alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511efa4d0a75b48e1600000c/filosofi-buah-manggissebagai-lambang-kejujuran
FIlosofi Buah Manggis[Sebagai Lambang KEJUJURAN]
Selain memiliki berbagai khasiat, Buah ungu ini dinobatkan sebagai lambang kejujuran. Maksud dari lambang kejujuran adalah buah manggis selalu memberikan kebenaran, kesamaan antara apa yang ada dalam penampilan (perkataan) dengan isi (kenyataan).

Bila Anda ingin membuktikannya, hitunglah bagian pantat dari manggis, maka jumlah ruas manggis yang ada akan menunjukkan jumlah isi buah manggis yang terkandung di tiap buah. Dan hasilnya pasti akan sama. Maka dari itu, manggis dianggap lambang kejujuran.

FIlosofi Buah Manggis[Sebagai Lambang KEJUJURAN]
FIlosofi Buah Manggis[Sebagai Lambang KEJUJURAN]

Manggis juga diabadikan menjadi sebuah permainan tebak-tebakan. Permainan ini merupakan permainan yang pesertanya harus menebak berapakah isi buah manggis yang ada di tiap buah, karena isi antara satu manggis dengan manggis lain pasti berbeda. Apabila kita bermain permainan ini, maka bila aturan mainnya memperbolehkan kita mengintip ruas di pantat manggis untuk mengetahui jumlahnya, maka itulah trik itu untuk selalu memenangkan permainan ini. Karena manggis selalu jujur.

Dalam hidup, perlunya kita mencontoh filosofi manggis yang mungkin terlihat sederhana, namun memiliki isi yang begitu indah. Yang selalu sama, antara perkataan dan kenyataan. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
aq lagi minum kapsul sari kulit manggis emoticon-Malu (S)
wah buah kesukaan ane nih emoticon-thumbsup