alexa-tracking

Kenaikan UMP Dibayar PHK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511c65968027cff329000003/kenaikan-ump-dibayar-phk
Kenaikan UMP Dibayar PHK
Kenaikan UMP Dibayar PHK

JAKARTA - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton Supit mengatakan bahwa pihaknya menyayangkan apabila peningkatan kesejahteraan buruh dengan naiknya upah minimum provinsi (UMP) harus dibayar dengan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Kita memang setuju dengan adanya peningkatan untuk buruh, namun apabila nantinya peningkatan kesejahteraan buruh tersebut harus dibayar dengan PHK, ini sangat disayangkan," kata Anton di Jakarta, tadi malam.

Ia mengatakan, sudah seharusnya ada keseimbangan, terlebih yang dinaikkan tersebut adalah upah minimum, akan tetapi para pejabat saat ini lebih memilih kebijakan yang populis.

"Para pejabat sekarang takut di demo, takut kehilangan popularitas, padahal tugas pertama dan utama dia adalah untuk menghapuskan kemiskinan, dan mensejahterakan rakyatnya, oleh karena itu yang paling penting adalah beri pekerjaan atau lapangan kerja," katanya.

Anton menjelaskan, pemimpin daerah lebih memilih adanya PHK dan membiarkan rakyatnya tidak mendapat pekerjaan, daripada dia menghadapi demo.

Apindo mengklaim sebanyak 1.312 mengajukan permohonan penangguhan penerapan UMP 2013.

Anton menegaskan, pemimpin harus berpihak kepada masyarakat, jangan hanya terhadap kelompok-kelompok, selain itu jangan juga mendengar kata pengusaha.

"Jangan hanya mendengar pengusaha juga, namun mendengar kata-kata rakyat yang sebagian besar masih belum mendapatkan pekerjaan," kata Anton.


K.LIK -- > SUMBER

__

hasil dari demo ... PHK dimana-mana.. emoticon-Berduka (S)
MAMPUS LOE PADA PHK LOE !!!!

DEMO BURUH AKAN BERAKIBAT HANCURNYA EKONOMI INDONESIA !!!

TAPI BURUH MANA PEDULI !!!!

MEREKA SIH SUKANYA DITUNGGANGI !!!
minta naik gaji tapi gak mikirin efek nya si emoticon-Hammer2
buat Pengusaha

kalau ndak kuat nggaji sesuai UMP, silakan cari solusi lainnya,

buat buruh

ndak usah banyak demo2, kalau ndak sesuai gajinya dengan harapan, cari kerjaan yang laen.
Sudah bisa diduga.
yg di PHK silahkan mewek ke serikat setan yg ngompor2in demo kenaikan upah
terutama ke said iqbal emoticon-Angkat Beer duit said iqbal banyak banyak tuh hasil dari setoran buruh2 yg masuk serikat laknad emoticon-Angkat Beer








itu sudah emoticon-Angkat Beer
bagus tuh, buatseleksi alam para buruh,,,ga cocok PHK,,,yg di PHKjgn kuatir, selama tetap mau berusaha, pasti akan selalu ad jalan
Quote:


mana bisa mikir agan, isanya cuman demo... emoticon-Mad (S)
di PHK aja,,, tapi pilih2 yg di PHK, jangan yg loyal + niat kerja kena PHK juga emoticon-Stick Out Tongue
sdh pasti lah ujung2nya gini...
mau2nya sie dikomporin sama serikat setan..


seharusnya sukuri aja pa yg ada, bs krja aja gw sdh bersukur...
masalah rejeki mah nanti jg datang sndirinya bila slalu semangat dlm bekerja... bknnya semangat demo
turut prihatin emoticon-Turut Berduka
wew makanya buruh jgn banyak demo dah clckckck
pengusaha pasti ada hitung hitungannya. dengan naiknya UMP berarti mereka harus semakin mengefisienkan dan memaksimalkan karyawan yang ada, jadi yang kurang produktif pasti akan di pangkas, jadi untuk para buruh, tingkatkan kemampuan anda, jangan hanya ingin kesejahteraan saja yang ditingkatkan
serba salah ya gan,,
mo jadi pengusaha ntar didemo,,
mo jadi buruh ntar disuruh demo,,
trus enaknya jadi apa ya ??..
Quote:


emoticon-Ngakak

Kata2 khas gw udah disampaikan!

Spoiler for Jual Kunci Pintu Digital gan:


Tapi kesian juga sih, kebanyakan yang di PHK justru mereka yang ga ikutan demo. Sementara yang ikut demo EMANG MAYORITAS ORANG2 BARISAN SAKITG HATI yang udah lama di PHK!
emoticon-Ngakak
Jelas PHK akan terjadi. Inilah hidup. Sebenarnya, pemerintah pusat harus memikirkan upaya membuka lapangan kerja. Di negara kita tiap tahun menghasilkan banyak sarjana, dan uang kuliah bukanlah murah. Lalu, mereka akan ditempatkan di mana?
sulit emang, dari pihak buruh mengharapkan kenaikan upah dan fasilitas, sementara dari pengusaha berharap untuk dapat melakukan efisiensi. dua hal yang sangat bersebrangan.
dah hukum alam gan,, ump naik , phk pun bertindak
semoga yg di phk akan jd pengusaha2 besar yg punya buruh juga dan dapat memberikan upah lebih dari ump sehingga tidak didemo buruh,klau ngeluh juga ngaca sewaktu jd buruh
Quote:


setuju ama komeng agan di atas... moga hikmahnya banyak pengusaha baru dari PHK dan kalau suatu saat bisa mempekerjakan karyawan/buruh bisa lebih arif n bijak tidak melulu orientasi untung banyak tapi juga harus memikirkan memberi upah yg bisa mensejahterakan buruhnya emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)


×