alexa-tracking

Jokowi dilamar Prabowo untuk jadi cawapres

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511dc6d28327cf173a000010/jokowi-dilamar-prabowo-untuk-jadi-cawapres
Video & Image 
Jokowi dilamar Prabowo untuk jadi cawapres
Jokowi dilamar Prabowo untuk jadi cawapres

TEMPO.CO , Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ternyata punya jawaban soal rencana Partai Gerindra yang ingin mengajukan dirinya sebagai pendamping Prabowo Subianto dalam Pemilihan Umum 2014. Jokowi mengaku, emoh memikirkan hal lain di luar masalah Jakarta. " Enggak mau mikirin di luar Jakarta. Enggak mikir, enggak mikir" kata Jokowi di Balai Kota, Kamis 14 Februari 2014.

Jokowi mengatakan, masih banyak masalah di Jakarta yang harus Ia urus. "Saya mau urus macet, banjir saja, yang lain enggak dulu," kata Jokowi.

Sebelumnya seperti diketahui, nama Jokowi termasuk yang teratas dalam survey calon presiden terpopuler oleh Pusat Data Bersatu pimpinan Didik J. Rachbini. Jokowi selalu mengatakan masih ingin berkonsentrasi mengurus ibukota dan tidak memikirkan hal lain.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum partai Gerakan Indonesia Raya, Fadli Zon menyatakan kalau partainya berniat mengusung Jokowi pada pemilihan presiden 2014 mendatang. Jokowi diplot untuk menjadi calon wakil presiden, mendampingi Prabowo Subianto. "Itu merupakan opsi yang mungkin," kata Fadli.

Meski begitu Fadli mengakui Gerindra belum membangun komunikasi intensif dengan bekas walikota Solo itu. Partai belum mau mengganggu konsentrasi Jokowi yang tengah mengupayakan pembenahan Jakarta.

Hingga kini, Gerindra baru mengumumkan penetapan Prabowo yang merupakan mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu sebagai capres. Namun penetapan Prabowo belum dideklarasikan dan diumumkan secara resmi pada publik.Fadli menyebutkan deklarasi Prabowo belum dilakukan karena partai masih mau konsentrasi menyusun daftar caleg. Lagipula deklarasi dinilai tak terlalu urgen karena pencapresan Prabowo sudah disepakati seluruh elemen partai. "Pada waktunya akan ada deklarasi, dan sebenarnya dari sisi partai tak ada masalah."

Konsentrasi partai pada pemilihan presiden kata Fadli baru diarahkan setelah pemilihan legislatif. Pada pemilu legislatif nanti Gerindra menargetkan bisa merebut dua digit suara.

Sumber

Memang sebaiknya ngurus Jakarta dulu istilahnya buat latihan kalau sukses di jakarta ya kemungkinan lebih mudah untuk menangani Indonesia... emoticon-I Love Indonesia (S)
jangan jadi presiden dolo om jokowow, selesaikan PR dolo di jkt, th 2019 aja nyalon nya, kalo PR jkt selesai, tidak ada satu parpolpun yg bisa ngebendung ente jd wapres / cawapres emoticon-Matabelo
handle jakarta aja baru sebentar.. masa udah mau handle negara??? emoticon-Bingung
Ane mah yakin kalau pakde joko tegas dan berkomitmen.Ane yakin pakde tetap jadi DKI 1 sampe akhir jabatan.
setuju...
maju 2019 aja pakde emoticon-Smilie






utk 2014 biar farhat abbas dan rhoma yang maju duluan.. emoticon-Hammer
Hebat nih Jokowi meskipun udah lama jadi gubernur DKI masih juga dikenang sebagai mantan walikota solo, ini artinya jabatan sebelumnya betul2 dikenang sampai melekat kuat
Ane sih setuju seperti itu, buktikan dulu bahwa jokowi mampu membenahi jakarta, pilihan rakyat gk akan kemana2 kok klo seandainya jokowi mampu berprestasi
Jangan dulu ah Pak De....
2019 aja biar lebih enteng melenggangkan kaki ke Istana nya....
cari partner yg udah jadi "icon" di hati rakyat .. biar jalan tambah mulus
kyaknya pak jok lg konsen sm jkrt tuh
jokowi gak usah diotak atik dulu sampe selesai jabatan Gubernur DKI-nya...

ntar kalo DKI udah stabil... 100% dia bakal jadi CaPres 2019 koq... masih bisa menunggu.... rakyat jg pasti mendukung 100%

tapi harusnya dia tetep dipasangkan sama Ahok... sebagai Cawapres...

di dalam sistem pemerintahan harus ada Bad Cop Good Cop....
ada yg halus kyk Jokowi.. tp harus juga ada penyeimbang yg straight to the point kyk Ahok...

en bukan gak mungkin jika taon 2019 nanti Presiden en Wapres dari agama muslim dan Kristen, kekerabatan dan persatuan di antara 2 agama ini semakin erat!! dan persatuan antar etnis jg semakin kuat!

krn menurut pengamatan ane yg amatiran ini, tanpa Jokowi.. ahok gak bisa apa2... dan tanpa Ahok... jokowi jg gak bisa mendobrak sistem birokrasi yg sudah hancur2an di DKI..

semoga..oh..semoga...

JustMy2Cents emoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By Lord.Village
Jokowi dilamar Prabowo untuk jadi cawapres


juru potretnya jago banget tuh, liat muka pakdhe jadi emoticon-Ngakak

Belajar dari pilgub DKI kemaren, buk mega mana mau ?
kepagian ngajak pak de
tar megatron marah2 emoticon-Takut
Ane jg dah gak sabar pgn liat jokowi nyapres, apalagi bisa duet lg dgn basuki, tp ya tunggu benahi DKI dulu
muantap tenan prinsip jokowi ini emoticon-Big Grin
1 lagi ane tidak setuju jika jokowi menjadi cawapres (RI2) tetapi capres (RI1)!

sudah jelas hasil survei nama jokowi sebagai calon presiden 2014 mendapatkan urutan teratas. dan bukan rahasia lagi jika jokowi kemungkinan besar akan memenangkan capres 2014 dengan mudah.
tetapi beliau ingin mengurus jakarta terlebih dahulu. Luar biasa. benar2x org yg tidak haus jabatan sama sekali jokowi ini.

ane yakin jika jokowi berhasil mengurus jakarta menuju yg lebih baik, (bukan rahasia lagi sekarang pun judah banyak kemajuan di jakarta ini) di tahun 2019 mendatang jokowi akan dengan sangat mudah menduduki RI1.

dan jika jokowi tidak ingin menjadi RI1 di 2019, mungkin rakyat yg akan menyeret secara paksa agar jokowi menuju ke RI1 di 2019 nanti ! emoticon-Big Grin
setuju dengan bro jokowi, kelarin dl jakarta. kelak maju RI 1 independen pun tak kan terbendung. ane setuju klo kelak maju ke RI 1 independen aj, biar ga ditumpangi kepentingan2 partai.
prabowo mo nyari untung tuh emoticon-Ngakak

mending jangan dhe pakdhe emoticon-Cape d... (S)

ente pantesnya jadi RI1 si prabowo yang wapres emoticon-Ngakak
bakalan ngamuk-ngamuk nih pengurus pdi emoticon-Ngakak
Jokowi nyapres 2014 pun Percuma utk ngurus Se indo. Krn masalah kritis Ada di Jakarta. Siapa yg ga bisa taklukkin jkt tak bs jg taklukkin indo. emoticon-Cool
Ane setuju dengan pendirian Jokowi, urusin Jakarta dulu. emoticon-Big Grin

Btw mustinya Jokowi yang ngajak Prabowo kalo lihat hasil survey. emoticon-Big Grin