alexa-tracking

JPU Mendakwa Rasyid Enam Tahun Penjara

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511c910e0975b48c1e000009/jpu-mendakwa-rasyid-enam-tahun-penjara
JPU Mendakwa Rasyid Enam Tahun Penjara
JPU Mendakwa Rasyid Enam Tahun Penjara

akarta, 14/2 (Antara) - Jaksa Penuntut Umum mendakwa terdakwa kecelakaan antara BMW X5 dan Daihatsu Luxio di Tol Jagorawi, Rasyid Amrullah Rajasa dengan ancaman hukuman penjara enam tahun dan denda Rp12 juta.
"Dakwaan kami adalah dakwaan kombinasi," kata Jaksa Emilwan Ridwan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jakarta, Kamis.
Menurut Emilwan, dakwaan primer yang disangkakan kepada Rasyid adalah Pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Di dalam pasal itu disebutkan bahwa seorang terdakwa yang melanggar peraturan terancam hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp12 juta.
Menurut JPU, terdakwa pada Selasa (1/1) pukul 05.45 WIB di Jalan Tol Dalam Kota Arah Selatan Km 03.350 sampai Km 03.432 Jakarta Timur mengendarai mobil dan mengalami kecelakaan lalu lintas berat. JPU menilai kecelakaan tersebut disebabkan kelalaian terdakwa.
Selain itu, jaksa juga mendakwa Rasyid dengan dakwaan subsider Pasal 310 ayat 2 dan 3 UU No 22/2009.
"Dakwaan subsider terdakwa diancam dengan 10 tahun penjara dan denda Rp10 juta," kata Emilwan.
Menurut JPU, terdakwa mengemudikan kendaraan bermotor dan karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan sehingga orang lain luka berat.
JPU menilai karena kelalaian terdakwa mengakibatkan korban luka ringan dan kusakan kendaraan dan/atau barang yang diatur dan diamcam pidana pasal 310 ayat 2 UU no 22 tahun 2009.
Sebelumnya, Rasyid yang mengendarai mobil bernomor polisi B-272-HR menabrak bagian belakang mobil "Luxio" bernomor polisi F-1622-CY di Tol Jagorawi arah selatan KM 35.00, Selasa (1/1) sekitar pukul 05.45 WIB.
Akibat kecelakaan tersebut, lima orang terpental dari mobil yang dikendarai Frans Joner Sirait (37) hingga menewaskan Harun (57) dan M Raihan (14 bulan)...

sumber

__

yakin nih dipenjara emoticon-Big Grin
kayaknya bakal dipenjara deh
paling percobaan 2 tahun emoticon-Betty
Penjara palingan cuma titip absen, kan keluarga besan sikebo
kq ane ga yakin dia bakalan di penjara

kalo di luar negeri si bisa aja, lha ini di Indonesia, ntar nanti apa kata dunia kalo anaknya besan presiden dibui emoticon-Big Grin
emang nya mati itu termasuk luka berat / ringan yah emoticon-Bingung (S)
ditunggu aja vonisnya jadi berapa,terus bandingin ama si jamal
Remisi pasti ada, percayalah. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Salpen
Penjara palingan cuma titip absen, kan keluarga besan sikebo


Nitip absen pun gak pake fingerprint yah gan, tinggal tanda tangan, jalan lewat pintu belakang emoticon-Hammer (S)
yoo yang diskon yang diskon..., emoticon-Big Grin
potong masa tahanan plus remisi...


dan tahanan luar...


ya intinya tidak di sel...emoticon-Ngakak
Mudah2an Hakim memutuskan dengan adil
Realisasinya paling cuma 6bln aja..
palingan naik banding, kmdian dilepas bebas, karena putusannya cacad hukum emoticon-Najis
ada yg brani nyentuh anak besan ? emoticon-Ngakak
6 taon disulap jadi 6 jam diperiksa + 6 bulan wajib lapor via BBM
emoticon-Recommended Seller
pas di rumah sakit, dicaci maki ditanyain mulu kapan di proses
pas udah disidang, dicaci maki juga pas denger hukumannya bisa dituntut maks 6 taon
ntar kalo udah dipenjara, caci maki itu jg akan selalu ada, tanya kenapa?

ehm.. emoticon-Embarrassment
Yg penting diskonnya 70+20% ya
plg percobaan bbrp bln..emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By -= D137ER =-
Ini udh masuk sidang ya ...??

Rasyid ada gak di bangku terdakwa ..?? Ato in absentia ??

Trus berat juga tuh dakwaannya langsung maksimal ... Seinget gw tuntutannya maksimal 6thn ... Trus biasa jaksa nuntut 3bln - 3thn .. Trus kl si jaksa nuntut 3-6 bulan biasa hakim ngasih vonisnya penjara 6bln dgn percobaan 1thn ... Kl tuntutannya 6thn ... Hakimnya nekat kl ngebebasin ato ngasih percobaan ke rasyid ... Plg enggak yg aman ya setengah dr tuntutan ....


Judulnya aja sudah salah
Kalau mendakwa itu mengacu ke pasal
Kalau menuntut baru mengacu ke barapa tahun hukuman
Nah yg di artikel ini baru soal dakwaan pasal, yang di dalam pasal itu ada hukuman maksimal.

Jadi belum ketahuan jaksa menuntut berapa tahun berdasarkan penyidikan polri.
Wait n see ajah emoticon-Smilie
hukum ke atas semakin tumpul