alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kader Demokrat Diminta Ikuti Sikap Ibas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511d902fe674b4c32300000b/kader-demokrat-diminta-ikuti-sikap-ibas

Kader Demokrat Diminta Ikuti Sikap Ibas

Kader Demokrat Diminta Ikuti Sikap Ibas


JAKARTA, KOMPAS.com — Semua kader Partai Demokrat diminta mengikuti sikap Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Kader Demokrat harus memilih antara memperjuangkan kepentingan pribadi atau partai.

Hal itu dikatakan Ketua DPP bidang Hukum Benny K Harman di Jakarta, Jumat (15/2/2013), menyikapi pengunduran diri Ibas dari keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat.

Benny menilai sikap Ibas itu memperlihatkan kematangan moral politik. Dengan fokus sebagai Sekjen Demokrat, kata dia, diharapkan terjadi pembenahan internal Demokrat untuk menegaskan kembali idelogi partai yang bersih, cerdas, dan santun.

"Mundurnya Ibas tidak saja memperlihatkan rasa tanggung jawabnya yang tinggi terhadap partai, tapi juga mencerminkan komitmennya untuk melaksanakan ideologi kerja politik bersih, sehat, dan santun. Sikap ini hendaknya menjadi referensi bagi seluruh kader," kata Benny.

Benny yakin berbagai langkah perbaikan internal dapat meningkatkan kembali elektabilitas Demokrat yang terpuruk. Terakhir, hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan elektabilitas Demokrat tinggal 8,3 persen. Angka itu merupakan paling rendah pasca-Pemilu 2009 .

"Saya yakin akan mampu mengangkat kembali kredibilitas partai yang kian terpuruk," pungkas Wakil Ketua Komisi VI DPR itu.

Seperti diberitakan, Ibas memilih fokus menjalankan tugas sebagai Sekjen Demokrat ketimbang tugasnya sebagai wakil rakyat. Menurut dia, tugas partai akan menyita banyak waktu, pikiran, dan energi sehingga ia khawatir tidak dapat menjalankan tugas di DPR dengan baik.

Anggota Komisi I DPR itu mengaku tengah menghadapi berbagai persoalan berat, terutama terkait tugas penyelamatan partai yang kini elektabilitasnya merosot. Sebagai Sekjen, ia juga harus turut bertanggung jawab dan membantu Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono dalam melakukan upaya penyelamatan partai. Ia juga tengah mengurus anaknya yang sakit.

Sebelumnya, Ibas disorot antara lain soal absensi. Setelah menandatangani buku kehadiran, ia justru pergi dan tidak mengikuti sidang di DPR. Ini memicu kritik pedas dari publik karena putra kedua presiden dianggap tidak memberikan contoh baik sebagai anggota DPR. Belakangan, Ibas mendapat apresiasi.

http://nasional.kompas.com/read/2013...uti.Sikap.Ibas

Bolak balik Cikeas group membanggakan sikap pengunduran diri si Gibas. Apanya sebenarnya yg patut dibanggakan?. Si Gibas mundur terpaksa krn ketahuan tanda tangan tapi tidak menghadiri sidang, coba kl enggak apa mungkin dia mau mengundurkan diri? Jadi apanya yg patut dibanggakan & dijadikan panutan?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
pling jg pencitraan bwt maju 2014
Pokoknya Raden Mas Ibas noto boto limo tibo songo mangku wanito songo wudo sedoyo emang paling mantap alias the best emoticon-2 Jempol
Diubah oleh celeng.boneng
Kok lebih berat ke tugas partai daripada tugas dapilnya?
bagaimana tanggung jawab thd konstituen yang telah memilihnya?
o0o ... kirain ikut2an tanda tangan trus ngabur emoticon-Malu (S)
kenapa ga dari dulu dulu mundurnya baru sekarang ada kasus di blow up terus mundur. mungkin daripada dipecat mendingan mengundurkan diri, sekalian bisa sebagai iklan buat partai
sesuai slogan partai bemokarat ni
utamakan kepentingan partai
rakyat? urutan terakhir ye, saya lagi sibuk nih hahaha
Quote:


maksudnya kepentingan pribadi yg gimana tuh?? wakil rakyat yg duduk di DPR itu kepentingan pribadi yaaa?? emoticon-Matabelo
intinya kan lebih penting wakil partai daripada wakil rakyat

bagus juga sih, kebanyakan anggota DPR udah dicap koruptor... emoticon-Ngakak
dalam politik kok sepertinya gak ada yang jelek ya. selalu bagus dan harus ditiru
Post ini telah dihapus oleh blue_danube
hmmm...
sesuka mu lah
Mencontoh Ibas yang absen lalu bolos gitu. emoticon-Ngakak
mengundurkan diri kok malah dibilang tanggung jawab? bukanya mengundurkan diri itu pertanda tak mampu menjalankan amanat rakyat? emoticon-Ngakak
ah ini cuma kelakuan lebay doang
sudah sangat jelas lebih tinggi derajat partai daripada rakyat kan...parah
gk jauh dari pencitraan nih.!!
kirain disuruh ngikut nitip tanda tanganemoticon-Malu (S)
ce'esan ente udah pada kena ya bas makanya ente munduremoticon-Najis (S)
pajak ente dulu tuh bas benerinemoticon-Shutup
Pembolos mo ditiru....... K harman... K harman... Dah tua kok gak bijaksana, gaco ngomong.....
Mundurnya pas udah pada heboh kritikan nitip absen sih.. emoticon-Ngakak (S)

Kesian banget deh rakyat indonesia, gak pemimpin, gak wakil rakyatnya, gak ada yg bener2 peduli ama mereka. Cuman jd bahan omongan dan janji2 demi rakyat utk rakyat doank pas masa kampanye emoticon-Hammer
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di