alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Parah Gila: "Miris, Ada Pemda yang Nyaris Bangkrut"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511dae99eb74b45877000009/parah-gila-quotmiris-ada-pemda-yang-nyaris-bangkrutquot

Parah Gila: "Miris, Ada Pemda yang Nyaris Bangkrut"

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Adnan Pandupraja mengungkapkan, ada pemerintah daerah yang nyaris bangkrut secara teoretis. Pemerintah daerah (pemda) tersebut, katanya, sudah tidak bisa membayar gaji karyawannya sekian bulan. Hal itu disampaikan Adnan dalam jumpa pers terkait hasil pertemuan KPK dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

"Sangat terkejut bahwa ternyata ada sebagian pemda yang secara teoretis nyaris bangkrut. Itu miris sekali," kata Adnan.

Namun, dia mengaku lupa pemda mana yang dimaksudnya itu. Adnan hanya menyebut, pemda yang nyaris bangkrut itu berada di Jawa. "Nanti bisa cek ke staf saya, tapi itu fakta yang tidak bisa diabaikan karena mismanagement,” tambahnya.

Seusai jumpa pers, mantan komisioner Komisi Kepolisian Nasional itu mengatakan bahwa kemungkinan pemda tersebut nyaris bangkrut karena kurang cermat dalam mengalokasikan anggaran. Berdasarkan kajian KPK, sebagian pemda belum berhasil menyusun anggarannya dengan baik. Misalnya, kata Adnan, pengalokasian biaya untuk pembayaran staf yang lebih besar dari belanja modal.

"Ini sangat memprihatinkan. Kita tahu biasanya ketika seorang kepala daerah terpilih, dia membawa kru-nya sehingga semakin besar jumlah staf di pemda," tutur Adnan.

Dia pun mencontohkan pemda yang dianggap baik dalam mengelola anggaran pendapatan belanja daerah (APDB). Menurut Adnan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemrov Jabar) cukup baik dalam menyusun alokasi anggaran yang ideal. "Pemrov Jabar melakukan pensiun dini sehingga akhirnya antara staf-pemda dan anggaran untuk membiayai staf dengan anggaran belanja modal menjadi ideal," ujarnya.

Melihat masih adanya pemda yang belum berhasil menyusun APBD dengan baik tersebut, KPK membuat rencana aksi di sejumlah wilayah dengan melakukan kajian, kemudian memperbaiki sistem daerah tersebut. Adapun daerah yang menjadi salah satu percontohan adalah Pemrov DKI Jakarta. Untuk itulah, KPK mengadakan pertemuan dengan Jokowi hari ini.

Salah satu topik diskusi dalam pertemuan tersebut berkaitan dengan penyusunan APBD. "Kemudian apakah kita akan terus memantau pilkada di tempat lain, mengingat ada 33 provinsi dan sekian banyak kabupaten/kota. Kita hanya memilih beberapa wilayah yang menurut kita akan menjadi perhatian publik," ujar Adnan.
sumber
======================================================
Ternyata Pemprov jawa barat lagi2 dpt pengakuan penganggaran terbaik emoticon-2 Jempol
yang ancur paling yang dipimpin partai nya si gembrot tuh emoticon-Ngakak
Thread sudah digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
menurut TS berapa perbandingan ideal antara belanja pegawai dengan belanja modal?
dibahas di JLC kemarin, otonomi daerah yg kebablasan menjadikan banyak raja-raja kecil di daerah.
rajanya tentu saja putra daerah situ

tapi ahh pasti salah jawa, salah pusat emoticon-siul:
daerah strongg!!!!

jiahhh berita tahun lalupun diangkat krn ada 1 alinea yg bisa buat pencitraan emoticon-Big Grin

yg lagi happening isu sapi gan emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh hansip
Post ini telah dihapus oleh blue_danube
kok bisa sampai bangkrut... uaneh tenanan....

managament nya kayak apa bisa sampai kas kurang gt. nambah staf sih ok, tp kalau staffnya tidak berguna juga ya buat apa....emoticon-No Hope
Akibat terlalu banyak Korupsi........
Quote:


Berita basi eeeeeeeeeeeeaaaaaaaaaaaaaaaaa emoticon-Embarrassment
Terguncang karena sapi ampe bawa2 berita basi emoticon-Embarrassment

Parah Gila: "Miris, Ada Pemda yang Nyaris Bangkrut"

Parah Gila: "Miris, Ada Pemda yang Nyaris Bangkrut"

Parah Gila: "Miris, Ada Pemda yang Nyaris Bangkrut"
Diubah oleh lonelyandsadkid
kok bisa sampai bangkrut
bngkrut bwt kasi makan kru nya. emoticon-Ngacir
APBDnya keseringan dikorupsi sih
Semangatnya sih pemekaran, ternyata buat nyari kedudukan. Akhirnya pemasukan daerah ga afa, belanaja pegawai banyak banget...bangkrulah pemda itu. Perkiraan besok sebrntar lagi akan banyak tuh pemkab yg bakal bangkrut.
Menurut para Ghoyim "Semua daerah yang dipimpin wakil PKS puasti ancur" emoticon-Ngakak

Setahu ane, yang paling parah dalam mengelola anggaran itu Aceh, lebih dari 70% nya buat PNS... emoticon-Najis
Pemda mana nih yg nyaris bangkrut?

Pemda yg jadi dinasti itu bukan?
wih, ada pensiun dini juga di Jabar
PNS kalo pensiun dini dapat apa yah?emoticon-Bingung (S)
Mantap kerjanya Dede Yusuf
Quote:


Ane ngakak berat Gan.... ilustrasinya sungguh MEMUKAU emoticon-Ngakak
Jawa barat carut marut Gan ..jangan cuma dilihat bogor dan bandung saja Gan .

Pemprov DKI dijadikan model ya buat KPK ...satu kata Hebat



Spoiler for Hasil Karya Ane:
Post ini telah dihapus oleh hansip
lagi-lagi emoticon-Cape d... (S)
bener2 gak ada taubatnya, nunggu kualat
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di