alexa-tracking

Cegah Pilot 'Nakal', Kemenhub Gandeng FPI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511dd6351c76080b0400000b/cegah-pilot-nakal-kemenhub-gandeng-fpi
Cegah Pilot 'Nakal', Kemenhub Gandeng FPI
Jakarta - Kementerian Perhubungan bersama Federasi Pilot Indonesia (FPI) bekerja sama menciptakan pilot-pilot berkualitas di Indonesia. Keduanya melakukan pengawasan intensif terhadap pilot-pilot 'nakal' atau yang kurang disiplin.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan Bobby Mamahit mengatakan, lewat kerja sama ini, pemerintah ingin menciptakan kualitas pilot yang lebih baik.

"MoU ini dalam pengawasan kualitas penerbang di Indonesia. Dari awal kurikulum silabus di sekolah penerbangan untuk teman-teman pilot," ungkap Bobby di acara penandatangan nota kesepahaman Kemenhub dengan FPI di Kantor BPSDM, Jalan Medan Merdeka Timur, Jumat (15/2/2013).

"Kita saling berkomunikasi nanti. Contohnya dalam narkoba, kita mengambil tindakan preventif. Terutama di sekolahnya," tambahnya.

Kerja sama ini dilakukan kedua pihak agar Indonesia bisa terus mendapatkan pasokan pilot yang saat ini masih kurang, seiring dengan terus bertambahnya jumlah pesawat yang beroperasi di dalam negeri.

Secara terpisah, Presiden Federasi Pilot Indonesia (FPI) Hasprinsyah mengatakan, tidak sedikit pilot yang sudah mengikuti sekolah penerbangan dalam waktu yang panjang, namun tak juga mendapatkan izin untuk terbang.

"Ada 'flying school' yang 'ground schooling' terus, tapi siswanya tidak terbang-terbang, ini kita lihat kendalanya di mana," katanya.

Ia mengatakan, masih ada pilot yang keluar dari jalur kedisiplinan. Bahkan, Bobby mengungkapkan, ada pilot yang bermain-main dengan telepon seluler sesaat sebelum pendaratan. Namun bukan di Indonesia. "Itu kebanyakan pilot asing," ujarnya.

[URL="http://finance.detik..com/read/2013/02/15/122419/2170991/1036/cegah-pilot-nakal-kemenhub-gandeng-fpi?991101mainnews"]sumber[/URL]

pilot ini tanggungjawabnya emang besar,
lengah dikit fatal akibatnya
Ane kira FPI pasukan koar koar itu.
Ternyata FPI nya beda hahahahaemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak Ane kira FPI yang mana..... taunya Federasi Penerbang Indonesia.....
KASKUS Ads
image-url-apps
emoticon-Blue Repost
http://m.kaskus.co.id/thread/511dc9957b1243b518000012/cegah-pilot-nakal-kemenhub-gandeng-fpi

+1 sebelum didelete momod emoticon-Hammer
image-url-apps
Ane kira pasukan dater putih disuru nyuci pesawat emoticon-Big Grin
ane kira ....
ane kirain FPI yang mana...emoticon-Ngakak
judulnya menipu banget...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak......emoticon-Ngakak.....bused deh ..gw kirain fpi berjubah.........
gw kira si rijik emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Ngakak
ane kira FPI yg sk rusuh gan. emoticon-Ngakak

munkin kemenhub nnton film flight x yah. takut ada pilot yg kaya d film itu. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
hah...

ohh...

*turunin pentungan, balik badan, bubar jalan....
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ane kira FPI yang suka rusuh taunya Federasi Pilot Indonesia
FPI hater pada kecele
wah aneh bgt nih apa hubungnya
image-url-apps
Kirain fpi yang mana gan.. emoticon-Smilie
Quote:


apanya yg aneh?
cuma baca judul ni pasti...
kupret nih ketipu Gan emoticon-Ngakak
kirain FPI yang suka ngamuk itu emoticon-Ngakak
pantes kok FPI di rangkul, kirain fpi yang itu tuh.
kirain fpi yang sampah masyarakat itu...ternyata fpi yang berpendidikan emoticon-Embarrassment
weeee... ane ngga ketipu soalnya dah baca trit yang hampir mirip di sebelah emoticon-Ngakak
×