alexa-tracking

[BERITA BANJIR ] Palangkaraya,Baru mau dijadikan ibukota negara udah banjir :(

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511dd8e605346af96300000b/berita-banjir--palangkarayabaru-mau-dijadikan-ibukota-negara-udah-banjir
Cool 
[BERITA BANJIR ] Palangkaraya,Baru mau dijadikan ibukota negara udah banjir :(
[BERITA BANJIR ] Palangkaraya,Baru mau dijadikan ibukota negara udah banjir :(



Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Palangkaraya, Jumat (15/2/2013) pagi, terendam banjir hingga setinggi satu meter. Kondisi ini mengakibatkan kantor pemerintahan di sekitar jalur jalan tersebut terendam dan tidak bisa beroperasi. Hujan deras telah mengguyur kota ini sejak Kamis malam.

Sejumlah kendaraan bermotor yang memaksa melewati lokasi itu mogok dan terpaksa harus didorong. Sementara ruas Jalan Yos Sudarso dan Tjilik Riwut menjadi lokasi terparah yang terendam banjir.

Sejumlah kantor pemerintahan di antaranya kantor Badan Kesbangpolinmas, kantor koordinasi PBB untuk program Reducing Emissions from Deforestation and Degradation (REDD+), dan kantor pelayanan pajak pratama terendam banjir dan belum bisa beroperasi.

Banjir diduga akibat gangguan sistem drainase yang menyebabkan air meninggi sejak Jumat (15/2/2013) pukul 04.00 WIB dan hingga pukul 08.00 WIB masih terus bertambah.

Menurut staf Kesbangpolinmas Provinsi Kalteng, Dody, kejadian ini merupakan kali kedua dalam dua bulan terakhir. Ketinggian air hingga satu meter membuat pegawai tidak dapat bekerja. "Kantornya UNICED dari lembaga PBB dan ini Kesbangpolinmas, udah dua kali, ya berselang dua bulan ini. Ya kosonglah terpaksa hari ini," kata Dody.

Selain jalur jalan protokol, banjir juga merendam kawasan premukiman di Jalan Rajawali, Sapan, Temanggung Tilung, Baddak, dan Piranha. Ketinggian banjir di lokasi itu bervariasi antara 20-40 sentimeter.

SUMBER KOMPAS

Gimana mau jadi ibukota nih emoticon-Big Grin
udah dehh urus banjir jakarta dulu ...kalo jokowi ngga sanggup ngatasin bnjir ,macet dalam 5 tahun kedepan baru deh pindah emoticon-Ngakak



tuh banjir akibat deforetasi dan pengupasan gambut besar2an...utk skrg emng banjir skala kecil, tp kedepan pa bila gambut tdk mampu menyerap/menampung air, maka tdk menutup kemungkinan kalimantan banjir besar emoticon-Sorry
biarlah kalimantan jd kawasan konservasi emoticon-I Love Indonesia (S)
mending ibukotanya pindah lah
ngapain juga di jakarta udah sumpek gitu ,najis
ngapain PALANGKARAYA.
mending cari kota yang belum berkembang atau bikin kota baru
Quote:Original Posted By gawokireng
tuh banjir akibat deforetasi dan pengupasan gambut besar2an...utk skrg emng banjir skala kecil, tp kedepan pa bila gambut tdk mampu menyerap/menampung air, maka tdk menutup kemungkinan kalimantan banjir besar emoticon-Sorry
biarlah kalimantan jd kawasan konservasi emoticon-I Love Indonesia (S)


parahhh gan emoticon-Sorry
yg bkin rusak alam ya kita sndiri
banjir kiriman dari banjarmasin/samarinda kali ya.....emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By native.son
Gimana gak banjir... Hutan kalimantan saja dibabat habis... Kayunya dibawa ke Jawa bwt mebel & bahan bangunan... Lahannya banyak yg dikuasai pengusaha2 Malaysia bwt jadi kebun sawit.
emoticon-Cool



bener gan, hutannya udh pada botak dan dijadikan lahan sawit berhektar-hektar... , orang utannya dibantai..., hancur mina... emoticon-Sorry

wah bisaan nih, ibukotanya dipindah belakangan, banjirnya dipindah duluan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nomnoman
banjir kiriman dari banjarmasin/samarinda kali ya.....emoticon-Ngakak


Pelajari peta dulu sana, banjir kiriman dari banjarmasin/samarinda?? wth
Quote:Original Posted By gawokireng
tuh banjir akibat deforetasi dan pengupasan gambut besar2an...utk skrg emng banjir skala kecil, tp kedepan pa bila gambut tdk mampu menyerap/menampung air, maka tdk menutup kemungkinan kalimantan banjir besar emoticon-Sorry
biarlah kalimantan jd kawasan konservasi emoticon-I Love Indonesia (S)


itu banjir bukan masalah
akibat deforetasi dan pengupasan gambut besar2an..
tapi saluran irigasi dan gotnya gak diurusin disana itukan kotanya berpasir jadi kalau hujan irigasi dan gotnya cepat dangkal karena terisi oleh pasir , nah selama ini gak ada pengerukan
pindahin aja ibukota.....yg gak setuju paling cuman orang jakarta emoticon-Big Grin

meningkatkan infrastruktur palangkaraya gak serumit dan semahal jakarta....klo cuman sebatas jd pusat pemerintahan emoticon-Big Grin....klo mau bangun palangkaraya segemerlap jakarta itu baru mustahil
Kalo udah Pindah, jangan buang sampah sembarangan laginya nanti terjadi banjir jakarta ke 2....

Quote:Original Posted By Jualan ane

Hallo agan-agan semuanya apakabar semuanya.....emoticon-2 Jempol
disini ane akan menjual berbagaimacam jualan ane dan murah meriah udah dapat beserta bonusnya.
Bagi agan-agan yang membeli di lapak ane ID. LUCKY1234567890 agan bisa PM atau Agan-agan bisa SMS.08984700306
Tersedia Stok di bawah ini, Kapan lagi dapat DVD semurah ini gan....emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

PHOTOSHOP TUTORIAL CS 5
3D MAX ROBOTIK
PHOTOSHOP WEDDING FRAME
GOOGLE SKETCHUP & AUTOCAD

MERAKIT LAPTOP


3D MAX MODELLING


3D MAX MODELLING MURAH

3D MAX ARSITEKTURE MURAH










Quote:Original Posted By ndaskirek
mending ibukotanya pindah lah
ngapain juga di jakarta udah sumpek gitu ,najis


emoticon-Cape d... (S)
mbok dibaca dulu yg bener pake kacamata kuda,,, itu PALANGKARAYA...bukan DKI JAKARTA emoticon-Cape d... (S)
Papua aja disana di jadikan ibukota emoticon-Wink
Quote:Original Posted By Bitch.im.CEO
Papua aja disana di jadikan ibukota emoticon-Wink


setuju gan emoticon-thumbsup
ebusetdah emoticon-Najis
baru juga jadi wacana pindah ibukota ke kalimantan, malah udeh kena banjir satu meter emoticon-Gila
kalo pas dulu jaman presiden pertama kalimantan memang pilihan utama selain di jawa ...

sekarang ... hutan kalimantan udah abis tuh ... silahkan cek ajah emoticon-Smilie tambang batubara di hutan-hutan pedalaman ... gimana hutan mau nyerap air ... emoticon-Smilie

akhirnya banjir deh emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By vammo


parahhh gan emoticon-Sorry
yg bkin rusak alam ya kita sndiri


bukannya para penguasaha yang kaya2 itu membabat hutan2,
Jonggol aja deh,gak jauh kan
pemerintahnya ga beres ini,, tata kota ga becus, PU juga ga beres, duit hilang smua,, itulah korup