alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511ca3c020d7191e65000009/tempat-belanja-populer-di-empat-kota-besar-di-asia-tenggara
Tempat Belanja Populer di Empat Kota Besar di Asia Tenggara
]Kegiatan apa yang terlintas dalam pikiran anda selama mengisi liburan? Selain menikmati objek wisatanya, anda pasti juga akan terpikir sebuah kata yaitu “Belanja”. Yup, belanja saat ini memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyara modern, tak hanya wanita atau para ibu, bahkan banyak kaum pria yang tinggal di perkotaan mulai menyukai kegiatan yang satu ini. Selain itu, kalangan remaja dan anak-anak yang sebenarnya belum memiliki penghasilan pribadi pun ikut terbawa dengan hobi ini. Seiring dengan berkembangnya gaya hidup berbelanja, maka bermunculanlah pusat - pusat perbelanjaan baru di setiap daerah dengan menampilkan keunikan-keunikan tersendiri sehingga bisa dijadikan sebagai destinasi wisata belanja bagi para pecinta belanja.
Kali ini saya telah merangkum beberapa tempat belanja yang populer di empat kota besar di Asia Tenggara, diantaranya Jakarta, Kuala Lumpur, Singapura dan Bangkok.

Jakarta
Jakarta kini sudah seperti kota”mall” karena tidak sampai 1 km sudah dapat ditemukan beberapa mall besar maupun kecil. Namun, tidak semua lokasi belanja tersebut memiliki keunikan ataupun populer dikalangan masyarakat setempat maupun wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Lokasi belanja yang menurut kami populer di Jakarta, antara lain : Pusat Grosir Tanah Abang, Pasar Baru ( Kain dan Sepatu) Pasar Senen (bursa pakaian bekas),Thamrin City (batik), Grand Indonesia (produk desainer ternama), Pasar Asemka (aksesoris), Mangga Dua ( Komputer) , Roxy Mas (Telepon Selular), Pasar Gembrong (mainan), Jalan Surabaya (barang antik), Pasar Rawabening (Batu akik), Pasar Muara Angke ( Hasil laut/ikan segar), Pasar Ular (aneka keramik), Pasar Kenari Mas ( lampu hias).
Kuala Lumpur
Saat ini Kuala lumpur sudah menjadi tujuan wisata, tidak hanya wisatawan Asia seperti Indonesia, tetapi juga wisatawan dari Amerika dan Eropa. Pemerintah Malaysia memang saat ini sedang berusaha meningkatkan pendapatan pajak dari sektor pariwisata. Sejalan dengan itu , ditetapkanlah beberapa lokasi belanja lokal sebagai destinasi wisata. Lokasi belanja di Kuala lumpur yang populer menurut kami, antara lain : Suria KLCC ( produk desainer ternama seperti miu miu, gucci, jimmy choo dan yang saat ini sedang banyak digemari wisatawan yaitu Vinci), Fahrenheit di Bukit Bintang ( Produk desainer ternama, seperti : Levi's, Burberry, Gucci, Channel dan Bobby Brown), Central Market ( dikenal sebagai Pasar Seni, menjual aneka ragam barang souvenir dari kerajinan tangan), Chinatown/Petaling ( pusat oleh-oleh khas Malaysia dengan harga terjangkau) dan Little India ( barang-barang khas India, seperti : saree, aksesoris, makanan dan musik).

Singapura
Singapura saat ini masih menjadi surga belanja bagi wisatawan Asia, Amerika dan Eropa, tidak heran memang karena disini merupakan lokasi belanja terlengkap yang didukung oleh fasilitas lain seperti transportasi yang nyaman dan efisien serta ketertiban lalu lintasnya. Hal tersebut menjadi nilai tambah tersendiri, karena kita mengharapkan lokasi belanja yang bagus, mudah diakses, aman dan nyaman. Lokasi benja yang populer di Singa pura, antara lain : Orchard Road ( sepanjang jalan ini terdapat pusat perbelanjaan terkenal, lengkap dan berkelas, seperti Takashimaya dan Lucky Plaza), Orchard centerpoint ( anda bisa menemukan Robinson & Co yang merupakan pusat grosir dan eceran berbagai barang), Far East Plaza, The Shopping Gallery at Hilton, The Hereen ( superstore musik terbesar di Asia), Mall ION, Mustafa Center, Chinatown, Little India dan Paragon Vivo City

Bangkok
Beberapa tahun belakangan ini Bangkok menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Asia Tenggara, terutama semenjak dibukanya jalur penerbangan oleh perusahaan penerbangan yang mengedepankan tarif “ Low Cost/Low Fare”. Ibu kota negara Thailand ini bersaing ketat dengan wilayah lain di Thailand yang juga semakin terkenal yaitu Phuket. Perbedaannya adalah Bangkok merupakan perkotaan dan phuket lebih mengedepankan wisata alam dengan pantai-pantai yang indah. Lokasi Belanja populer di Bangkok versi kami, antara lain : Siam Paragon Shopping Centre ( pusat barangmewah karya desainer terkenal, seperti jimmy Choo, disini juga terdapat Siam Ocean World yaitu akuarium raksasa yang terdiri dari tujuh zona), Central World Bangkok ( butik dari beberapa brand ternama, gadget berteknologi tinggi, toko buku, serta arena ice-skating), MBK Shopping Center ( singkatan dari Ma Boong Krong, merupakan pusat oleh-oleh erbagai macam pakaian, aksesori, tas, hingga gadget), Terminal 21 Bangkok ( konsep pusat perbelanjaan ini “keliling dunia”, setiap lantai terdiri daii nuansa kota-kota di dunia), Platinum Fashion Mall ( pusat grosir pakaian dan aksesoris), Central Chidlom Department Store ( produk kecantikan, sepatu, tas, pakaian, perlengkapan rumah, mainan anak-anak, gadget, serta buku ), The Emporium Department Store ( brand fashion papan atas, seperti Chanel, perhiasan, buku-buku dan arena bermain anak-anak), Aysorn Shopping Mall Bangkok ( produk desainer ternama thailan dan dunia, sepert : Gucci, Louis Vuitton, Prada, dan Hugo Boss ), Chatuchak Weekend Market (pusat belanja akhir pekan yang terdiri dari ribuan kios), Suan Lum Night Bazaar.

Demikian rangkuman lokasi belanja di empat kota di Asia Tenggara, tentunya masih banyak lagi lokasi lain yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Semoga bermanfaat dan Selamat Berbelanja!
Tempat Belanja Populer di Empat Kota Besar di Asia Tenggara
Tempat Belanja Populer di Empat Kota Besar di Asia Tenggara
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
wuih banyak pilihannya buat belanja emoticon-Matabelo
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
hayuuukkk kita belanjaaaa emoticon-Kiss
Thx infonya gan, ane jd pengen belanja emoticon-Ngacir
ane dari dulu pengen banget k bangkok buat belanja,,tapi kayaknya ngk pernah kesampaian ...kapan ya bisa k sana gan???emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
yg di bangkok tuh ane lom pernah