alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511d8ed7db9248101a000001/no-sara-lagi-tiga-gereja-di-makassar-dilempari-bom-molotov
(no SARA) Lagi, Tiga Gereja di Makassar Dilempari Bom Molotov
Gereja Kristen Indonesia (GKI)
Sulsel Jl Samiun Makassar dilempari
bom Molotov, Kamis
(14/02/2013). Photo: KOMPAS.com/ HENDRO
CIPTO MAKASSAR, KOMPAS.com — Setelah pelemparan dua gereja di
Makassar beberapa hari lalu, kini
tiga gereja kembali dilempari bom
molotov oleh orang tak dikenal,
Kamis (14/2/2013). Beruntung,
api cepat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa ataupun luka dari
kejadian tersebut. Ketiga gereja yang dilempari bom
molotov tersebut adalah Gereja
Kristen Indonesia (GKI) Sulsel di
Jalan Samiun, Kecamatan
Ujungpandang, Gereja Toraja di
Jalan Gatot Subroto No 26, Kecamatan Tallo, dan Gereja Toraja
Klasis di Jalan Pettarani 2,
Kecamatan Panakukang. Berdasarkan informasi yang
diperoleh Kompas.com dari
sumber di kepolisian, pelemparan
bom molotov pertama kali terjadi
di Gereja Toraja Jalan Gatot
Subroto, Kecamatan Tallom sekitar pukul 03.00 WITA. Bom molotov
dilemparkan ke arah depan pintu
masuk utama gereja. Bom molotov
yang berisikan bahan bakar cair
itu pun meledak dan
menghanguskan pintu depan dan meja yang berada di depan gereja.
Kejadian tersebut baru diketahui
sekitar pukul 07.00 WITA setelah
penjaga gereja, Thomas,
membersihkan halaman. Selanjutnya, pelemparan Gereja
Toraja Klasis di Jalan Pettarani 2,
Kecamatan Panakukang, terjadi
sekitar pukul 03.30 WITA. Bom
dilemparkan ke arah dinding
gereja dan api sempat membakar tembok dinding. Namun,
beruntung, api berhasil
dipadamkan oleh warga sekitar
gereja dengan menggunakan
peralatan seadanya. Berselang sekitar 30 menit
kemudian, GKI Sulsel di Jalan
Samiun 17, Kecamatan
Ujungpandang, juga dilempari
bom molotov. Gereja dua lantai ini
dijaga oleh satpam. Dari keterangan satpam, Yohanes
alias Samone (50), peristiwa terjadi
saat ia menonton siaran bola. Tiba-
tiba, ada pelemparan dari arah
Jalan Pattimura ke arah gereja
yang dilakukan dua motor yang saling berboncengan. Akibatnya,
pelemparan bom molotov tersebut
kaca bagian depan pecah dan
sebagian dinding hangus terbakar. Saat ini, belum ada keterangan
resmi dari aparat kepolisian.
Namun, aparat Kepolisian di jajaran
Polda Sulselbar dan Pemerintah
Kota Makassar akan melakukan
pertemuan di kantor Balai Kota Makassar di Jalan Ahmad Yani.
Direncanakan, turut hadir dalam
pertemuan itu mantan Wakil
Presiden RI Jusuf Kalla.

regional.kompas.com/read/2013/02/14/10111875/Lagi.Tiga.Gereja.di.Makassar.Dilempari.Bom.Molotov
apakah ini ada arah ke terorisme atau penangkapan korupsi sapi ? Sehingga greja yang jadi pelampiasannya emoticon-Shutup
tridnya dirapiin gan biar enak bacanya.

mungkin ini pengalihan isu si gibas,terus adanya isu sby vs anas gan. emoticon-Malu

kita sebagai warga negara harus cerdas dan jangan mau diadu domba. emoticon-Metal:
sudah semestinya, gereja2 tsb introspeksi diri sendiri mengapa sampai dilempari bom molotov? apakah sudah ada perizinannya sehingga tidak meresahkan warga setempat?
Quote:Original Posted By cheguevara.2nd
sudah semestinya, gereja2 tsb introspeksi diri sendiri mengapa sampai dilempari bom molotov? apakah sudah ada perizinannya sehingga tidak meresahkan warga setempat?


yang ngelempar bom juga mesti introspeksi, kenapa mau mengacak-acak keamanan Indonesia. gak suka sama NKRI atau berkepentingan bikin instabilitas biar bisa menguasai?
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Apa ada hubungannya dengan valentine emoticon-Hammer

Banyak provokator,
semoga warga tidak terprovokasi sama ulah pelempar bom molotov.
roman2nya pengalihan isu nih
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By cheguevara.2nd
sudah semestinya, gereja2 tsb introspeksi diri sendiri mengapa sampai dilempari bom molotov? apakah sudah ada perizinannya sehingga tidak meresahkan warga setempat?

Ente juga perlu introspeksi diri,
kalo di berita malah warga setempatnya bantuin madamin api.
lempar bom molotov mendingan ke kantor DPRD emoticon-Hammer2

kalo lemparnya ke gereja berarti menurut mereka masalah perbedaan agama lebih krusial ketibang tikus2 yang makanin APBD
bhineka tunggal ika uda luntur gan

ideologi indonesia sudah ga bisa dipertahankan

karena pemimpinnya pura2 tidak tau dan tidak tegas
Quote:Original Posted By TamanBinatang
lempar bom molotov mendingan ke kantor DPRD emoticon-Hammer2

kalo lemparnya ke gereja berarti menurut mereka masalah perbedaan agama lebih krusial ketibang tikus2 yang makanin APBD


gw lbh setuju lempar bom nya ke gedung PKS gara2 dia bakso depan rumah gw naik seribu emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By cheguevara.2nd
sudah semestinya, gereja2 tsb introspeksi diri sendiri mengapa sampai dilempari bom molotov? apakah sudah ada perizinannya sehingga tidak meresahkan warga setempat?


Meresahkan warga?
Emg kalo ada gereja gtu ente resah dan terguncang kah?

Soal perijinan. Mau bangun gereja aja ijinnya puluhan tahun baru keluar emoticon-Big Grin
Hari minggu kmrn jg ada yg dimolotov...
Semoga yg lempar insaf dan bertobat deh,trus jd berkat buat banyak org
bakar aja sekalianemoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By rohypnol99
bakar aja sekalianemoticon-Malu (S)


setuju orang yang lempar bom ketangkap di bakar hidup2 emoticon-Big Grin
tukang tambal ban mau nyari duit dengan nyebar paku emoticon-Malu (S)
Pelakunya nggak ketangkap ya.
yakin ini mah pengalihan isu biar ada kerusuhan, kaga niat banget cuma lempar molotov, biasanya kan meleduk orangnya
Quote:Original Posted By InRealLife


yang ngelempar bom juga mesti introspeksi, kenapa mau mengacak-acak keamanan Indonesia. gak suka sama NKRI atau berkepentingan bikin instabilitas biar bisa menguasai?


separatis di papua ga sekalian disuruh introspeksi?
Quote:Original Posted By cheguevara.2nd
sudah semestinya, gereja2 tsb introspeksi diri sendiri mengapa sampai dilempari bom molotov? apakah sudah ada perizinannya sehingga tidak meresahkan warga setempat?


komentar paling idiotsss
dasar bocah...udah maen perang-perangan aja sono, jgn lupa maling uang bonyoknya buat bayar billing, jangan ngutang emoticon-Big Grin