alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511c68c61fd7192c45000009/silat-lidah-tersangka-korupsi-ditanya-soal-kontrak-politik-yance-kita-nggak-usah
Cool 
{Silat Lidah Tersangka Korupsi} Ditanya Soal Kontrak Politik, Yance: Kita Nggak Usah
Ditanya Soal Kontrak Politik, Yance: Kita Nggak Usah
Rabu, 13 Februari 2013, 16:08 WIB


REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon gubernur (Cagub) Jawa Barat (Jabar) 2013 Irianto MS Syafiuddin atau Yance kurang sepakat dengan usulan Budaya Sunda Hawe Setiawan yang mengimbau setiap pasangan cagub/ cawagub Jabar melakukan kontrak politik dengan masyarakat.

"Kita nggak usah kontrak politik, sekarang mampu menjamin nggak para budayawan itu kalau saya jadi gubernur," kata Yance usai berkampanye di Pasar Tagog Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (13/2).

Yance lebih sepakat jika setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar untuk melakukan 'kontrak' dengan Alquran. "Kalau perlu dengan Alquran saja kontraknya. Kalau dia umat Islam, kita bicara agama saja. Sebab bagaimana pun ini menyangkut urusan kita terhadap Jawa Barat," kata dia.

Menurut dia, 'kontrak' dengan Alquran lebih tinggi jika dibandingkan dengan kontrak dengan masyarakat. "Iya lebih tinggi dari kontrak politik. Urusannya dunia akhirat tanggung jawabnya. Dan saya nggak segan-segan urusan begitu," kata dia.

Budayawan Sunda Hawe Setiawan mengimbau agar lima pasangan calon gubernur/ wakil gubernur Jawa Barat 2013-2018 diimbau untuk melakukan kontrak politik dengan masyarakat.

"Seharusnya memang begitu, harus ada kontrak politik. Walaupun tidak ada aturannya, paling tidak bagi kearifan politik bisa dilakukan. Kontrak ini bertujuan untuk mencapai target atau harapan warga Jabar," kata Hawe Setiawan.

Hawe mengatakan perlu ada batas waktu agar program kebijakan yang dijanjikan harus jelas dan sesuai target sasarannya. "Karena jika tidak ada semacam deadline biasanya tidak jelas targetnya apa,"??kata Hawe yang juga dosen Seni di Universitas Pasundan (Unpas) Bandung.

Menurut dia, kontrak politik ini perlu dilakukan berdasarkan Pilgub atau pilkada sebelumnya bahwa ternyata kepemimpinan baru perlu dikontrol publik. "Ya itu tadi, perlu ada deadline. Waktu dulu pengalaman janji politik akan ini itu, tapi kitanya lupa sampai kapan janji itu harus terealisasi," katanya.

Ia mencontohkan, apabila Gubernur Jabar yang baru atau terpilih tidak sanggup dalam dua tahun pertama maka harus menerima konsekuensinya yakni mundur atau sanksi lainnya.

Dirinya juga berharap pemimpin baru Jabar nantinya lebih sensitif budaya, dalam artian mampu mewadahi keanekaragaman seni, tradisi, termasuk kebudayaan sunda.

"Saya sih berharap ada kepemimpinan baru yang lebih segar di Provinsi Jabar ini. Memang ini utopis namun saya berharap kasih kesempatan kepada figur baru," ujar dia.

Source

Terlihat jelas keengganan Yance melakukan kontrak politik karena kasus korupsi senilai Rp 42 Milliar yang menjerat Yance sewaktu menjabat sebagai bupati Indramayu.

Quote:Saat menjabat Bupati Indramayu, Yance oleh Kejaksaan Agung ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek PLTU 1 Indramayu, Jawa Barat. Ia diduga menyelewengkan dana pembebasan lahan proyek ini pada 2004. Lahan itu seluas 82 hektar di Desa Sumur Adem, Kecamatan Sukra.

Panitia pembebasan lahan diduga menggelembungkan nilai harga jual, yakni dari nilai Rp 22 ribu per meter persegi menjadi Rp 42 ribu per meter persegi. Akibatnya, negara diduga mengalami kerugian sebesar Rp 42 miliar. Kejaksaan Agung menetapkan Yance sebagai tersangka pada 2010. Namun hingga kini kasusnya mandek tanpa kejelasan.

http://www.gatra.com/politik-mobile/...u-jabar-1.html

Quote:Original Posted By Aku2012


Emang bener gan, ane harus akui '' JURAGAN KORUPTOR '' yang satu ini mainnya amat teramat CANTIK ( tpi sungguh2 KOTOR )
Yance menjadi bupati Indramayu slama 2 priode dan sekarang menjadi ketua DPD GOLKAR tingkat provinsi Jabar.
Istrinya Anna sekarang yang gantiin jadi bupati indramayu.
Anaknya Danil sekarang menjadi Anggota DPRD tingkat provinsi Jabar meranggkap ketua DPD Golkar tingkat Kab. indramayu.

Sungguh '' MANTAAAP '' Juragan Koruptor yang satu ini
emoticon-2 Jempol
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Juga Yance adalah pentolan ormas preman Pemuda Pancasila.
{Ormas Preman Dukung Kadernya} Pemuda Pancasila Depok Siap Menangkan Yance
{Demi Dana Hibah?} Anggota Pemuda Pancasila yg Tak Dukung Yance, Harus Lepas Atribut
{Golkar + Ormas Preman} Ormas Pemuda Pancasila Hanya Dukung Yance


Jangan biarkan tersangka korupsi dari Golkar dan pentolan preman menjadi gubernur Jabar.
emoticon-Matabelo
ane bukan orang jawa barat. tapi ane cuma bisa mendoakan semoga Jawa Barat dapat pemimpin yang amanah dalam pilkada kali ini. soal yance? tetangga ane sih bilang kemungkinan pilkada ini menang, karena ada kaitan dengan pembentukan provinsi pantura. bener nggaknya Wallahualam
sebenernya gw juga bingung sih,,, kontrak politik itu maksud nya apa ? emoticon-Hammer

yg gw tau ujung2 nya cuma nyenengin kelompok2 tertentu emoticon-Stick Out Tongue
wah si yance uda tersangka kok kasusnya iloang gitu aja sih....
Udah kgk aneh lagi deh kalo kelakuan orang2 "beringin" kayak gini... Maklum, bekingannya kan "hantu pohon beringin"...
yang kayak gini ga usah di pilih emoticon-thumbdown
udah sakti amat si banci yance bawa2 nama kitab suci emoticon-Takut
Gak ngaruh gan mo kontrak didpn alquran tetep aj ga jamin.
Wong alquran ae dikorupsi. Gmn ga sakit jiwa partai pohon beringin angker
Gk usah dipusingin calon gk jelas gini.. paling Jabar yg bersaing ketat antara AHER & DEDE.. tambah Rieke sbg kuda hitam emoticon-Embarrassment
calon gak jelas, gak perlu dipilih. emoticon-Big Grin
×