alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511c68531cd719ae09000000/diduga-poligami-irjen-djoko-perburuk-citra-polri
Diduga Poligami, Irjen Djoko Perburuk Citra Polri
BANGKAPOS.COM, JAKARTA — Tersangka kasus dugaan korupsi simulator SIM di Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Djoko Susilo dapat memperburuk citra Polri setelah dikabarkan berpoligami. Sebagai jenderal bintang dua, ia pun telah merusak wibawanya sebagai atasan.

"Secara personal, tersangka Djoko Susilo telah mencederai citra Polri dan merusak wibawa atasan. Seorang jenderal polisi seharusnya memberikan keteladanan yang baik agar disegani dan ditiru bawahan," ujar pengamat kepolisian, Bambang Widodo Umar, di Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Hal ini menunjukkan pengawasan maupun pembinaan di Korps Bhayangkara itu lemah. Tak menutup kemungkinan, oknum polisi lain melakukan hal serupa. "Secara organisasi, ada kelemahan dalam pembinaan personel atau pengawasan di lingkungan Polri. Bisa jadi tindakan serupa tidak hanya dilakukan oleh Djoko, tetapi mungkin ada petinggi-petinggi atau anggota polisi lainnya, terutama yang berlimpah harta," terangnya.

Bambang mengatakan, masyarakat dapat ikut andil melaporkan oknum polisi yang menikah tanpa seizin istri pertama. Jika hal itu benar dilakukan Djoko, Kapolri Jenderal Timur Pradopo harus menindak tegas. "Adanya penyimpangan tersebut, Kapolri harus mengambil tindakan tegas terhadap mereka yang melanggar," ujarnya.

Pada Rabu (13/2/2013), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Dipta Anindita karena dianggap tahu seputar aset yang dimiliki Djoko. KPK juga menyelidiki kedekatan Djoko dengan Dipta. Hasilnya, KPK telah menyita dokumen surat nikah keduanya. Namun, ada yang aneh dalam data di surat nikah tersebut. Nama Djoko ditulis tanpa huruf ’d’ menjadi Joko. Selain itu, tahun lahir Joko ini pun tertulis 1970. Padahal, Djoko lahir tahun 1960.

Tak kurang akal, KPK coba mengonfirmasi soal kebenaran pernikahan Dipta ini kepada orangtuanya. Namun, saat dimintai keterangan, orangtua Dipta menjelaskan bahwa suami anaknya seorang lelaki etnis Tionghoa yang memang bernama Joko. Hingga akhirnya, KPK menemukan dokumen surat nikah Dipta dengan Joko. Foto suami Dipta dalam surat nikah tersebut mirip dengan wajah Djoko.

Terkait hal ini, Polri mengaku belum mengetahui soal isu poligami.

"Kami belum tahu (soal poligami Djoko). Belum ada laporan. Nanti kalau istri pertama melapor, baru akan ramai lagi," ujar Irwasum Komisaris Jenderal Fajar Prihantoro seusai rapat kerja dengan Komisi III di Gedung Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (13/2/2013).

Namun, Fajar mengatakan bahwa anggota Polri tidak diperbolehkan melakukan poligami.
http://bangka.tribunnews.com/2013/02...uk-citra-polri

BOLD: pasti ibunya sudah di kasih tahu, apa yang mesti dijawab jika ditanya kpk. kalau kpk perlu, tanya dan hadirkan suami dari anak nya. jika tidak bisa, kaskuser siap menghujat emoticon-Big Grin apalagi TNI/POLRI itu tidak boleh poligami emoticon-Big Grin

Bambang mengatakan, masyarakat dapat ikut andil melaporkan oknum polisi yang menikah tanpa seizin istri pertama. Jika hal itu benar dilakukan Djoko, Kapolri Jenderal Timur Pradopo harus menindak tegas. "Adanya penyimpangan tersebut, Kapolri harus mengambil tindakan tegas terhadap mereka yang melanggar," ujarny

setuju pak, kalau salah ya di hukum, terutama yang udah menghianati instistisi dan istri. dosanya tidak ada bandingnya,


*cuman biasanya ini sebatas retorika doang, paleng besok ndak ada sanksi apa2
Gak usah perwira tingginya, perwira pertama yang baru2 aja lulus akp0l aja pada gitu kebanyakan. Udah pada punya bini, tapi di tempat lain main serong.

Gak usah sampe perwira deng, bintaranya aja pada gitu kebanykan.
Di dunia para "abdi negara", itu kebanyakan 3 hal yang dicari. Harta, Tahta, Wanita.
Quote:Original Posted By lala92

setuju pak, kalau salah ya di hukum, terutama yang udah menghianati instistisi dan istri. dosanya tidak ada bandingnya,


*cuman biasanya ini sebatas retorika doang, paleng besok ndak ada sanksi apa2


Sebelas - dua belas lah,..... Tetiup angin pasti. emoticon-Ngakak
kayak kader pks sih istri sampe 5 emoticon-Betty
lha kan sesuai syarat islam pak ??!!emoticon-Malu (S)
bukannya emang dari dulu citra polri udah buruk? emoticon-Matabelo
jadi istri cuma ada 2 nih?
ga lebih ?

emoticon-Big Grin
gk tanggung tanggung sama putri solo....tujuannya cuci uang hasil korupsi pula emoticon-Matabelo
Terus bagian citra baik polisinya yg mana? Selama ini publik lebih tau citra jeleknya seperti polisi make narkoba, rekening gendut, dll
Quote:Original Posted By gratisbicara
jadi istri cuma ada 2 nih?
ga lebih ?

emoticon-Big Grin


Lha iya kemarin Dipta sekarang ada Citra besok besok siapa lagi ya
Kalau niat berpoligami, sebaiknya nikahi wanita yg lbh tua. emoticon-Smilie
memang sudah buruk kok citranya tanpa dia poligami pun
poligami melanggar aturan polri hukumannya cuma di dunia kok gan, daripada zinah sialnya dunia akherat emoticon-Big Grin
haloo.. apa kabarnya itu shinta bachir? artis talenta pas-pasan tapi ulang tahun aja dapet kado mobil 2M.
haha, kepolisian / tni ternyata tidak sesuai syariat islam.

di cap kafir kah?
makanya mending jajan aja pa emoticon-Recommended Sellerl
siapa sih yg bikin sistem poligami kayak gini?emoticon-Najis
kumpulan pejabat selangkangan semua
ini baru 1 loh yg ketauan....belom yang diatasnya dan diatasnya lagi.... emoticon-Shutup ............emoticon-Ngacir