alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Golkar tak Bersih Tetap Disukai, PD-PKS Korup Dibenci
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511d17f9532acf4f14000002/golkar-tak-bersih-tetap-disukai-pd-pks-korup-dibenci

Golkar tak Bersih Tetap Disukai, PD-PKS Korup Dibenci

Kamis, 14 Februari 2013 , 20:30:00
Golkar tak Bersih Tetap Disukai, PD-PKS Korup Dibenci



JAKARTA – Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah, Burhanuddin Muhtadi, mengatakan masyarakat makin tak peduli terhadap isu korupsi. Bahkan, masyakarat tak peduli terhadap perilaku partai politik yang korup. Hal ini tergambar dalam berbagai survei akhir-akhir ini.

“Baca survei-survei hari ini yang paling tinggi pilihan koresponden adalah Partai Golkar, sementara partai tersebut tidak bersih dari korupsi," kata Burhanuddin Muhtadi, dalam diskusi ‘Bersih-Bersih Parpol’ di press room DPR, Senayan Jakarta, Kamis (14/2).

Banyaknya masyarakat yang memilih Golkar, menurut Burhan, menjadi bukti bahwa masyarakat ternyata tidak memberikan sanksi apa-apa terhadap partai politik yang korup.

Dia jelaskan, sikap yang diberikan masyarakat kepada Golkar berbeda dalam merespon Partai Demokrat dan PKS yang kadernya sama-sama terjerat korupsi.

"Jika partai lama seperti Golkar kadernya terkena kasus korupsi, dianggap wajar. Tingkat toleransi masyarakat, tidak setinggi terhadap dua partai baik Demokrat maupun PKS," ungkapnya.

Demokrat yang berkoar-koar antikorupsi tahun 2009, sekali korupsi, hukuman masyarakat lebih pedih ketimbang korupsi yang dilakukan kader partai lain. Burhan mengatakan kondisi demikian dikhawatirkan membuat Indonesia lama-kelamaan tidak memiliki role model partai yang bersih korupsi.

Lebih lanjut dia menantang, jika Demokrat maupun PKS serta partai-partai lain mampu menjadi inisiator untuk membersihkan partai secara kontinu, maka masyarakat tentunya dapat memelihara harapan tentang partai bersih.

“Buka rumah tangganya, dapat darimana, pengeluaran untuk apa, dan rekrutmen entah pilkada, pileg secara transparan dengan ukuran yang bisa diukur dengan akal sehat,” tegasnya.

Sistem kepartaian sarannya, harus diperbaiki khususnya pendanaan parpol. Sebab, dengan sistem yang sekarang maka partai akan tetap terjebak pada politik transaksional dan tergantung kekuatan modal.

Kondisi itu menyebabkan tokoh partai yang bersih akan tersingkir karena tak memiliki modal dan yang tampil hanya orang bermasalah.

“Selama tergantung pada kekuatan uang, maka karir politik seseorang akan ditentukan besar-kecilnya dana atau nutrisi yang masuk ke parpol, sehingga nantinya parpol bisa menjadi monster dan lonceng kematian bagi parpol dan demokrasi itu sendiri,” kata Burhan.

Agar iklim partai dan politik jadi lebih sehat maka sistemnya harus diperbaiki. Dia menyontohkan saat ini 70 persen anggota DPR berlatar pengusaha yang secara finansial mampu membuat iklan di media, pasang baliho, bendera, stiker, dan alat kampanye politik lainnya di masyarakat. (fas/jpnn)


http://www.jpnn.com/read/2013/02/14/...Korup-Dibenci-


Kalo menurut gue Golkar tak Bersih Tetap Disukai karena Golkar ndak Munafik...

Ingat Partai Demokrat dengan iklan "Katakan tidak pada Korupsi" eh...bintang Iklannya malah kenak Kasus Korupsi... emoticon-Big Grin

Lalu PKS... yang sukak sesumbar bilang Partai Bersih, Suci, dan Murni seperti Susu Sapi... malah terkena kasus Nonton Bokep di Rapat PariPORNO dan Kasus Maharani Susu Sapi... emoticon-Big Grin

Berarti Orang Indonesia lebih membenci Kemunafikan... emoticon-Ngacir

Diubah oleh Kimak.Kaw
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Yang jelas baik Golkar, PKS atau Demokrat tetap partai sampah

Itu sudah
pengamat abal-abal...

coba aja bawa berita holkar atau ical atau ARB kek di marih...tetep aja di bully rame-rame
emang ada yg beres selama ini kalau sudAh duduk di tampuk kekuasaan gan?, kita lihat saja siapa lg yg berkoar koar anti korupsi nanti dan setelah terpilih bagaimana prilakunya?
golkar suka main aman, makanya sampai sekarang posisinya aman-aman aja emoticon-Malu (S) padahal ya sami mawon emoticon-Cape d... (S)

lagian 2 televisi berita di Indo yang punya adalah orang2 baret kuning juga sih, makanya aman2 aja kan dari berita miring emoticon-Stick Out Tongue
kayaknya bukan gak peduli sama korupsi, tapi GAK TAU KALAU GOLKAR KORUPSI,.

Soalnya jarang diberitain, padahal menurut ICW golkar dapet peringkat pertama dengan kader TERBANYAK KORUPSI.. malah sekarang nambah lagi si GUBERNUR RIAU

beda kalo berita demokrat, berita kecil pasti diangkat terus. bahkan sampe KERUTAN SBY jadi berita utama.. gajebo

you know lah.. MEDIA SEKARANG kan fungsinya MENGGIRING OPINI PUBLIK..

malah ada "SATU TV" eh, 2 maksudnya yg punya ketum golkar..

intinya PEMBERITAAN MEDIA TIDAK BERIMBANG..
Diubah oleh gemamoch
cari partai kok yang bersih...ya ngimpi
waduh masa golkar??

si toko bakeri tuh capresnya emoticon-Cape d... (S), lapindo aja gk beres gmn jadi presiden emoticon-Cape d... (S)
karena yg korup mah oknum

secara overal golkar politisinya cerdas2,,,,,

gak kayak PKS ama demokrat,,,, cerdas mah 1 2 3 orang saja

belajar berpolitik sama yg tua (GOLKAR)

emoticon-Najis (S)
Jangan angep enteng golkar . Mereka itu benar benar punya suara didaerah daerah tertentu. Apalagi didaerah daerah terpencil dan pedalaman yg kekurangan informasi dan berita dari dunia luar. Kantong kantong suara seperti ini memang sengaja dipelihara
Kualitas korupsinya beda, gan.

Go**r korupsi (asumsi zaman orde baru) : Saat itu rakyat masih bisa menikmati sembako murah, sekolah murah, bisa kuliah murah, berobat murah, dll.

Diubah oleh Bleido
Ya ya lah... kalau oknum partai kuning korupsi atau ada kasus medianya adem2 aja.
Lah kalau partai lain apalagi PD ?
Ngupil aja diblowup terus kok emoticon-Ngakak
pelajaran yg patut di ambil hikmahnya
jangan munapik jadi orang

korupsi no, nyolong diem2 yes
palentin no, sikat daging rani yes

rasakan senjata makan tuan emoticon-Ngakak
Quote:


sejuta persen ane setuju ama agan
emoticon-shakehand
benar laek.
andai awak disuruh milih antara tamak dan munafik, awak lebih milih orang yang tamak daripada orang yang munafik.
jadi pemerintahan kerajaan aja gmn?
Ya iyalah populer diantara rakyat yg minim info. Ditambah peran media yg suka blow up.
Rakyat kelas bwh mana mikir yg pentig bisa makan. Kalo kelas menengah ke atas kebanyakan golput. Pada ga mikirin sapa yg mimpin coz negara dah distel auto pilot. Coba kalo golput 40 % berapa orang golkar yg gratis masuk senanyan misalnya aj golkar dapat 30 % suara dari total pemilih . Wiw kok bisa gede gitu coz makin byk golput makin byk yg masuk.
Ane pikir2 keknya target sebenernya dari blow up media membuat kelas menengah golput karena merasa
Sama saja bila dipimpin sapa pun. Padahal kita punya kesempatan untuk menghapus nih partai korup no wahid dari indo. Golput juga bisa dibilang dosa membiarkan terpilihnya orang yg tidak baik.
Diubah oleh elf321
Ketika ss'org mengklaim diri'a super maka dia akan diminta ssuai dgn prkataan'a.
Ktka mmbawa2 agama, sumber kebaikan tertinggi yg ada, maka ketika dia salah akan terkena efek berkali-kali lipat dari partai yg tdk mmbawa2 embel2 agama.
Post ini telah dihapus oleh dpk4212
Iya juga, tapi statemennya kurang lengkap
PDS juga bubar karena munapik
Tambah, PDIP juga partai paling korup nomer 3 setelah golkar dan bemokrat
Post ini telah dihapus oleh hansip
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di