sebagai orang yg beragama, kadang memang mau ga mau kita pasti percaya akan Surga dan Neraka, segala cerita siksa, yang akhirnya jadi kepikiran banget. Bahkan jadinya ga tenang saat terbayang ketika ane masuk neraka dan keluarga ane masuk surga, atau bahkan jika terjadi sebaliknya, dimana ane ga bisa nyelametin keluarga ane. Mana tega ane mikir orang tua atau saudara2 kandung ane tersiksa di neraka?. Melihat keluarga sendiri sakit aja rasanya ga tega dan ikut merasakan semua sakitnya, apalagi bayangin itu semua. Ane sampe coba cari banyak hal yg bisa menjawab dan memastikan jawaban yg bisa bikin ane tenang, baik melalui ustadz maupun hal lainnya, tapi ga pernah ada jawaban yg bisa bikin ane tenang. semuanya ambigu jawabannya. rasanya menakutkan... emoticon-Frown
Quote:Original Posted By kickthatass


Ane sih udah sering dan selalu coba berfikir positif gan. Tapi sebagai orang yg beragama, kadang memang mau ga mau kita pasti percaya akan Surga dan Neraka, segala cerita siksa, yang akhirnya jadi kepikiran banget. Bahkan jadinya ga tenang saat terbayang ketika ane masuk neraka dan keluarga ane masuk surga, atau bahkan jika terjadi sebaliknya, dimana ane ga bisa nyelametin keluarga ane. Mana tega ane mikir orang tua atau saudara2 kandung ane tersiksa di neraka?. Melihat keluarga sendiri sakit aja rasanya ga tega dan ikut merasakan semua sakitnya, apalagi bayangin itu semua. Ane sampe coba cari banyak hal yg bisa menjawab dan memastikan jawaban yg bisa bikin ane tenang, baik melalui ustadz maupun hal lainnya, tapi ga pernah ada jawaban yg bisa bikin ane tenang. semuanya ambigu jawabannya. rasanya menakutkan... emoticon-Frown


Banyak orang yang sudah berusaha seperti anda gan dan mereka merasakan kesulitan dan selalu gagal emoticon-Sorry. Hal ini karena saat melakukan itu semua anda gak fokus gan (atau gak tau cara fokusnya) sehingga semua fikiran positif yang anda rancang, ciptakan, rasakan dan sugestikan hanya menyentuh alam sadar anda dan gak masuk kealam bawah sadar anda dimana sumber masalah ini berasal.
Perlu cara khusus dan latihan khusus untuk merubah diri dengan cara menanamkan sugesti seperti itu. Salah satunya yang paling efektif adalah dengan teknik Hypnoterapi gan. Mau coba/ tahu lebih jauh ??? silahkan agan baca Tread "Jasa Hypnoterapi dan Bekam di Bogor". emoticon-DP

Smile 

Intinya, kita harus berdo'a selalu gan sama yang di atas emoticon-Smilie ini penyakit alam bawah sadar, saking ketakutannya langsung nyerang di tubuh kita, jadi ngerasa tidak nyaman. harus berfikir positif jangan sampai berfikiran negatif gan
Gan ane juga kena ini penyakit gan... gimana ya gan cara cepat ngilanginnya... ane terganggu banget gan ... sampai2 uda 3 taun ini ane ga perna ke mall gara2 kecemasan yang berlebihan.. mohon bimbingannya gan...
ane mau sharing pengalaman ane gan, ane kena penyakit ini dr desember 2012, kejadiannya pas ane pulang kerja naik kreta, begitu 4 stasiun lg mau smp tiba2 jantung ane kyk berhenti berdetak, pikiran dan perasaan takut langsung muncul, keringet bercucuran, kosong serasa org mau mati, trus ane ke dokter smp EKG segala, ane udah pasrah gan, alhamdulilah ga ada apa2 sm badan ane, kt dokter cuma kecapekan, akhirnya ane disuruh istirahat dan dikasih obat antioksidan

trus ane cari2 info ttg penyakit yg ane derita ini gan, ternyata bnyk jg org2 yg menderita sm kyk ane, ada yg bilang serangan panik

menurut ane obat dr penyakit ini adalah lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yg Maha Kuasa, bagi yg muslim perbanyak dzikir dimanapun agan2 berada, jgn terlalu stres mikir hal2 jelek yg belum kejadian, perbanyak amal baik, perbanyak ibadah, alhamdulilah sejak lebih mendekatkan diri sm sang pencipta, penyakit aneh ini berangsur2 hilang dr ane

semoga bermanfaat buat yg mengalami hal yg sama
Penyakit yang sangat tidak nyaman dan mengganggu. Biasanya case begini uda ga gitu cocok ditangani dokter umum.
Lebih cocok nya ke psikiater ato hypnoterapi.

Ane paling takut sama simtom nya semua... trus kayaknya ini penyakit nyedot berat badan ya... cpd...
Yang uda sembuh share dimari donk....
ane juga ngerasain gan,
tapi aneh malah lebih sering mikirin takutnya yg gak ada itu, keluarga ane gan, nyokap ma adek ane...
hufff, smpai paranoid sendiri...emoticon-Sorry
Kalo masalahnya takut akan kematian berarti harus ditanamkan kuat2 pd diri kita spy jangan takut akan kematian krn semua orang pasti akan menuju ke sana. Jangan pusing2 memikirkan kematian krn itu haknya Tuhan sbg sang pencipta, biarkan Tuhan yg pusing memikirkannya. Pertebal lagi iman dan agama kita dg banyak berbuat baik buat bekal di akherat nanti. Jika kita kehilangan seseorang yg kita cintai utk selama2nya kita juga harus ikhlas/merelakan kepergiannya agar jiwa kita lebih tentram dan arwahnya juga lebih tenang di alam sana. Sewaktu beribadah jangan lupa mengirimkan doa kpd orang2 yg kita cintai baik yg masih ada maupun yg sudah tidak ada. Kalau jiwa kita tentram, damai dan selalu bersyukur pasti akan jauh dr gejala psikosomatis.
Psikosomatis/ketakutan/ingat mati (ada yang tidak nyaman di dalam diri anda)Quote:Original Posted By morinoz
Kalo masalahnya takut akan kematian berarti harus ditanamkan kuat2 pd diri kita spy jangan takut akan kematian krn semua orang pasti akan menuju ke sana. Jangan pusing2 memikirkan kematian krn itu haknya Tuhan sbg sang pencipta, biarkan Tuhan yg pusing memikirkannya. Pertebal lagi iman dan agama kita dg banyak berbuat baik buat bekal di akherat nanti. Jika kita kehilangan seseorang yg kita cintai utk selama2nya kita juga harus ikhlas/merelakan kepergiannya agar jiwa kita lebih tentram dan arwahnya juga lebih tenang di alam sana. Sewaktu beribadah jangan lupa mengirimkan doa kpd orang2 yg kita cintai baik yg masih ada maupun yg sudah tidak ada. Kalau jiwa kita tentram, damai dan selalu bersyukur pasti akan jauh dr gejala psikosomatis.



intinya banyak bersyukur aja gan,,,,semua orang bakal mati,,,perbanyak amal ibadah gan,,,,kebanyakan yg sakit begini biasanya punya penyakit asam lambung emoticon-Ngakak
mati itu pasti...jadi klo takut mati sih kayaknya ga terlalu..

klo ane mungkin yang lebih realistis itu takut miskin atau takut ke gep KPK..

emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak

karena ga semua orang pasti jadi miskin atau ga semua keruptor itu ke gep KPK..

mungkin coba di ruqyah aja gan, ane mau ruqyah tp masih blm ada waktu nya emoticon-Hammer

trus kalo yg mau ruqyah juga musti hati-hati cari peruqyah nya soalnya takut jadi syirik, jadi coba-coba cari info tentang peruqyah nya dulu aja emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By kickthatass
Ane mengalami juga hal seperti itu, dan sepertinya semakin hari semakin sering. Kadang jadi panik berlebih. Rasanya bingung dengan kematian yang akan ane hadapi nanti. Panik belum siap "bawa bekal amal". Panik jika masuk Neraka. Panik dengan segala keinginan hidup yg belum tercapai. Panik meninggalkan orang2 (keluarga) ketika ane meninggal nanti. Dan banyak hal. Rasanya seperti tidak akan pernah selesai, dan bisa bikin satu harian bahkan pernah semingguan ga nyaman dan panik ga jelas. Jantung berdebar keras, ketakutan yang berlebih, dan bingung karena tidak pernah menemukan jawaban yang bisa membuat ane menjadi lebih tenang.

Boleh tanya jika kasus seperti ini harus berobat kemana?, trus treatmentnya apakah hanya hipnotis, atau menggunakan obat?


kasus ente sama kayak ane gan emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Fos4
ane mau sharing pengalaman ane gan, ane kena penyakit ini dr desember 2012, kejadiannya pas ane pulang kerja naik kreta, begitu 4 stasiun lg mau smp tiba2 jantung ane kyk berhenti berdetak, pikiran dan perasaan takut langsung muncul, keringet bercucuran, kosong serasa org mau mati, trus ane ke dokter smp EKG segala, ane udah pasrah gan, alhamdulilah ga ada apa2 sm badan ane, kt dokter cuma kecapekan, akhirnya ane disuruh istirahat dan dikasih obat antioksidan

trus ane cari2 info ttg penyakit yg ane derita ini gan, ternyata bnyk jg org2 yg menderita sm kyk ane, ada yg bilang serangan panik

menurut ane obat dr penyakit ini adalah lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yg Maha Kuasa, bagi yg muslim perbanyak dzikir dimanapun agan2 berada, jgn terlalu stres mikir hal2 jelek yg belum kejadian, perbanyak amal baik, perbanyak ibadah, alhamdulilah sejak lebih mendekatkan diri sm sang pencipta, penyakit aneh ini berangsur2 hilang dr ane

semoga bermanfaat buat yg mengalami hal yg sama


namanya serangan panik gan,,,,tiba2 sesek sendiri,,,,kasus ente sama kek ane,,,ane klo inget2 masalalau ane dg temen2,,,yg indah2 gt trus nafas jadi sesek sendiri,,,seakan2 pengen mengulang indah masa itu tapi gk bisa gan,,,ane pernah dada nyesek nyeri gara2 ingat masa lalu ane,,,emoticon-Berduka (S)

ane juga skrg lagi ngalamin hal itu gan emoticon-Sorry sumpah bener2 nyiksa...awalnya dulu ane kena serangan kecemasan berlebih karena pernah main sama psk dan takut setengah mati terkena HIV / PMS .gejala fisik muncul.tapi gak lama dari itu, kecemasan pindah lagi ke kasus lain, kepikiran penyakit2 gak jelas gitu, masalah kecil terasa sangat besar dipikiran, bahkan seakan tertimpa batu seberat 2000 ton gan...sekarang yang terakhir, temen2 ane yang dulunya jomblo pada uda punya pasangan, ane sering diledekin homolah. gay lah, segala macem krn ane doang yang masih jomblo, sebenernya sih itu ledekan udah sering ane alamin dari dulu, sewaktu temen2 ane masih pada senasib, tapi sekarang seakan jadi hinaan yang bener2 berat terfikirkan di kepala ane emoticon-Sorry

ane jadi takut, paranoid , ane merasa asing sama diri sendiri, siapa ane, bertanya ke diri sendiri apa ane normal dsb, ane bener2 bingung, gk bisa tidur nyenyak saat ini..ane jg sebenernya lagi pedekatean sama cewek kemarin2 ini, tapi gagal, dan itu udah jadi kegagalan yang kesekian kalinya gan, bikin ane tambah parno, takut jadi maho emoticon-Najis dan sebagainya...tolong ane gan kasi pencerahan, help mee emoticon-Mewekemoticon-Mewek
ane saat ini jg sedang dalam psikosomatis gan..., ini lagi berjuang melawannya