alexa-tracking

Jokowi: Enam Bulan Tak Ada Perubahan, Ganti!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511ccc99e574b43107000006/jokowi-enam-bulan-tak-ada-perubahan-ganti
Jokowi: Enam Bulan Tak Ada Perubahan, Ganti!
Jokowi: Enam Bulan Tak Ada Perubahan, Ganti!
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjelaskan bahwa rotasi 20 pejabat Eselon II di Pemprov DKI untuk menciptakan ritme kerja yang optimal. Jika enam bulan tidak ada perubahan, dia tidak sungkan merotasi mereka lagi.

"Saya juga sampaikan, kalau enam bulan enggak ada perubahan, ya maaf, siap saya ganti. Kan enak kalau ada perjanjian seperti itu," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Menurut Jokowi, ekspektasi masyarakat sangat besar kepada Pemprov DKI. Untuk menjawab itu, Jokowi menilai perlu mengerahkan semua potensi dan sumber daya yang terdapat di jajaran Pemprov DKI.

Dia juga meminta rotasi 20 pejabat Eselon II itu tidak dibesar-besarkan menjadi polemik. Menurutnya, perombakan adalah hal biasa.

"Ya, ini kan refresh. Kita melihat kebutuhan-kebutuhan lapangan, saya kira biasa-biasa saja," ujarnya.

Mantan Wali Kota Surakarta ini pun berharap seluruh bawahannya, khususnya pejabat yang baru dilantik, untuk total dalam bekerja. Dia meminta semua pemimpin wilayah juga harus turun ke lapangan, dan memiliki target jelas dalam bekerja.sumber

maju terus Pak Joe,kamu bisa

baca juga
Spoiler for Partai Kaskus Indonesia :


berita terkait
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menepati kata-katanya mencopot Ery Basworo dari jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum. Ery dirotasi menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI.

Ancaman mencopot Ery dari jabatan Kadis PU beberapa kali diucapkan Jokowi. Mantan Wali Kota Surakarta itu geram karena Jakarta sering tergenang air kala hujan, yang berdampak kemacetan total di Ibu Kota. Puncak kekesalan Jokowi terjadi setelah genangan air memenuhi salah satu landmark Jakarta, Bundaran Hotel Indonesia, pada 23-24 Desember 2012 lalu.

"Waktu rapat, saya sudah ngomong, kalau terulang lagi, (genangan di jalan protokol) taruhannya jabatan. Hati-hati Kepala Dinas PU," kata Jokowi di depan aparat pemerintahan di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada Jumat (28/12/2012) lalu.

Kala itu, Jokowi mengatakan, saat genangan pertama di Bundaran HI dan beberapa ruas jalan protokol di Jakarta, ia belum bereaksi. Ia berpikir, para pejabat terkait akan langsung berupaya mengatasi masalah. Sayangnya, harapan itu ternyata tidak terwujud hingga berulang kejadian serupa di lokasi yang sama.

Jokowi akhirnya langsung turun ke lokasi dan memeriksa gorong-gorong di Bundaran HI. Saat itulah, ia menyebutkan kondisi gorong-gorong yang sempit dan kurang sesuai pertumbuhan bangunan perkantoran dan pusat perbelanjaan di kawasan tersebut.

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama juga sempat memberi kesempatan satu bulan agar Kadis PU membereskan masalah banjir Jakarta, terutama genangan di jalan protokol. Jika tidak beres juga, ancamannya copot jabatan.

"Kami buat satu bulan ini. Kami sudah tugaskan PU untuk bereskan, kalau enggak, kami copot saja Kepala PU-nya," kata Basuki kala itu di Balaikota Jakarta, Jumat (25/1/2013).

Setelah kemarahan Jokowi dan Basuki pada akhir tahun lalu, ternyata Jakarta belum juga terbebas dari genangan. Kamis (17/1/2013), Jakarta tidak hanya tergenang, tetapi juga dikepung banjir. Banyak pompa yang tidak berfungsi.

Jokowi dan Basuki pun sibuk mengurus korban banjir. Tidak ada ada ancaman yang keluar dari mulut keduanya untuk mencopot Ery Basworo.

Namun, Jakarta kembali tergenang pada Rabu (6/2/2013) meski hanya diguyur hujan selama 2 jam. Macet total di Ibu Kota pun kembali terulang.

Keesokan harinya, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa nasib Kadis PU menunggu keputusan Jokowi. "Nanti biar Pak Gubernur yang putusin," kata Basuki singkat.

Rupanya, saat hujan melanda Rabu itu, Basuki telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum DKI. Menurut laporan, ada pompa yang belum beroperasi.

Basuki pun meminta Ery Basworo untuk melaporkan segala hal yang menyebabkan sejumlah titik jalan di Jakarta tergenang. Namun, dia mengaku belum mendapat laporan dari Ery.

Akhirnya, pada Kamis (14/2/2013) siang tadi, Jokowi melantik 20 pejabat eselon II Pemprov DKI. Ery Basworo menjadi salah satu SKPD yang terkena rotasi.sumber
siiiippp...

idenya selalu luar biasa, dan orgnya selalu biasa diluar emoticon-Kiss
Kalo gitu harusnya kalo tahun depan jakarta masih banjir, jokowi siap diganti juga dong. Masa cuma bawahannya aja yg harus siap diganti.
Pasti pada kaget n jantungan nih dengan gaya pak gubernur
buka lowongan aja pak.... 6 bulan ganti emoticon-Ngakak
ASYIK BAKALAN SERING LIHAT JOKOWI GANTI PEJABAT NIH !!!!

ASYIK DEH !!!!
LIHAT DAGELAN JOKOWI AH !!!
Quote:Original Posted By syahda90
Kalo gitu harusnya kalo tahun depan jakarta masih banjir, jokowi siap diganti juga dong. Masa cuma bawahannya aja yg harus siap diganti.


otak lu tiap 6 bulan perlu di ganti tuh biar bisa tetep mikir emoticon-Ngakak
sudah 3-4 bulan ini gua nga lihat perubahan dki dipimpin jokowi emoticon-Big Grin waktu anda 2 bulan lagi untuk pulang ke solo emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By snowonsummer


otak lu tiap 6 bulan perlu di ganti tuh biar bisa tetep mikir emoticon-Ngakak


Hahaha.. Lucu banget bocah smp ini.
Quote:Original Posted By syahda90
Kalo gitu harusnya kalo tahun depan jakarta masih banjir, jokowi siap diganti juga dong. Masa cuma bawahannya aja yg harus siap diganti.


itu gak obyektif.. mestinya setelah penanganan jokohok terhadap banjir udah rampung, namun ternyata masih banjir juga, nah boleh diwacanakan demikian.. emoticon-Smilie

biarkan dia bekerja dan membuktikan mampu atau tidak mampu, baru kalimat agan itu bisa dilontarkan..
Ya bukan gimana , panasbung y komen ini pada ngak ngerti apa mksd jokowi

Jokowi kan ndak mungkin bisa kerja sendirian
Makanya dia butuh anak buah buat bantu dia
Jd ya dia ks waktu ke anak buahnya , kalo 6 bulan nak becus kerja , ya diganti .

Nah sekarang , jokowi kan udah kerja .
Kerjanya ? Ya reshuffle anak buahnya ..
Jadi kenapa dia harus diganti ?
Emang nya jokowi sendiri sudah buat apa sama jakarta. Kartu jakarta sehat dan kartu jakarta pintar itu keluar berkat pak fauzi bowo. Lebih baik bapak instropeksi diri sendiri sih. Kami kaskuser disini sudah pada cerdas pak...
Quote:Original Posted By camozzi


itu gak obyektif.. mestinya setelah penanganan jokohok terhadap banjir udah rampung, namun ternyata masih banjir juga, nah boleh diwacanakan demikian.. emoticon-Smilie

biarkan dia bekerja dan membuktikan mampu atau tidak mampu, baru kalimat agan itu bisa dilontarkan..


ANEH !!!!

TAHUN INI BANJIR
TAHUN DEPAN BANJIR

APANYA YANG BERUBAH ???

KHAN STANDARDNYA KALAU GAK ADA PERUBAHAN GANTI

NAH KALAU SI JOKOWI GAK BIKIN PERUBAHAN KENAPA GAK BOLEH DIGANTI ???

Quote:Original Posted By jam7malam
Ya bukan gimana , panasbung y komen ini pada ngak ngerti apa mksd jokowi

Jokowi kan ndak mungkin bisa kerja sendirian
Makanya dia butuh anak buah buat bantu dia
Jd ya dia ks waktu ke anak buahnya , kalo 6 bulan nak becus kerja , ya diganti .

Nah sekarang , jokowi kan udah kerja .
Kerjanya ? Ya reshuffle anak buahnya ..
Jadi kenapa dia harus diganti ?



WOW POWER ABUSE

YANG SURUH NGERJAIN ANAK BUAH
SALAH TINGGAL NYALAHIN DAN PECAT ANAK BUAH

KERJAANNYA GUBERNUR CUMAN TINGGAL PILIH ANAK BUAH BARU

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By camozzi


itu gak obyektif.. mestinya setelah penanganan jokohok terhadap banjir udah rampung, namun ternyata masih banjir juga, nah boleh diwacanakan demikian.. emoticon-Smilie

biarkan dia bekerja dan membuktikan mampu atau tidak mampu, baru kalimat agan itu bisa dilontarkan..


Kalo menurut gue sih pemimpin yg bijak itu yg kalo bisa kasih target ke bawahannya berarti harus siap juga membebankan target itu ke diri sendiri.. Jadi gak cuma nyalahin bawahan aja bisanya.
Quote:Original Posted By kizarusan
Emang nya jokowi sendiri sudah buat apa sama jakarta. Kartu jakarta sehat dan kartu jakarta pintar itu keluar berkat pak fauzi bowo. Lebih baik bapak instropeksi diri sendiri sih. Kami kaskuser disini sudah pada cerdas pak...

yakin gan keluar jaman nya foke, setau ane kartu jakarta sehat dan jakarta pintar jokowi beda system sama punya foke.
jamannya foke jamkesda baca nih berita biar jelas

Quote:Original Posted By syahda90
Kalo gitu harusnya kalo tahun depan jakarta masih banjir, jokowi siap diganti juga dong. Masa cuma bawahannya aja yg harus siap diganti.


stupid is what stupid does - Forrest Gump

stupid is what stupid says - me
Quote:Original Posted By kizarusan
Emang nya jokowi sendiri sudah buat apa sama jakarta. Kartu jakarta sehat dan kartu jakarta pintar itu keluar berkat pak fauzi bowo. Lebih baik bapak instropeksi diri sendiri sih. Kami kaskuser disini sudah pada cerdas pak...


mengaku cerdas tapi kepala kopong. ada kaskuser cerdas, ada juga ular berbisa menyemburkan racun.

Jokowi, lanjut!
Quote:Original Posted By kizarusan
Emang nya jokowi sendiri sudah buat apa sama jakarta. Kartu jakarta sehat dan kartu jakarta pintar itu keluar berkat pak fauzi bowo. Lebih baik bapak instropeksi diri sendiri sih. Kami kaskuser disini sudah pada cerdas pak...


Quote:Original Posted By priyaatin


ANEH !!!!

TAHUN INI BANJIR
TAHUN DEPAN BANJIR

APANYA YANG BERUBAH ???

KHAN STANDARDNYA KALAU GAK ADA PERUBAHAN GANTI

NAH KALAU SI JOKOWI GAK BIKIN PERUBAHAN KENAPA GAK BOLEH DIGANTI ???




WOW POWER ABUSE

YANG SURUH NGERJAIN ANAK BUAH
SALAH TINGGAL NYALAHIN DAN PECAT ANAK BUAH

KERJAANNYA GUBERNUR CUMAN TINGGAL PILIH ANAK BUAH BARU

emoticon-Ngakak


agan bedua lucu lucu, kayak baiknya crayon shinchan, ini pujian loh gan, soalnya agan kan cara pandangnya beda, jadi ga protes dong kalo ini pujian? *pertama dan terakhir ngequote 2 terpelajar ini*
kalah cepet ane gaan. .
Quote:Original Posted By osusanto


stupid is what stupid does - Forrest Gump

stupid is what stupid says - me


Iya bray kayak ava ente stupidnya.
×