alexa-tracking

( Bukan Sulap Bukan Sihir ) Kisah Palsu tentang Jokowi di Manado

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511ceb034f6ea17030000009/bukan-sulap-bukan-sihir--kisah-palsu-tentang-jokowi-di-manado
Ngakak 
( Bukan Sulap Bukan Sihir ) Kisah Palsu tentang Jokowi di Manado
 ( Bukan Sulap Bukan Sihir ) Kisah Palsu tentang Jokowi di Manado

Jakarta - - Sopir mobil rental di Manado itu bertutur sangat meyakinkan. Dia bercerita Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) datang ke Manado akhir pekan lalu. Ceritanya pun dahsyat: Jokowi menolak mobil dinas yang ditawarkan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dan memilih naik taksi. Namun ternyata cerita yang sudah kadung menyebar di Manado itu ternyata hoax.

Cerita bahwa Jokowi datang ke Manado akhir pekan lalu sudah menyebar ke mana-mana. Termasuk menjadi perbincangan para sopir rental mobil yang mangkal di Bandara Sam Ratulangi. Kisah Jokowi ini merembet cepat bisa dimaklumi, karena ternyata Jokowi sangat populer di tanah Sulawesi.

"Sopir saya juga cerita tadi bahwa Jokowi sempat datang ke Manado kemarin. Tapi hanya sebentar. Jokowi katanya tidak mau menumpang mobil dinas yang disediakan Pemprov Sulut dan memilih taksi," kata salah seorang pemimpin redaksi media cetak nasional kepada detikcom di Manado, Minggu (10/2/2013) lalu.

Sopir mobil rental lainnya juga mengaku mendengar informasi kehadiran Jokowi ke Manado. Namun, dia hanya mendapat cerita dari kawan-kawannya. "Kata teman-teman saya Jokowi memang ke sini kemarin. Semua sudah pada tahu. Tapi, saya tidak lihat langsung. Tapi, saya menilai Jokowi memang hebat," kata sopir tersebut.

Tidak diketahui secara persis apa agenda Jokowi datang ke Manado. Namun, menurut cerita yang beredar, Jokowi menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN). Beberapa media lokal di Manado dan beberapa media online juga memberitakan hal itu, meski informasinya hanya sangat singkat.

Tapi, apakah benar Jokowi memang sempat pergi ke Manado akhir pekan lalu? Tidak ada informasi yang detil tentang hal ini, kecuali hanya secuil informasi bahwa Jokowi datang ke Manado dan memilih naik taksi. Jejaknya di acara-acara HPN juga tidak terendus.

Ketua Panitia Pelaksana HPN 2013 Muhamad Ihsan saat dihubungi detikcom, Kamis (14/2/2013) juga mendengar kabar Jokowi datang ke Manado. Dia juga mendapat cerita bahwa Jokowi naik taksi dari Bandara Sam Ratulangi. Namun anehnya jejak-jejak Jokowi di acara HPN tak terendus.

"Saya hanya dengar cerita dia naik taksi dari bandara. Tapi entah ke mana, saya tidak tahu. Di acara-acara HPN, Jokowi tidak muncul," kata Ihsan yang mengaku bahwa Jokowi termasuk tokoh yang diundang untuk menghadiri acara HPN di Manado. Di acara puncak HPN yang dihadiri Presiden SBY pada Senin (11/2/2013), Jokowi juga tidak kelihatan.

Kepastian Jokowi datang ke Manado atau tidak akhirnya datang dari Ivand, ajudan Jokowi. Dia menegaskan pekan kemarin Jokowi tidak keluar dari Jakarta, apalagi ke Manado.

"Hah? Bapak nggak ke Manado," ujar Ivand kepada detikcom, Kamis (14/2/2013). Menurut dia, satu pekan lalu Jokowi selalu melakukan aktivitas di Jakarta.

Lantas, siapa yang mengarang cerita bahwa Jokowi pergi ke Manado, menolak mobil dinas yang disediakan Pemprov Sulut dan menumpang taksi?

[URL="http://news.detik..com/read/2013/02/14/161307/2170273/10/kisah-palsu-tentang-jokowi-di-manado"]Sumber[/URL]

Terus siapa sebenernya yang ke Manado ??? emoticon-Takut
intinya...Jokowi di nanti di Manado...emoticon-Ngakak











gara-gara jokowi,ane jadi Pertamaxemoticon-Ngakak
gile segitu ramenya kah fensboy jokowi di manado sampe2 berita hoaxnya pun menyebar dgn cepat


emoticon-Ngakak
terkenal ampe sulawesi, gila ==a, sementara gubernur sulawesi aja ane ga tau
apapun tentang jokowi selalu jadi topik hangat...
itu kembarannya jokowi, kaya film the dictator gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Daxxx
terkenal ampe sulawesi, gila ==a, sementara gubernur sulawesi aja ane ga tau


Jangankan ente gan,org Sulawesi sendiri pasti masih ada yg kaga kenal GUBnya..

No SARA y gan emoticon-Big Grin
sosok seperti jokowi ternyata banyak dinanti,
Salah Tuh kan Bukan Jokowi yg ke Manado tapi Aher...


Aher kan "katanya " sosok seperti Jokowi




emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
mungkin ada yg mirip jokowi lagi ke manado disinikan banyak yg mirip orang terkenal jangankan cuma jokowi yg produk lokal yg import macam mr bean, obama, ronaldo ajah bisa disamain
cuma vbot doang yg gak ada kembarannya
Wah Pak Jokowi bisa merogoh sukmo..hhh, ada di dua tempat di waktu yg sama...emoticon-Big Grin
waduh ternyata bohong ya , tar pasti di demo orang Sulut , minta jokowi turun dan pindah ke Sulut ......


fans nya gak cuman di jakarta dan solo . di sulawesi juga ada ... ckckck ... bener2 ngalahin pak beye
Jokowi jadi capres, pasti menang telak..
Quote:Original Posted By vely
Jokowi jadi capres, pasti menang telak..


sapa bilang gan emoticon-Big Grin kimrn pemilihan dki dia mlalui 2 putaran emoticon-Big Grin hanya orang yang mentalnya rendahan mendukung jokowi jadi presiden emoticon-Big Grin
Pakde jokowi memang populer dmna2 yah gan , mantab emoticon-Big Grin
untung baru 2 tmpat y pak emoticon-Ngakak
belom yg lima tempat dlm waktu yg sama emoticon-I Love Indonesia (S)
Wah gawat..ada siluman jokowi.....
Ane bro yang ke manado
banyak kali lah pa jokowi ini fans club-y, ane kira cuman jkt ama solo doang..emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By d3m0litionlov3r


sapa bilang gan emoticon-Big Grin kimrn pemilihan dki dia mlalui 2 putaran emoticon-Big Grin hanya orang yang mentalnya rendahan mendukung jokowi jadi presiden emoticon-Big Grin

weww yang mentalnya berkelas kerjaannya maling
×